Internet

Tekun, Customer Ojek Online Ini Sempatkan Belajar Saat Jalanan Macet

Selamat belajar saat macet ya dek!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Belajar memang bisa di mana saja. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang siswa yang menjadi customer ojek online ini. Dirinya tetap sempatkan belajar saat jalanan macet. Tekun banget ya?

''Tuntutlah ilmu meski pun dalan keadaan macet'' tulis caption dalam unggahan @dramaojol.id pada Jumat (8/3/2019).

Tidak diketahui secara pasti mengenai kapan potret ini diambil. Entah saat si siswa sedang dalam perjalanan ke sekolah atau saat dirinya kembali dari sekolah.

Namun, dalam unggahan tersebut terlihat siswa yang mengenakan baju seragam berwarna hijau ini sedang macet-macetan bersama si driver ojol di salah satu jalanan. Sayangnya, lokasi dari potret unggahan tersebut sendiri masih tidak diketahui.

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)

 

Mengisi waktu saat harus menunggu para pengendara motor dan mobil tersebut untuk mengalah hingga lolos dari kemacetan, siswa ini mengambil bukunya dan mulai membaca.

Aksi customer ini lalu mendapat pujian dari sesama pengguna Instagram. Banyak yang salut dengan ketekunan siswa satu ini. Namun, ada juga netizen yang dibuat throwback dan mengingat masa kecilnya.

''Yaampun jadi inget sekolah. Emak w yg nyetir motor, w sibuk belajar mo ujian wkwkwk'' tulis @elisa.sulardja teringat masa sekolah.

Driver ojol dan customer. (instagram/dramaojol.id)
Driver ojol dan customer. (instagram/dramaojol.id)

 

''hahaha jd inget dlu sering dimarahi mama klo malam ga selesai belajarnya disuru baca buku dijalan besoknya'' komentar netizen dengan akun @afinaunzilalala.

''Sistem kebut dalam perjalanan ke sekolah wkwk'' ungkap akun @rneap.

Kamu pernah mengalami hal yang sama saat berangkat sekolah nggak? Terlepas dari apa pun kondisinya, salut untuk si customer yang masih bersekolah ini ya, karena tetap bisa konsentrasi walau harus belajar di perjalanan seperti ini.

Unggahan mengenai customer ojek online yang sempatkan belajar saat jalanan macet ini sudah mendapat 20.386 likes dan 230 komentar netizen.

Berita Terkait