Internet

Ternyata Gaji CEO Twitter Sepanjang 2018 Jauh di Bawah UMR

Kalau gaji CEO Twitter kecil, kok dia mau ya?

Agung Pratnyawan

Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter. (Twitter/ @jack)
Jack Dorsey, pendiri dan CEO Twitter. (Twitter/ @jack)

Hitekno.com - Pasti banyak yang bertanya-tanya, berapa gaji seorang CEO di perusahaan raksasa teknologi seperti Twitter. Ternyata gaji CEO Twitter tidaklah besar, bahkan sangatlah kecil.

Ternyata, gaji CEO Twitter, Jack Dorsey hanya 1,40 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 19.000 sebagai gajinya pada 2018 lalu, demikian diwartakan CNet, Selasa (9/4/2019).

Pada 2018 kemarin Dorsey untuk pertama kalinya menerima gaji dari Twitter sejak ia kembali ditunjuk sebagai pemimpin perusahaan media sosial tersebut pada 2015 lalu, demikian diumumkan Twitter dalam laporannya ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat.

''Dorsey menolak semua bentuk kompensasi dan benefit selama tiga tahun sebelumnya sebagai bukti komitmen serta kepercayaannya kepada potensi jangka panjang Twitter,'' tulis Twitter dalam laporan tersebut.

Tetapi Jack Dorsey bukan satu-satunya bos perusahaan teknologi di Silicon Valley yang pernah memutuskan untuk menerima gaji kecil untuk menunjukkan komitmen mereka.

Steve Jobs, pendiri Apple; trio pendiri Google Eric Schmidt, Sergey Brin, dan Larry Page, dan duo pendiri Yahoo, Carol Bartz dan Terry Semel juga pernah menerima gaji kecil.

Belum diketahui berapa gaji yang akan diterima Jack Dorsey pada tahun ini. Twitter sendiri menolak untuk membocorkan besaran gaji untuk orang nomor satu di perusahaan media sosial tersebut.

Dengan gaji CEO Twitter sekecil itu, adakah orang yang mau menggantikan posisinya? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Berita Terkait