Internet

Meski Cuma Gang Sempit, Namun Tempat Ini Langganan Kecelakaan

Banyak netizen ber-spekulasi mengenai gang sempit di Pekalongan ini.

Agung Pratnyawan

Gang Sempit di Pekalongan ini jadi langganan kecelakaan. (Facebook/ Pekalongan INFO)
Gang Sempit di Pekalongan ini jadi langganan kecelakaan. (Facebook/ Pekalongan INFO)

Hitekno.com - Gang sempit di tengah perkampungan ternyata tetap berisiko terjadi kecelakaan. Bahkan ada sebuah gang sempit di Pekalongan yang jadi langganan kecelakaan.

Berbagai macam kecelakaan telah terjadi di persimpangan jalan ini. Sebuah perempatan yang mempertemukan jalan aspal dengan gang sempit perkampungan.

Kisah gang sempit ini bahkan menjadi viral di Facebook setelah diunggak oleh fanspage Pekalongan INFO pada 18 Mei 2019 yang lalu.

Dalam sebuah video yang dipostingkan menampilkan kompilasi kecelakaan di gang sempit ini. Dari kecelakaan tunggal, hingga kecelakaan fatal pernah terjadi di tempat ini.

Dari kecelakaan sesama pengendara sepeda motor, sepeda motor dengan warga yang menyeberang jalan, mobil dengan speda, kecelakaan tunggal mobil hingga truk.

Jika dilihat, di gang ini memang banyak pengendara terutama sepeda motor yang melintas. Namun tidaklah arus lalu lintas nampak terlihat lancar tidak ada kemacetan.

Seperti apa kecelakaan yang terjadi di gang sempit di Pekalongan yang viral di Facebook ini? Simak video dari Pekalongan INFO berikut ini:

Menurut keterangan dalam postingan yang viral di Facebook tersebut, gang sempit ini terletak di Banyurip Ageng, Gang 4, Kota Pekalongan.

"Di Tempat ini, Banyurip Ageng Gang 4, Kota Pekalongan sering terjadi kecelakaan. Untuk mengurangi angka kecelakaan maka ditaruhlah drum di tengah jalan dan drumnya pun sekarang sudah berganti ganti karena kena tabrak juga sedangkan di sebelah timurnya ada perempatan kecil rawan juga, peringatan buat pengendara terutama yang bukan dari warga setempat harap berhati hati jangan asal mengebut. Kira-kira menurut kalian, masalahnya ada pada pengendaranya atau memang jalannya rawan kecelakaan?" tulis dalam keterangan postingan tersebut.

Postingan video kecelakaan di gang sempit di Pekalongan ini sendiri menarik perhatian netizen. Terbukti sejak diunggah, video ini telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali.

Selain itu, video ini juga mendapatkan lebih dari 3 ribu komentar dan dibagikan ulang netizen lebih dari 4 ribu kali. Juga mendapatkan beragam respon netizen.

Tak sedikit netizen yang menghubungkan kecelakaan di gang sempit tersebut terkait dengan mistis. Namun lebih banyak netizen yang menyoroti perilaku berkendara masyarakat.

"Masyarakat nya... Udah sakti sakti sehingga kalo mau nyebrang.. Ga perhatikan sisi kanan kiri... Salut.... !!!" komentar Ario Meha.

"80 persen kecerobohan dalam berkendara. Asal nyelonong," tulis ILul Mahesaa.

Namun tak sedikit netizen yang menyoroti kondisi jalan. Banyak pasir di jalanan yang membuat pengendara tergelincir. Juga kurangnya polisi tidur untuk memperingatkan pengendara.

Itulah gang sempit di Pekalongan yang langganan jadi tempat kecelakaan. Bagaima menurutmu soal gang sempit yang viral di Facebook ini?

Berita Terkait