Internet

Masih Panas, Netizen Ungkap Universitas yang Adakan KKN Desa Penari

Netizen ini yakin betul bahwa KKN desa penari diadakan oleh salah satu universitas negeri di Jawa Timur pada tahun 2009 lalu.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)
Thread KKN di Desa Penari viral. (Twitter/ Simplem81378523)

Hitekno.com - Sepekan ini netizen dibuat heboh dengan kisah mistis KKN desa penari yang viral di Twitter. Tebak-tebakan netizen lalu ramai dibuat terkait lokasi hingga nama universitas yang adakan KKN desa penari. Tebakan netizen ini rupanya dibantah keras oleh alumni universitas tersebut.

Salah satu netizen yang menebak nama universitas yang adakan KKN desa penari ini bermula dari cuitan @rizkimasjahri pada Selasa (27/8/2019) lalu.

Walaupun sudah dihapus, netizen ini yakin betul bahwa yang mengadakan KKN desa penari adalah salah satu universitas negeri di Jawa Timur pada tahun 2009 lalu.

''7. Kampus mereka adalah U**** Jalan Ketintang. U**** terakhir kali mengadakan kkn di banyuwangi tahun 2009, setelahnya tidak ada lagi kkn yang berlokasi di banyuwangi..'' tulis @rizkimasjahri.

Seolah sependapat dengan @rizkimasjahri, banyak netizen yang juga begitu yakin menyebut bahwa lokasi KKN desa penari ini di universitas negeri tersebut.

Universitas yang adakan KKN desa penari. (twitter/ucookkk)
Universitas yang adakan KKN desa penari. (twitter/ucookkk)

 

Sayangnya, pendapat ini langsung dibantah tegas oleh @ucookkk melalui akun Twitter pribadinya. Mengaku sebagai alumni, netizen ini menjelaskan bahwa universitas negeri tersebut memang tidak mengadakan KKN. Program KKN baru dilakukan pada tahun 2011.

''Ijin koreksi Mas, saya anak U**** angkatan 2009 dan gak ada KKN di fakultas manapun, baru ada KKN tahun 2011..'' tulis @ucookkk.

Universitas yang adakan KKN desa penari. (twitter/vivinpradita)
Universitas yang adakan KKN desa penari. (twitter/vivinpradita)

 

Sadar telah membuat heboh dan perdebatan di media sosial akibat pendapatnya terkait universitas yang adakan KKN desa penari, pemilik akun @rizkimasjahri menyampaikan permintaan maafnya.

Perdebatan mengenai lokasi desa dan universitas yang adakan KKN desa penari ini memang masih berlanjut di media sosial khususnya Twitter. Hal ini jelas terjadi usai si pembuat thread menyembunyikan nama lokasi dan universitas tersebut.

KKN desa penari sendiri menjadi viral di Twitter usai thread horor ini mencuri perhatian dan mendapat ribuan retweets dari netizen.

Dibuat dalam thread panjang, KKN desa penari ini berkisah mengenai 6 mahasiswa KKN dari sebuah universitas di Jawa Timur. Melakukan KKN selama 6 minggu di desa ini, ke-6 mahasiswa ini mendapat berbagai kisah mistis dan horor yang terjadi secara terus menerus.

Berita Terkait