Internet

Bisnisnya Disebut Manfaatkan Rakyat, Gibran Rakabuming Beri Balasan Menohok

Tidak hanya Gibran Rakabuming, adik laki-lakinya yang juga sering menjadi sasaran kritikan netizen, Kaesang Pangarep juga ikut berkomentar.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Suara.com/Kurniawan Mas'ud)
Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming. (Suara.com/Kurniawan Mas'ud)

Hitekno.com - Bisnis Gibran Rakabuming kembali mendapat kritikan dari netizen. Kali ini, bisnis putra sulung Presiden ini disebut memanfaatkan rakyat. Cukup tegas, cuitan netizen ini lalu mendapat balasan menohok dari Gibran Rakabuming.

Melalui akun Twitter pribadinya @Chilli_Pari dirinya mengunggah balasan tersebut. Tidak hanya Gibran Rakabuming, adik laki-lakinya yang juga sering menjadi sasaran kritikan netizen, Kaesang Pangarep juga ikut berkomentar.

Pada balasannya tersebut, Gibran Rakabuming mengunggah cuitan netizen dengan akun @EatSoto yang menyebut bahwa bisnis buatannya memanfaatkan rakyat dengan terus menerus meminta rakyat untuk menjadi pembeli.

''Bantu rakyat. Jangan rakyat yang dibisnisin, mas. Beli produk rakyat seluas mungkin. Jangan rakyat yang disuruh beli produk sampeyan. Cc: @Chilli_Pari.'' tulis netizen tersebut.

Kritikan netizen ini lalu dibalas oleh Gibran Rakabuming dengan langsung mengirim mention ke akun @EatSoto ini.

Bisnis Gibran Rakabuming disebut manfaatkan rakyat. (twitter/Chilli_Pari)
Bisnis Gibran Rakabuming disebut manfaatkan rakyat. (twitter/Chilli_Pari)

 

''Ya udah lo @EatSoto pengen gue kerja apa?'' tulisnya membalas.

Balasan Gibran Rakabuming terhadap kritikan yang menyebut bisnisnya memanfaatkan rakyat ini lalu ikut ditanggapi oleh Kaesang Pangarep melalui akun @kaesangp. Memberi ide, Kaesang Pangarep menyarankan Gibran Rakabuming untuk menjual pisang.

''Suruh jual pisang kakak'' tulis Kaesang Pangarep membalas.

Bisnis Gibran Rakabuming disebut manfaatkan rakyat. (twitter/kaesangp)
Bisnis Gibran Rakabuming disebut manfaatkan rakyat. (twitter/kaesangp)

 

Kritikan yang diterima Gibran Rakabuming mengenai bisnis miliknya yang disebut memanfaatkan rakyat ini rupanya mencuri perhatian netizen.

Banyak yang tidak setuju dengan kritikan tersebut dan menyebut bahwa Gibran Rakabuming sudah sangat membantu membuka jutaan lapangan pekerjaan untuk rakyat.

''Dia udah buka jutaan lapangan pekerjaan buat rakyat fyi aja.. Lah elu udah ngapain selain bacot?? Pake akun anonim pula?? Hina banget lu idup'' tulis @tatafatkhan.

''Itu bahan-bahan mentah dari bisnis makanan/minumannya kan beli dari rakyat. Yakaleeee tinggal minta sama jin aladin. Proses masak, kemasan, pemasaran juga pake tenaga kerja (buka lapangan kerja). Kurang apa lagi pemberdayaan masyarakatnya?'' tulis akun @AulindaFara membela Gibran Rakabuming.

Kritikan netizen yang menyebut bisnis Gibran Rakabuming memanfaatkan rakyat ini bukan yang pertama kali. Sama seperti pengusaha lainnya, kedua anak presiden ini diketahui sering mendapat kritikan terkait bisnis yang keduanya jalani.

Berita Terkait