Internet

Ikut Eror, Pengguna WhatsApp Tak Bisa Kirim Gambar

DownDetector mencatat bahwa Indonesia, Malaysia, Siangapura, dan beberapa wilayah di Amerika Selatan mengalami gangguan yang paling parah.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

Hitekno.com - Diketahui pengguna platform dua media sosial Facebook dan Instagram tak dapat diakses sejak malam hingga pagi ini juga menular ke aplikasi WhatsApp.

Sejumlah pengguna WhatsApp melaporkan kesulitan mengirim gambar di aplikasi chatting paling populer tersebut.

Dari pantauan tim Hitekno yang sudah mencoba mengirimkan gambar atau foto tak ada yang bisa terunggah. Beberapa pengguna ada yang berhasil mengirimkan gambar namun beberapa waktu kemudian tak bisa diakses.

Pengguna Instagram dan Facebook tak dapat diakses, pengguna ramai-ramai mengeluh di Twitter.

Tiga platform tersebut mengalami masalah yang dirasakan di seluruh dunia, tak hanya hashtag #facebookdown dan #instagramdown namun kolom trending topik dunia juga diwarnai dengan hashtag #WhatsApp berada di urutan pertama pagi ini, Kamis (14/3/2019).

Sebelum down, WhatsAApp nampaknya baik-baik saja namun untuk pengguna Paraguay, Bangladesh, Argentina, India dan masih banyak lainnya tercatat sudah mengalami masalah.

Selain itu, Oculus VR milik Facebook dilaporkan juga mengalami masalah terkait pemadaman pada platform media sosial tersebut.

Gangguan WhatsApp. (DownDetector)
Gangguan WhatsApp. (DownDetector)

 

Menurut situs DownDetector, gangguan yang terjadi di WhatsApp dirasakan sejumlah pengguna di bagian negara termasuk Indonesia. Situs tersebut mencatat bahwa Indonesia, Malaysia, Siangapura, serta beberapa wilayah di Amerika Selatan mengalami gangguan yang paling parah.

Dilaporkan gangguan tersebut mulai dirasakan pengguna pada Kamis, (14/3/2019) dini hari waktu Indonesia atau pukul 1 siang waktu Amerika Serikat.

Bagaimana dengan WhatsApp, Facebook dan Instagram milikmu, sudah kembali normal?

Berita Terkait