Internet

Hubungi Siswi Pontianak yang Dikeroyok, Reza Arap Sampaikan Hal Ini

Respect, capt!

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)
Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Hitekno.com - Belum lama ini, kasus pengeroyokan yang dilakukan 12 siswi SMA di Pontianak terhadap seorang siswi SMP menjadi topik panas di media sosial. Gadis 14 tahun bernama Audrey yang menjadi korban ini lalu mendapat simpati dari banyak pihak. Salah satunya dari YouTuber, Reza Arap.

Siswi SMP bernama Audrey ini menjadi korban keganasan 12 siswi SMA yang melakukan pengeroyokan terhadap dirinya hingga mengakibatkan luka di wajah, perut, hingga terjadi pembengkakkan pada alat kelaminnya.

Usai kasus ini merebak ke media sosial hingga viral di Twitter, hashtag #JusticeForAudrey lalu marak beredar hingga menjadi Trending Topik Dunia.

Berbagai public figure yang ikut memberikan simpatinya lalu berlomba-lomba untuk menyampaikan support-nya untuk siswi SMP asal Pontianak ini.

Awkarin, Rachel Venya, hingga Reza Arap menjadi beberapa nama yang mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Audrey dan keluarga.

Setelah sebelumnya mencoba meminta bantuan netizen untuk dapat menghubunginya dengan pihak keluarga korban, Reza Arap akhirnya melakukan video call bersama Audrey yang terbaring lemah di rumah sakit.

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

 

''you dont know how hard it was for me to see this little girl, Audrey, cry when I called her....btw, she's on the right hand rn..'' tulis Reza Arap dalam akun Twitter @ybrap miliknya.

Dalam video berdurasi 2 menit 2 detik tersebut, Reza Arap menyampaikan support-nya untuk siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini.

Audrey yang sepertinya begitu senang mendapat support dari YouTuber ini bahkan sempat meneteskan air mata saat akhirnya bisa berkomunikasi dengan Reza Arap.

''Jangan nangis ya, Audrey listen, kamu tahu nggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana, banyak banget lho, sebanyak itu, sampai aku jadi tahu, okay? You have to be strong, jangan lemah ya, karena banyak banget yang dukung kamu..'' ucap Reza Arap dalam video call tersebut.

Menjadi penyemangat untuk Audrey, Reza Arap menyampaikan banyaknya support dari netizen untuk kasus pengeroyokkan yang dialami Audrey ini.

''Makasih bang reza, udah support aku..'' ungkap Audrey.

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

 

Tidak ketinggalan, siswi SMP ini meminta untuk berfoto bersama Reza Arap walaupun hanya melalui layar smartphone keduanya.

Di akhir percakapan keduanya, Reza Arap meminta agar Audrey tidak perlu khawatir dan takut dengan oknum-oknum yang mengancam.

''Kamu ga perlu takut sama mereka, kamu ga perlu takut sama siapa pun yang ngancem kamu, because i'll be on your side, okay? Sekarang kamu cuma tinggal ngelakuin satu hal, kamu cuma tinggal istirahat, kamu sembuhin diri kamu, kamu ga usah peduliin sosial media apa pun itu, kamu ga usah peduliin, kamu istirahat, kamu fokus ke keluarga, fokus ke orang-orang yang sayang sama kamu, selamatin diri kamu sendiri dulu, okay? i love you..'' ujar Reza Arap.

Menutup percakapan video call tersebut, Reza Arap mengharapkan agar Audrey bersama keluarga untuk menghubunginya langsung jika membutuhkan sesuatu.

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

 

Aksi Reza Arap ini lalu mendapat banyak dukungan dari netizen yang salut dengan perjuangannya untuk memberikan support pada siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini.

''bangga!!? Ikut terharu dengan cara arap menyembuhkan mental, ini gunanya influencer bukan dikit" baper. Kan jadi out of the topic :3'' tulis @Cukimaydah.

''goosebumps all over my body when i see this, you are the best captain in the world!'' ungkap akun @notfromearth_.

''Gbu rap! Semoga Audrey juga cepat sembuh dan pulih'' komentar pemilik akun @bosendamai.

Video Reza Arap saat memberikan support untuk Audrey, siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini sudah ditonton sebanyak 194 ribu kali dan mendapat 10.502 retweets.

Berita Terkait