Internet

Sebulan Raup Miliaran Rupiah, Segini Pendapatan Ria Ricis dari YouTube

Total pendapatan ini membuat Ria Ricis bisa mengantongi ratusan juta hingga miliaran rupiah setiap bulannya melalui akun Ricis Official.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi Ria Ricis. (HiTekno.com/ Iqbal)
Ilustrasi Ria Ricis. (HiTekno.com/ Iqbal)

Hitekno.com - Nama Ria Ricis sempat membuat heboh usai dirinya mengumumkan keputusan untuk pamit dari YouTube. Bisa raup miliaran rupiah dalam sebulan, kira-kira berapa total pendapatan Ria Ricis dari YouTube?

Hingga artikel ini dibuat, pemilik akun YouTube dengan nama Ricis Official ini diketahui sudah mengumpulkan total 16.024.565 subscribers, membuatnya berada di posisi kedua pemilik subscribers terbanyak setelah Atta Halilintar.

Berdasarkan pantauan tim HiTekno.com di Socialblade, per-harinya Ria Ricis berhasil mendapatkan total jutaan viewers dari setiap video yang ia unggah.

Usai mengumumkan untuk pamit dari YouTube, video Ria Ricis yang berjudul 'Saya Pamit' bahkan mendapatkan lebih dari 3 juta viewers.

Sedangkan video yang ia unggah pada Selasa (30/7/2019) lalu berjudul 'Saya Kembali' mendapat total lebih dari 4 juta viewers dalam satu hari.

Pendapatan Ria Ricis dari YouTube. (Socialblade)
Pendapatan Ria Ricis dari YouTube. (Socialblade)

 

Setiap harinya, Ria Ricis melalui channel Ricis Official mendapatkan total peningkatan hingga 20.000 subscribers. Dengan total viewers dan subscribers fantastis ini, bisa bayangkan total pendapatan Ria Ricis dalam sebulan?

Masih dari Socialblade, diprediksi setiap bulannya, Ria Ricis mengantongi total 21,7 ribu dolar AS hingga 347,1 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 304,2 juta hingga Rp 4,8 miliar.

Total pendapatan ini membuat Ria Ricis bisa mengantongi ratusan juta hingga miliaran rupiah setiap bulannya melalui akun Ricis Official.

Beda lagi dengan estimasi pendapatan Ria Ricis yang dibuat oleh Noxinfluencer. Akun yang berada di urutan 165 dalam Global Rank ini bisa meraup 163,32 ribu dolar AS atau Rp 22 miliar setiap bulannya.

Pendapatan Ria Ricis dari YouTube. (Noxinfluencer)
Pendapatan Ria Ricis dari YouTube. (Noxinfluencer)

 

Estimasi pendapatan dari Ricis Official ini tentunya berdasarkan statistik view yang didapatkan channel tersebut dari hari ke hari atau bahkan bulan ke bulan.

Perlu dipahami jika total angka pendapatan fantastis Ria Ricis ini hanya dari YouTube, pendapat dari endorsement hingga iklan langsung masih juga belum ditambahkan dengan total pendapatan ini.

Estimasi pendapatan Ria Ricis dari YouTube ini bisa saja diraih olehnya mengingat channel Ricis Official yang ia bangun sejak Januari 2016 sudah memiliki jutaan subscribers. Kerja keras dan ide yang menarik dalam setiap video jelas adalah hal penting sehingga akhirnya bisa meraup miliaran rupiah.

Berita Terkait