Internet

Sambil Pantau Quick Count Pemilu 2019, Netizen Ngelawak di Twitter

Masih quick count, nantikan hasil akhir dan resmi dari Komisi Pemilihan Umum ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Pemilu 2019. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Pemilu 2019. (Hitekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Pemilu 2019 hari Rabu (17/4/2019) akhirnya telah berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB serentak di seluruh Indonesia. Sekarang tinggal menunggu kalkulasi jumlah suara yang sudah terkumpul. Hasil quick count lalu banjir dan ramai di Twitter. Sambil menunggu quick count Pemilu 2019, netizen Twitter asik ngelawak di timeline.

Masyarakat Indonesia saat ini tengah melaksanakan Pemilu 2019 untuk memilih Presiden dan wakil rakyat. Sejak pagi, berbagai TPS diramaikan dengan kedatangan para pemilih.

Menjelang maghrib, hasil quick count dari Pemilu 2019 untuk menentukan Presiden dan Wakil Presiden untuk periode selanjutnya ramai di media sosial hingga televisi Nasional.

Hasil quick count sendiri dilakukan oleh beberapa lembaga survey dari hasil penghitungan suara di berbagai TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seolah sudah tidak sabar menantikan hasil quick count Pemilu 2019, netizen Twitter asik membuat berbagai lawakan kocak di Twitter terkait perhitungan cepat ini.

Grup alumninya ramai kembali usai sepi selama beberapa tahun, netizen dengan akun @aiiiainun mengaku senang.

''Apakah kalian punya grup, bertahun-tahun sunyi eh pas pilpres ramenya kaya CFD. Tambah lg banya jd pengamat politik dadakan WHAHAHAAHAHAHAH'' tulis @aiiiainun dalam cuitannya.

Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/aiiiainun)
Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/aiiiainun)

 

Ada juga netizen yang salah fokus. Bukan gini maksud quick count tu, masnya dan mbaknya.

Masih salah fokus, netizen dengan akun @terbagusti ini malah salah mengartikan quick count yang terdengar seperti nama mantan vokalis Coklat ini. Ini namanya Kikan mas.

Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/terbagusti)
Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/terbagusti)

 

Nobar quick count ala pengguna Twitter dengan akun @safta_budi ini cukup ramai mengumpulkan pendukung capres dan cawapres. Sayangnya, orang-orang lebih senang bersorak menyambut Nurhadi Aldo.

Melaporkan hasil quick count, remaja cantik ini malah hilang fokus saat disapa pria ini. Duh, malah salting.

Bukannya pantau quick count Pemilu 2019, netizen ini malah mantau quick count persaingan antara T-Series dan PewDiePie.

Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/maskombot)
Netizen nantikan hasil quick count. (twitter/maskombot)

 

Sejauh ini, dari hasil quick count di lima lembaga survey, pasangan capres dan cawapres dari nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin unggul dengan lebih dari 50 persen suara.

Mengingat penghitungan suara untuk Pemilu 2019 masih berlangsung, kita nantikan hasil akhir dan resmi dari Komisi Pemilihan Umum ya.

Berita Terkait