Internet

Ketika Wiro Sableng dan Cu Pat Kay Naik Gunung Bareng, Ini yang Dilakukan

Kolaborasi tiga universe di atas gunung, apa yang mereka lakukan?

Agung Pratnyawan

Wiro Sableng naik gunung bareng Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku. (Facebook/ KAMI BANGGA PUNYA BIJI).
Wiro Sableng naik gunung bareng Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku. (Facebook/ KAMI BANGGA PUNYA BIJI).

Hitekno.com - Sebuah foto pendaki gunung tiba-tiba ramai di media sosial. Bukan sembarang pendaki, namun mereka terdiri dari Wiro Sableng, Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku.

Keempatnya dari tiga universe yang berbeda, kenapa bisa jadi satu seperti ini? Apakah ada persilangan antar universe atau mereka mau membuat kolaborasi?

Empat tokoh kenamaan dari serial televisi yang pernah tayang di Indonesia. Namun bukan asli, melainkan para pendaki dengan kostum para tokoh ini.

Apa yang dilakukan keempat pendaki dengan kostum empat tokoh kenamaan ini? Kenapa mereka sampai niat nai gunung bareng seperti ini?

Foto ini viral di Facebook setelah dibagikan netizen dengan akun Yoara Oki ke grup Cocoklogi Science. Postingan ini langsung membuat heran netizen lainnya.

"Inikah tingkah sun gokong ketika ditinggal Sang biksu tom shang chong ? Medaki gunung menikmati senja bersama son goku??? Sekian" tulis Yoara Oki dalam postingan yang viral di Facebook.

Namun setelah penelusuran, kegiatan Wiro Sableng, Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku ini bukan sekadar naik gunung karena ditinggal biksu Tom Shan chong.

Wiro Sableng naik gunung bareng Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku. (Facebook/ Yoara Oki).
Wiro Sableng naik gunung bareng Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku. (Facebook/ Yoara Oki).

 

Ternyata keempat pendaki dengan kostum tokoh ini punya misi khusus di gunung, yaitu melakukan kampanye bersih-bersih gunung dari sampah plastik.

Dari postingan video di akun Twitter @merapi_news, diketahui mereka memunguti sampah plastik selama naik gunung. Terutama botol plastik yang banyak di sana.

Bahkan para pendaki ini membuat video kampanye untuk tidak buang sampah plastik sembarangan di gunung. Seperti apa videonya? Simak berikut ini.

Ada pula video dengan quote khas Wiro Sableng dan Cu Pat Kay seperti ini.

Jelas saja aksi Wiro Sableng, Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku naik gunung sambil membersihkan sampah plastik ini mendapatkan sambutan positif netizen.

"Kalau bisa sih, bukan lagi 'bawa sampahmu turun', tapi 'minimkan benda potensi sampah dari sebelum naik gunung'," komentar @dearnov di Twitter.

"TERNIAT" salut Riezky Andre Wijaya di Facebook.

"Ini namanya avenger Asia" tulis Abie Cax.

Itulah foto pendaki dengan kostum Wiro Sableng, Sun Go Kong, Cut Pat Kay, dan Son Goku naik gunung yang viral di Facebook untuk membersihkan sampah plastik.

Berita Terkait