Internet

Screenshot di Aplikasi WhatsApp Bakal Dipersulit

Langkah ini sebagai perlindungan pada pesan pribadi di aplikasi WhatsApp.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Hitekno.com - Aplikasi chatting WhatsApp saat ini sedang naik daun karena dipakai banyak orang. Siapa sih yang tidak meningstal aplikasi WhatsApp  di smartphone miliknya?

Di masa-masa sensitif ini, pesan pribadi WhatsApp yang mengandung sentimen buruk dapat merusak hidup kamu.

Sekarang aplikasi chatting ini dilaporkan akan membuat lebih sulit untuk mengambil screenshot , tetapi hanya dalam satu situasi yang sangat spesifik.

Saat ini, siapa pun yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengambil gambar dan menggunakannya untuk mempermalukan atau benar-benar menghancurkan seseorang.

Tetapi, pembaruan yang dilakukan dapat membuat ini lebih sulit, selama orang yang menerima pesan setuju untuk menerapkan mekanisme keamanan.

Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi penggunaan WhatsApp. [Shutterstock]

 

Detektif aplikasi di WABetaInfo telah menemukan bahwa perusahaan milik Facebook berencana menerapkan sistem baru yang mengharuskan kamu memindai sidik jari sebelum mengambil Screenshot.

Ini akan membuat kamu lebih sulit segera merekam pesan orang, yang mungkin membuat kamu berpikir dua kali sebelum menghancurkan kehidupan seseorang.

Namun itu, tidak benar-benar menawarkan perlindungan kepada pengirim.

Ya, kamu mungkin dapat ‘membatalkan’ pesan dalam waktu singkat yang dibutuhkan seseorang untuk memindai sidik jari, tetapi kamu harus sangat cepat.

Namun dalam praktiknya, cara terbaik melindungi diri kamu dari para pengganggu yang suka melakukan Screenshot adalah memastikan kamu tidak mengirimi mereka apa pun.

Jadi waspadalah dengan apa yang diketik jari kamu! Jangan sampai ada yang mengambil screenshot percakapan kamu di Aplikasi WhatsApp. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait