Internet

Diminta Jauhi Twitter, Netizen Buat Petisi Atta Halilintar Balik ke YouTube

Usaha netizen Twitter yang menolak Atta Halilintar ini tidak berakhir hanya dengan gerakan blokir akun. Sebuah petisi muncul di situs Change.org sekitar 14 jam yang lalu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

Hitekno.com - Pada Selasa (30/7/2019), Atta Halilintar baru saja menyapa pengikutnya di Twitter melalui sebuah cuitan. Ditolak mentah-mentah oleh netizen Twitter, sebuah petisi di Change.org bahkan muncul untuk meminta Atta Halilintar jauhi Twitter dan balik ke YouTube.

Usai menyapa pengguna Twitter, cuitan Atta Halilintar langsung menggemparkan netizen Twitter yang ramai-ramai membuat gerakan untuk memblokir akun YouTuber nomor satu di Indonesia ini.

Aksi netizen ini membuat hashtag #atta menempati urutan pertama di kolom Trending Twitter Indonesia pada Rabu (31/7/2019).

Seolah tidak terganggu dengan aksi netizen Twitter yang seolah menolaknya, Atta Halilintar melalui akun @AttaHalilintar diketahui masih aktif mengirimkan cuitannya hingga artikel ini dibuat.

Sayangnya, usaha netizen Twitter yang menolak Atta Halilintar ini tidak berakhir hanya dengan gerakan blokir akun. Sebuah petisi muncul di situs Change.org sekitar 14 jam yang lalu.

Petisi Atta Halilintar. (Change.org)
Petisi Atta Halilintar. (Change.org)

 

Petisi yang dibuat oleh netizen dengan akun Asek Inaja ini berjudul 'Kembalikan ATTA ke YouTube, jauhkan ATTA dari Twitter'. Petisi ini dibuat dengan target hingga 1.000 tanda tangan.

''Ayo pertahankan keamanan dan kenyamanan kerecehan warga twiiter, abadi kan kemissqueenan warga twiiter, jauhkan dari area pameran kekayaan. Bantu jauhkan ekosistem twiiter dari manusia-manusia ria.'' tulis Asek Inaja dalam keterangan petisi tersebut.

Pagi ini (1/8/2019), kata kunci 'Kembalikan ATTA' berisi cuitan netizen yang berharap Atta Halilintar untuk kembali ke YouTube sudah menempati kolom Trending Twitter di angka 14.

'Kembalikan Atta'. (twitter.com)
'Kembalikan Atta'. (twitter.com)

 

''Kembalikan atta ke habitat aslinya plizeu'' tulis netizen dengan akun @jo0chan.

''Kembalikan atta ke habitat aslinya di youtube, ekosistem disini sangat keras dan tidak cocok untuk atta berkembang biak'' komentar akun @HamamM24.

''Kembalikan atta ke habitat aslinya, ekosistem di sini ngga cocok buat orang tajir melintir kayak dia'' cuit akun @SonySW90.

Walaupun banyak yang menolak dan memintanya kembali ke YouTube, Atta Halilintar melalui balasan cuitannya menyampaikan bahwa dirinya hanya ingin sharing dan berbagai keresahan serta curahan hati yang menyentuh di Twitter.

Cuitan Atta Halilintar. (twitter/AttaHalilintar)
Cuitan Atta Halilintar. (twitter/AttaHalilintar)

 

Petisi untuk meminta Atta Halilintar kembali ke YouTube dan jauhi Twitter ini sudah ditandatangani oleh 856 pengguna situs tersebut. Kira-kira petisi ini berhasil membuat Atta Halilintar hengkang dari Twitter nggak?

Berita Terkait