Internet

Media Gathering di Yogyakarta, Biznet Paparkan Target dan Pencapaiannya

Biznet optimis bahwa mereka bisa mencapai target pertumbuhan pasar 50 persen dari target tahun lalu.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Biznet. (Biznet Network)
Ilustrasi logo Biznet. (Biznet Network)

Hitekno.com - Biznet baru saja mengadakan acara media gathering yang berlangsung pada hari Jumat (20/09/2019) siang, di Dixie Easy Dining, Jl Gejayan no. 40b, Depok, Sleman, Yogyakarta. Acara ini merupakan acara ramah tamah Biznet kepada media sekaligus menampilkan beberapa presentasi mengenai target dan pencapaian terutama di wilayah DIY-Jateng.

Biznet berfokus mengembangkan brand portofolio mereka yang terbagi menjadi Biznet DataCenter, Biznet GioCloud, Biznet Home, dan Biznet Metronet.

Dalam keterangan resminya, Biznet mengklaim sebagai provider internet pertama di Indonesia yang dapat menyediakan jaringan 100 Gbps.

Pada tahun 2018, Biznet telah menjangkau lebih dari 21 ribu kilometer rute jaringan fiber optik di Indonesia.

Muchammad Reza Saputra, selaku Marketing Executive Biznet Networks Yogyakarta menjelaskan bahwa mereka baru saja melaksanakan Biznet Festival Kediri 2019 untuk mendekatkan ke pelanggan.

Biznet Kediri Festival yang diadakan pada 14 September 2019 menampilkan Endank Soekamti. (Instagram/ BiznetHome)
Biznet Kediri Festival yang diadakan pada 14 September 2019 menampilkan Endank Soekamti. (Instagram/ BiznetHome)

 

Dalam acara tersebut, Biznet menggelar beberapa kompetisi seperti kompertisi skateboard, kompetisi PUBG, serta performance dari dua band lokal Indonesia seperti Armada dan Endank Soekamti.

Donnie Firmayandi, Senior Manager Sales Regional West Biznet mengungkapkan bahwa mereka mempunyai target sendiri untuk wilayah Jateng-DIY.

Target pertumbuhan mereka secara over-all mencapai 50 persen dari target mereka tahun 2018.

Sementara hingga hampir kuartal ketiga 2019, target yang tercapai telah mencapai 30 persen.

Ilustrasi media gathering Biznet. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Ilustrasi media gathering Biznet. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Untuk pelanggan secara nasional sendiri, mereka telah mengklaim sudah memiliki lebih dari 200 ribu pelanggan di jaringan fiber optik.

Khusus untuk wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah, Biznet menargetkan terdapat 60 ribu pelanggan yang memakai jaringan mereka.

Hingga saat ini, pelanggan di wilayah DIY-Jateng sudah mencapai 40 ribu pelanggan sehingga di akhir tahun 2019 mereka optimis bahwa target 60 ribu pelanggan dapat tercapai.

Untuk mendongkrak penjualan, Biznet telah menyediakan banyak promo paket internet terjangkau yang bisa diakses oleh calon konsumen atau pelanggan di akun Instagram @biznethome.

Berita Terkait