Driver Ojol Diperlakukan Tidak Adil di Hotel, Customer Lakukan Hal Ini

Salut dengan aksi customer heroik yang membela driver ojol saat diperlakukan tidak adil ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Selasa, 12 Maret 2019 | 19:30 WIB
Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Ilustrasi driver ojol. (HiTekno.com/Agung Pratnyawan)

Hitekno.com - Belum lama ini seorang driver ojol mendapat perlakuan tidak adil saat sedang mengantar makanan ke customer-nya yang menjadi salah satu tamu di hotel tersebut. Tahu driver ojol yang mengantar orderannya mendapat perlakuan tidak menyenangkan, customer lalu lakukan hal heroik ini.

Kejadian ini diunggah sendiri oleh customer tersebut melalui akun Facebook bernama Gunawan. Kisahnya ini lalu diunggah kembali oleh akun @dramaojol.id pada Minggu (10/3/2019).

Baca Juga: - Anaknya Pindah Agama, Isi Chat Ibu Ini Bikin Terharu - Resmi Rilis di India, Vivo Y91i Dijual Rp 1,6 Juta - Datang ke Nikahan Mantan, Gadis Ini Lakukan Hal Sinis ke Pengantin Wanita - Duel Smartphone RAM 6 GB, Vivo V15 Vs Oppo F9

''Salluutt sama org ini. Jangan skali2 memandang kerjaan ojek online tu haram,najis atau kotor.'' tulis caption dalam unggahan @dramaojol.id.

Mengantarkan makanan, si driver ojol ini malah ditahan di pintu masuk dan tidak diperbolehkan masuk oleh keamanan hotel tersebut.

Tidak terima dengan perlakuan pihak hotel, customer ini lalu turun menghampiri si driver ojol. Saat tiba di pintu masuk, pihak keamanan menjelaskan bahwa hal tersebut bagian dari keamanan. Jika si driver ojol mau masuk, ia perlu untuk melepas atribut yang digunakan.

Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Bertanya mengenai alasan mengapa atribut tersebut perlu dilepas, pihak keamanan hotel menjelaskan bahwa hal tersebut adalah bagian dari aturan hotel.

Masih tidak terima dengan penjelasan pihak keamanan hotel, customer ini lalu mengenakan jaket ojol tersebut. Ia menantang balik pihak keamanan tersebut untuk berani mengusirnya atau tidak.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa atribut pekerjaan yang dikenakan adalah sebuah kehormatan karena menjadi tempat cari makan. Menurutnya sangat tidak sopan jika ada yang melecehkannya dan menganggapnya tidak pantas.

Dibuat salut dengan aksi customer heroik yang membela driver ojol saat diperlakukan tidak adil ini, netizen ramai-ramai meninggalkan komentarnya.

Driver ojol diperlakukan tidak adil. (instagram/dramaojol.id)
Driver ojol diperlakukan tidak adil. (instagram/dramaojol.id)

''Mantap bang... Biar kita gk di lecehkan oleh aturan yg gk jelas,'' tulis @sonysony732 sepakat.

''Kunyah terus pak sampe lembut kek bubur. Salut sama anda pak,'' komentar netizen dengan akun @anisapuspito_.

''Terima Kasih untuk Tamu HoteLnya yg sudah membeLa saudara Kami.., semoga Atribut kebanggan Kami bisa seLaLu kami Pakai meskipun Badai menerjang..!!! MANTAAAAP DJIWA #salam1aspal..'' tulis netizen dengan akun @upil_semoet.

Sejak pertama kali diunggah, kisah mengenai driver ojol yang diperlakukan tidak adil di hotel ini sudah mendapat 52.867 likes dan 1.693 komentar. Salut untuk customer satu ini ya.

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak