Hubungi Siswi Pontianak yang Dikeroyok, Reza Arap Sampaikan Hal Ini

Respect, capt!

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Rabu, 10 April 2019 | 10:30 WIB
Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Reza Arap. (youtube/rezaoktovian)

Hitekno.com - Belum lama ini, kasus pengeroyokan yang dilakukan 12 siswi SMA di Pontianak terhadap seorang siswi SMP menjadi topik panas di media sosial. Gadis 14 tahun bernama Audrey yang menjadi korban ini lalu mendapat simpati dari banyak pihak. Salah satunya dari YouTuber, Reza Arap.

Siswi SMP bernama Audrey ini menjadi korban keganasan 12 siswi SMA yang melakukan pengeroyokan terhadap dirinya hingga mengakibatkan luka di wajah, perut, hingga terjadi pembengkakkan pada alat kelaminnya.

Usai kasus ini merebak ke media sosial hingga viral di Twitter, hashtag #JusticeForAudrey lalu marak beredar hingga menjadi Trending Topik Dunia.

Baca Juga: Ternyata Gaji CEO Twitter Sepanjang 2018 Jauh di Bawah UMR

Berbagai public figure yang ikut memberikan simpatinya lalu berlomba-lomba untuk menyampaikan support-nya untuk siswi SMP asal Pontianak ini.

Awkarin, Rachel Venya, hingga Reza Arap menjadi beberapa nama yang mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Audrey dan keluarga.

Setelah sebelumnya mencoba meminta bantuan netizen untuk dapat menghubunginya dengan pihak keluarga korban, Reza Arap akhirnya melakukan video call bersama Audrey yang terbaring lemah di rumah sakit.

Baca Juga: Mulai Terungkap, Ini Fitur Unggulan Lenovo Z6 Pro

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

''you dont know how hard it was for me to see this little girl, Audrey, cry when I called her....btw, she's on the right hand rn..'' tulis Reza Arap dalam akun Twitter @ybrap miliknya.

Dalam video berdurasi 2 menit 2 detik tersebut, Reza Arap menyampaikan support-nya untuk siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini.

Audrey yang sepertinya begitu senang mendapat support dari YouTuber ini bahkan sempat meneteskan air mata saat akhirnya bisa berkomunikasi dengan Reza Arap.

Baca Juga: Pria Ini Tiduran di Sungai Sambil Nonton TV, Maksudnya Apa?

''Jangan nangis ya, Audrey listen, kamu tahu nggak berapa banyak orang yang dukung kamu di luar sana, banyak banget lho, sebanyak itu, sampai aku jadi tahu, okay? You have to be strong, jangan lemah ya, karena banyak banget yang dukung kamu..'' ucap Reza Arap dalam video call tersebut.

Menjadi penyemangat untuk Audrey, Reza Arap menyampaikan banyaknya support dari netizen untuk kasus pengeroyokkan yang dialami Audrey ini.

''Makasih bang reza, udah support aku..'' ungkap Audrey.

Baca Juga: Layar Super AMOLED Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

Tidak ketinggalan, siswi SMP ini meminta untuk berfoto bersama Reza Arap walaupun hanya melalui layar smartphone keduanya.

Di akhir percakapan keduanya, Reza Arap meminta agar Audrey tidak perlu khawatir dan takut dengan oknum-oknum yang mengancam.

''Kamu ga perlu takut sama mereka, kamu ga perlu takut sama siapa pun yang ngancem kamu, because i'll be on your side, okay? Sekarang kamu cuma tinggal ngelakuin satu hal, kamu cuma tinggal istirahat, kamu sembuhin diri kamu, kamu ga usah peduliin sosial media apa pun itu, kamu ga usah peduliin, kamu istirahat, kamu fokus ke keluarga, fokus ke orang-orang yang sayang sama kamu, selamatin diri kamu sendiri dulu, okay? i love you..'' ujar Reza Arap.

Menutup percakapan video call tersebut, Reza Arap mengharapkan agar Audrey bersama keluarga untuk menghubunginya langsung jika membutuhkan sesuatu.

Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)
Reza Arap sampaikan support untuk Audrey. (twitter/ybrap)

Aksi Reza Arap ini lalu mendapat banyak dukungan dari netizen yang salut dengan perjuangannya untuk memberikan support pada siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini.

''bangga!!? Ikut terharu dengan cara arap menyembuhkan mental, ini gunanya influencer bukan dikit" baper. Kan jadi out of the topic :3'' tulis @Cukimaydah.

''goosebumps all over my body when i see this, you are the best captain in the world!'' ungkap akun @notfromearth_.

''Gbu rap! Semoga Audrey juga cepat sembuh dan pulih'' komentar pemilik akun @bosendamai.

Video Reza Arap saat memberikan support untuk Audrey, siswi Pontianak yang jadi korban pengeroyokkan ini sudah ditonton sebanyak 194 ribu kali dan mendapat 10.502 retweets.

Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB
Tampilkan lebih banyak