Internet

Bukannya Kabur, Siswa Sekolah Ini Malah Mainan Tornado Tanpa Rasa Takut

Sebuah video yang merekam munculnya tornado di sebuah tanah lapang menarik perhatian netizen.

Agung Pratnyawan

Siswa sekolah ini main-main di pusaran tornado. (Twitter/ @soviirynt)
Siswa sekolah ini main-main di pusaran tornado. (Twitter/ @soviirynt)

Hitekno.com - Tornado sering digunakan sebagai sebutan untuk pusaran angin di Amerika Serikat atau Asia timur. Kejadian angin seperti ini terbilang jarang di Indonesia.

Umumnya orang akan takut dan kabur melihat pusaran angin tornado. Namun tidak dengan para siswa sekolah yang viral di Twitter ini.

Sebuah video yang merekam munculnya tornado di sebuah tanah lapang menarik perhatian netizen. Pasalnya, tornado yang cukup besar tersebut justru menjadi bahan mainan oleh siswa sekolah.

Diunggah oleh akun Twitter @soviirynt pada 8 Agustus, dalam video berdurasi 23 detik itu, memperlihatkan pusaran angin di sebuah tanah lapang yang diduga menjadi lapangan untuk bermain sepak bola.

Nampak dalam video yang viral di Twitter, beberapa siswa sekolah berseragam pramuka terlihat berlari menghampiri pusaran angin tersebut.

Siswa sekolah ini main-main di pusaran tornado. (Twitter/ @soviirynt)
Siswa sekolah ini main-main di pusaran tornado. (Twitter/ @soviirynt)

 

Bukannya takut, anak-anak tersebut justru terlihat bersemangat dan girang. Bahkan, seorang anak terlihat langsung masuk ke dalam pusaran angin.

Video tersebut juga terekam suara seorang lelaki yang menyuruh anak-anak itu untuk segera menghindar. Namun, seperti dianggap angin lalu, perintah itu pun diabaikan begitu saja.

"Cuma di Indonesia doang tornado gak ada harga dirinya sama sekali. Cc: vebryardiansyah," tulis pemilik akun @soviirynt pada kolom keterangan pada unggahannya.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 154 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 6 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini menuai beragam komentar dari netizen.

"Di Amerika liat tornado 'come on run, call 911, help me'. Di Indonesia liat tornado 'ni apaan woy ayo samperin hahaha hihihi'. Terbukti kan mana yang lebih tangguh?" tulis tetsuya_dimas.

"Tornado: 'besok-besok nggak mau lagi lah gue lewat sini'" komentar vidiiiiiiii.

"Anak-anak santuy di negara tersantuy," tambah bam_banggg.

"Jiwa anak-anak emang doyan main. Tapi nggak gini juga dong," ungkap Rsldhan.

"Disuruh minggir malah dideketin," cuit Marcusdnio.

Itulah keberanian anak-anak yang viral di Twitter karena mainan tornado tanpa rasa takut. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait