Internet

Sempat Down, Gmail dan Google Drive Kembali Normal

Alasan Gmail dan Google Drive down apa, ya?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amelia Prisilia

Gmail. (Gmail)
Gmail. (Gmail)

Hitekno.com - Pagi ini, Rabu (13/3/2019), Gmail dan Google Driver dilaporkan down. Layanan Google ini sempat tidak bisa diakses oleh beberapa penggunanya termasuk Indonesia. Namun, tidak butuh waktu lama, layanan Gmail dan Google Drive kembali berfungsi normal.

Dilansir dari komentar netizen di Twitter, pengguna Gmail dan Google Drive di Australia dan Selandia Baru memulai laporan terkait sistem down yang dialami layanan ini.

Dalam laporan tersebut, laman Gmail dan Google Drive sempat tidak bisa diakses pada pukul 09.36 WIB.

Selain di Australia dan Selandia Baru, Gmail dan Google Drive yang down juga terjadi di wilayah Amerika Serikat, Turki, dan beberapa negara Eropa Barat.

Gmail dan Google Driver down. (twitter/urthboy)
Gmail dan Google Driver down. (twitter/urthboy)

Namun, tidak membutuhkan waktu lama, pada pukul 10.02 WIB, Gmail dan Google Drive sudah bisa kembali diakses.

Gmail dan Google Drive yang down ini rupanya membuat banyak netizen terganggu dan ramai-ramai menyampaikan keluhannya di media sosial terutama Twitter.

''Gmail is my real social and professional network. When it goes down, I’m useless. #notproud #justsayin,'' tulis @sacca.

''Gmail adalah media sosial dan jaringan profesional aku. Saat itu down, aku tidak berguna,'' tulisnya.

Netizen dengan akun @mikeeoreyes bahkan menyarankan untuk menjadikan hari ini sebagai hari libur. Hal ini menunjukkan bagaimana Gmail dan Google Driver begitu penting untuk menunjang urusan pekerjaan.

''So apparently Gmail is down in several countries around the world. They should just declare an International Non-Working Holiday #GmailDown,'' tulisnya.

Gmail dan Google Driver down. (Twitter)
Gmail dan Google Driver down. (Twitter)

Sempat down, kini pengguna sudah bisa mengakses Gmail dan Google Drive kembali. Sayangnya, masih belum diketahui alasan jaringan Gmail dan Google Drive bisa down.

Tagar Gmail bahkan sudah merajai Twitter di urutan ke-6 dengan total lebih dari 17 ribu cuitan. Kita tunggu konfirmasi resmi pihak Google terkait Gmail dan Google Driver down ini.

Berita Terkait