Internet

Sebut Customer Miskin Karena Ogah Pakai Diskon, Driver Ojol Banjir Hujatan

Driver ojol ini juga menyebut bahwa tidak masalah jika miskin, asal tidak gengsi sampai memilih untuk tidak menggunakan promo dan diskon.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Seorang driver ojol baru-baru ini banjir hujatan dari netizen usai menyebut customer miskin karena menolak pakai diskon di aplikasi ojek online. Kisahnya lalu menjadi viral di Twitter sesaat setelah dibuat.

Kisah customer dan driver ojol ini diunggah akun @BNGPY pada Jumat (20/9/2019) lalu dalam beberapa cuitan yang menjadi thread pendek.

Dalam percakapan keduanya, si driver ojol bertanya pada netizen ini mengenai diskon yang sering kali diberikan oleh aplikasi ojek online.

Si customer satu ini lalu mengaku jarang mengikuti promo dan diskon. Tidak memberikan alasannya, si driver ojol ini lalu berspekulasi dan menyebut bahwa si customer gengsi jadi orang miskin sehingga tidak menggunakan promo dan diskon.

Sindiran yang diberikan driver ojol ini tidak sampai situ saja. Driver ojol ini juga menyebut bahwa tidak masalah jika miskin, asal tidak gengsi sampai memilih untuk tidak menggunakan promo dan diskon.

Driver ojol sebut customer miskin. (twitter/BNGPY)
Driver ojol sebut customer miskin. (twitter/BNGPY)

''Kalimat selanjutnya dari driver itu panjang, tapi tak saya dengar sungguh-sungguh. Bagian yg saya dengar itu: "Kalau saya sih nggak kayak Mas. Gak masalah kok kita ini miskin, asal jangan gengsi bla bla bla...." tulis @BNGPY.

Tidak menanggapi langsung ocehan driver ojol ini, thread singkat yang dibuat @BNGPY cukup mencuri perhatian hingga diramaikan dengan komentar netizen. Si driver ojol lalu banjir hujatan karena hal ini.

''Serba salah ya.. pernah liat di grup FB driver gojek.. mereka ada yang sampe tega memberi julukan customer muka promo'' tulis akun @gufroneko.

Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

''Mungkin driver Grab-nya dari planet lain... Orang mau pake cash mau pake OVO adalah hak konsumen. Ybs punya kewajiban 'mengantar' sampai tujuan dgn selamat. Itu saja.'' komentar pemilik akun @Yamanaga7.

''Biasanya kalo ketemu gini saya malah ketawa keras-keras. "Hahaha iya pak gengsi saya tinggi".'' ungkap akun @anggit_pange.

Hingga artikel ini dibuat, cuitan @BNGPY mengenai driver ojol yang sebut customer miskin karena ogah pakai diskon ini sudah mendapat 1.207 retweets dan 142 balasan dari netizen.

Berita Terkait