Internet

Beri Jaket ke Remaja Tanpa Busana di Pinggir Jalan, Ojol Ini Tuai Pujian

Kisah ojek online ini membuat netizen terharu.

Dinar Surya Oktarini

Pengemudi ojek online. (Twitter/@senengdipeluk)
Pengemudi ojek online. (Twitter/@senengdipeluk)

Hitekno.com - Salah satu netizen di Twitter membagikan kisah haru pengemudi ojek online yang memberikan jaket miliknya ke remaja laki-laki yang duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana.

Pemilik akun @senengdipeluk ini mengunggah kisah harunya dalam video singkat berdurasi 46 detik dan langsung menjadi viral di Twitter.

Dalam video unggahannya, terlihat salah satu pengemudi ojek online yang berhenti di tepi jalan hanya untuk memberikan jaketnya ke remaja laki-laki tanpa busana yang duduk sendirian di tepi jalanan.

''My faith in humanity has been restored. Bapak ini menolong remaja laki-laki yang duduk sendirian di tepi jalan tanpa busana sama sekali, memberikan, dan memakaikan jaketnya juga kepada remaja tersebut. @gojekindonesiaBapak ini adalah pahlawan, semoga pihak Gojek berkenan memberi apresiasi.'' tulisnya dalam unggahan.

Ia menuliskan kejadian ini ia ambil di saat siang hari di daerah Melawai, saat lagi lampu merah, ia melihat remaja tanpa busana tersebut duduk sendiri dan terlihat kebingungan.

Lalu terlihat pengemudi ojek online ini memarkirkan motornya dan mengangkat anak itu untuk berdiri.

Pengemudi ojek online. (Twitter/@senengdipeluk)
Pengemudi ojek online. (Twitter/@senengdipeluk)

 

''Bapak ini mengangkat anak itu untuk berdiri, dibawanya ke dekat motornya. Bapak ini ambil jaket miliknya dari jok motor, lalu ia yang pakaikan sendiri jaketnya (terdapat di video). Setelah dipakaikan, baru bapak itu melaju lagi.'' lanjutnya.

Jaket merah yang ia ambil dari jok motornya ini ia pakaikan dengan sabar pada laki-laki tersebut, ia juga memasangkan zipper jaket agar badannya tertutupi, pasalnya ia terlihat tanpa busana sama sekali.

Di akhir thread yang ia buat, pemilik akun ini juga menyampaikan kalimat harunya untuk pengemudi ojek online tersebut.

''Bapak, dimana pun bapak sekarang berada, ketahuilah yang bapak lakukan hari ini menunjukkan bahwa masih ada orang-orang baik di dunia ini If that is not real love, then i dont know what it is.'' tambahnya dengan emoji nangis dan love.

Unggahannya ini juga lantas di mendapat komentar dari netizen di Twitter, tak sedikit dari netizen yang juga mendoakan kebaikan untuk pengemudi ojek online baik tersebut.

@Widino ''Disaat orang lain cuek dan mungkin takut mendekati, bapak ini jadi teladan dan mengajarkan bahwa kebaikan itu diberikan untuk siapapun tanpa kecuali. Terima kasih pak, semoga rezeki selalu mengalir untuk Bapak. Aamiin''

@ordinary_agy ''Salute buat drivernya yg mau care Good job bapak. bisa kasih apresiasi ke bapaknya dan bantu anaknya dibawa/ anterin ke Dinas sosial. Kasian ya huhu''

@bukanakundosa ''Manusia yang memanusiakan manusia. Semoga berkah kebahagiaan buat bapak ojol nya. Aamiin''

Thread mengenai kisah pengemudi ojek online yang memberikan jaketnya ke remaja tanpa busana dipinggir jalan dan mendapatkan lebih dari 16 ribu retweet dan 17 ribu likes di Twitter.

Berita Terkait