Internet

Gunakan Filter Snapchat, Pria Ini Sukses Jebak Pedofil di Tinder

Setelah ditangani langsung oleh pihak berwajib, diketahui pria pelaku pedofil ini adalah seorang investigator bernama Robert Davies.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Snapchat. (pixabay/TeroVesalainen)
Ilustrasi Snapchat. (pixabay/TeroVesalainen)

Hitekno.com - Seorang mahasiswa berusia 20 tahun asal San Fransisco bernama Ethan belum lama ini melakukan tindakan heroik saat sukses menjebak seorang pedofil di Tinder dengan menggunakan filter Snapchat.

Di aplikasi pencarian jodoh, Tinder, Ethan menggunakan nama Esther dan mengaku berumur 16 tahun. Aksinya ini membuat seorang polisi San Mateo yang ingin berhubungan dengan sosok Esther akhirnya tercyduk

Mengelabui pengguna Tinder, Ethan menggunakan filter Snapchat bernama ''gender switch'' untuk mengubah tampilannya menjadi seperti seorang perempuan bernama Esther.

Dilansir dari Nextshark, percakapan keduanya dimulai saat Esther mendapat pesan dari polisi tersebut. Isi pesan ini mencoba mengajak Esther untuk bersenang-senang atau berhubungan intim.

''Apakah kamu mau bersenang-senang?'' tulis pesan yang diterima Ethan.

Pria gunakan filter Snapchat untuk jebak pedofil. (NBC Bay Area)
Pria gunakan filter Snapchat untuk jebak pedofil. (NBC Bay Area)

 

Melakukan percakapan selama 12 jam dengan pria ini, Ethan lalu mengirimkan pesan eksplisit yang fulgar ini ke Crime Stoppers.

Setelah ditangani langsung oleh pihak berwajib, diketahui pria pelaku pedofil ini adalah seorang investigator bernama Robert Davies. Robert Davies sebelumnya dikenal karena kepemimpinannya di Kepolisian San Mateo.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian San Mateo mengaku kecewa dengan sikap anggotanya ini dan menyebut jika perilakunya bukanlah cerminan dari pihak kepolisian selama ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa perilaku Robert Davies ini jelas melanggar beberapa prinsip-prinsip yang ada di departemen kepolisian San Mateo.

Pria gunakan filter Snapchat untuk jebak pedofil. (NBC Bay Area)
Pria gunakan filter Snapchat untuk jebak pedofil. (NBC Bay Area)

 

Robert Davies saat ini harus terjebak dengan hukum dan harus mempertanggung jawabkan seluruh tindakannya.

Ethan yang sukses jebak pedofil di Tinder dengan menggunakan filter Snapchat ini mengaku memalsukan identitasnya karena kesal dengan pengalaman teman wanitanya yang pernah mendapat tindakan pelecehan.

Dirinya mengaku hanya ingin menangkap seorang pelaku pedofil, dirinya juga dibuat terkejut usai mengetahui jika pelaku ternyata adalah seorang anggota kepolisian.

Berita Terkait