Tak Direstui Ibu Kekasihnya, Curhatan Netizen Ini Bikin Baper

Pesan dari ibu kekasihnya ini yang membuat netizen ini curhat.

Dinar Surya Oktarini
Jum'at, 13 September 2019 | 18:30 WIB
Curhatan baper. (Twitter)

Curhatan baper. (Twitter)

Hitekno.com - Hubungan terhalang restu dari orang tua memang sangat tidak menyenangkan dan menyakitkan, hal yang sama juga dirasakan oleh seorang netizen bernama Lapia. 

Ia membagikan kisahnya lewat sebuah akun Draft UB yang kerap mengunggah pesan-pesan dari dan untuk orang anonim di LINE. Curhatan hatinya tersebut pun kemudian diunggah ulang lewat akun Twitter @draft_ub pada 11 September dalam bentuk tangkapan layar.

Lapia bercerita bahwa ia terpaksa harus menjauhi kekasihnya yang bernama Dama. Pasalnya, ia mendapat pesan dari ibu Dama yang memintanya untuk menjauhi anak lelakinya.

Baca Juga: Diprotes Netizen Soal Budaya Beberes Sendiri, Admin KFC Ngegas!

Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]
Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]

Bukan tanpa sebab, sang ibu mengatakan bahwa Lapia bukan perempuan yang setara dengan anak lelakinya yang merupakan seorang lulusan perguruan tinggi. Beliau meminta agar Lapia mengerti keinginan dirinya sebagai seorang ibu.

"Pia dan tante kan sama-sama wanita. Jadi tante harap nak Pia mengerti. Tante tau kamu dan Dama sudah menjalin hubungan cukup lama tapi Pia, setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Begitu pun tante, sayang. Tante ingin Dama mendapat istri yang setara dengan dia yang lulusan perguruan tinggi. Yang bisa jadi ibu yang hebat dan cerdas untuk cucu tante kelak. Dan mohon maaf sekali Pia, sepertinya hal itu nggak akan Dama dapat dari kamu," tulis sang ibu dalam aplikasi perpesanan LINE.

Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]
Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]

Sedih karena terhalang restu, ia pun membagikan kisahnya melalui paragraf panjang lewat akun draft. Ia mengaku selama ini telah menghindari kekasihnya dan seolah menghilang tanpa kabar.

Baca Juga: Bawa Kamera 64 MP, Realme XT Resmi Dibanderol Rp 3,1 Jutaan

Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]
Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]

Hal tersebut dilakukannya karena enggan memberi tahu kekasihnya apa alasan sebenarnya dan khawatir Dama akan marah kepada ibunya. Terlebih ketika ia akhirnya memilih untuk menyerah tehadap hubungan mereka.

Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]
Tangkapan layar chat cinta terhalang restu. [Twitter]

"Sejujurnya, aku nggak ingin menyerah sedini ini sebab aku percaya pada semua yang aku yakini. Tapi aku bisa apa? Di saat yang membuat aku kalah adalah wanita yang paling kamu cinta Dam, wanita yang membawakan dunia untukmu? Wanita yang di mana surgamu ada di bawah telapak kakinya?" tulis Lapia dalam penggalan kalimat yang ditulisnya.

Unggahan tersebut kini telah dibagikan sebanyak lebih dari 6,5 ribu kali ke sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar dari curhatan. Tak sedikit curhatan yang turut merasa sedih atas apa yang dialami Lapia dan menyayangkan hubungan keduanya harus kandas di tengah jalan.

Baca Juga: Berumur 34 Tahun, Ini 4 Fakta Unik Super Mario Bros

"Buat emaknya Dama, sungguh harta dan pangkat bukan jaminan bahagia mak..." tulis akun @auliam_33.

"Semoga mertuaku nanti nggak gini," komentar @faridakhll.

"Kadang semesta selucu itu. Dipisahkan karena kasta. Pendidikan tinggi memang penting, tapi tetap saja tidak bisa jadi tolak ukur kesuksesan. Semangat, nder. Jodoh yang baik dan mertua yang baik sudah disiapkan Tuhan," tambah @diddechariezma.

Baca Juga: 3 Smartphone Asus Ini Dijual Super Murah, Hanya Rp 1 Jutaan

"Dichat seperti itu, yang jelas-jelas udah bikin patah sepatah-patahnya tapi masih bisa setegar itu balesnya dan dengan santuy masih nanggepin dengan sedikit bercanda. Semoga dipertemukan dengan jodoh yang lebih baik dan menerima mbak tanpa mempermasalahkan pendidikanmu," ungkap @sesingkat_M.

"Gimana ya... kesel sih tapi yaa gimana dong! Restu orang tua ituloh, apalagi ibu. Yang sabar ya mbak," cuit @papanyakimo.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak