Internet

Postingan Atta Halilintar Soal Teror New Zealand Dihujat, Reza Arap Dipuji

Atta Halilintar lalu menjadi bulan-bulanan netizen yang kecewa dengan aksinya tersebut.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Reza Arap dan Atta Halilintar. (instagram/rapyourbae, instagram/attahalilintar)
Reza Arap dan Atta Halilintar. (instagram/rapyourbae, instagram/attahalilintar)

Hitekno.com - Penembakan di masjid Christchurch, New Zealand belum lama ini menjadi duka seluruh dunia. Pasalnya, dalam teror tersebut, kurang lebih 49 orang tewas karena aksi penembak bernama Brenton Tarrant ini.

Ucapan bela sungkawa lalu banjir di media sosial. Tidak ketinggalan datang dari para influencer dan selebriti. Salah satu di antaranya adalah Atta Halilintar.

Sayangnya, ucapan bela sungkawa dari Atta Halilintar malah membuatnya banjir hujatan dari netizen. Mengecam aksi tersebut, postingan YouTuber satu ini malah dianggap tidak berempati.

Dalam unggahan yang sudah ia hapus, sulung dari keluarga Halilintar ini mengunggah foto dirinya sedang berpose dengan memegang sebuah pistol. Sedangkan isi caption dalam unggahan tersebut, Atta Halilintar menulis makian untuk Brenton Tarrant.

''SE*** BIA*** Kau BRENTON! Nangiss nonton videonya. Turut berduka cita untuk 49 orang yang dibunuh saat solat Jumat. MENEMBAK ada aturan ada Tata caranya.. Semoga korban2 di hari Jumat di dalam masjid syahid. Pray For New Zealand. God Bless Indonesia..'' tulis @attahalilintar dalam unggahannya yang sudah ia hapus tersebut.

Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar. (instagram/attahalilintar)

 

Unggahan Atta Halilintar ini lalu banjir hujatan netizen. Banyak yang meninggalkan komentar dalam unggahan tersebut sebelum kemudian dihapus oleh Atta Halilintar.

Sayangnya, postingan tersebut sudah terlanjur beredar di media sosial hingga Twitter. Atta Halilintar lalu menjadi bulan-bulanan netizen yang kecewa dengan aksinya tersebut.

''atta halilintar memang ada di level berbeda dari kebanyakan orang-orang, gob***nya~'' tulis netizen dengan akun @bijikambingg.

''Pagi2 udah mencet option report, cuma buat atta halilintar'' komentar @adeagusss.

''Ga ada yang mau nyeplokin telur ke kepala atta halilintar gt?'' tulis netizen dengan akun @kulonurull.

Berbeda dengan Atta Halilintar, postingan Reza Arap terkait teror New Zealand justru mendapat pujian dari netizen.

Pasalnya, pentolan Weird Genius tersebut memutuskan untuk menunda perilisan lagu terbaru grup-nya tersebut yang berjudul ''Flickshot'' yang mengambil ide dari Game FPS mengenai senjata-senjata fiksi.

Reza Arap. (instagram/rapyourbae)
Reza Arap. (instagram/rapyourbae)

 

Tindakan ini ia ambil untuk menghormati kejadian dan korban dari penembakan di New Zealand ini. Unggahan Reza Arap ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen yang menghargai tindakannya.

''Respect..'' tulis netizen dengan akun @reinka_elena.

''You have my respect, sir! Thank you for using your big platform to show people how to respect each other'' komentar pemilik akun @eutikaa.

''respect bang. jangan kaya youtubers nomor 1 se asia tenggara ya. stay smart.'' ungkap @ahmadsodikin.3.

Entah sadar atau tidak karena sudah membuat heboh dan mendapat hujatan dari netizen, unggahan ucapan bela sungkawa dari Atta Halilintar tersebut sudah ia hapus. Namun, menurut rencana Atta Halilintar akan segera membuat konten YouTube terkait izin bersenjata dan latihan bersenjata.

Hingga saat ini, postingan Atta Halilintar terkait teror New Zealand masih menjadi bahan perbincangan tidak hanya di Instagram namun hingga Twitter.

Berita Terkait