Internet

Dukung Paslon Ini, Customer Diusir Driver Taksi Online

Mengenakan baju alumni orange yang mendukung paslon 01, customer ini diusir keluar oleh driver taksi online.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Driver Taksi Online. (Ilustrasi HiTekno)
Driver Taksi Online. (Ilustrasi HiTekno)

Hitekno.com - Seorang customer belum lama ini mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat menggunakan jasa taksi online dari salah satu perusahaan aplikasi ojek online. Karena mendukung paslon nomor urut 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin, customer ini diusir oleh driver taksi online tersebut.

Kisahnya ini pertama kali dibagikan di salah satu akun Facebook yang identitasnya tida diketahui. Menjadi viral di Twitter usai diunggah akun @iimiomwaka pada Sabtu (23/2/2019).

''Astaga, kok driver @Gra*** seperti ini? nggak profesional, tidak bisa menghargai perbedaan, usir pendukung @jokowi.'' tulis cuitan @iimiomwaka.

Dalam kisah yang dibagikan, seorang customer yang merupakan alumni salah satu universitas ternama hendak menghadiri deklarasi alumni orange untuk mendukung paslon 01, Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Karena mengenakan baju alumni orange yang mendukung paslon 01, customer ini lalu diusir keluar oleh driver taksi online tersebut.

Driver taksi online usir customer. (twitter/iimiomwaka)
Driver taksi online usir customer. (twitter/iimiomwaka)

 

Sejak awal naik ke mobil driver taksi online tersebut, customer ini merasa ada hal yang aneh. Pasalnya, driver taksi online memperlambat laju mobil, memilih jalan yang ada kereta, lampu merah, hingga salah ambil rute.

Karena sedang buru-buru, customer lalu bertanya ke driver taksi online tersebut mengenai arah tujuan sebenarnya.

Jawaban driver taksi online ini cenderung mengejutkan. Ia malah langsung mempermasalahkan pilihan customer dalam Pemilihan Presiden 2019.

Driver taksi online ini mengaku jika sejak awal dirinya tahu bahwa si customer adalah pendukung paslon 01, ia tidak akan menjemput customer tersebut.

''Kalau saya tahu ibu orangnya 01, dari tadi saya juga tidak jemput..'' ungkap driver taksi online tersebut.

Driver taksi online usir customer. (twitter/iimiomwaka)
Driver taksi online usir customer. (twitter/iimiomwaka)

 

Makin tidak sopan, driver taksi online tersebut lalu meminta dengan emosi agar customer ini segera turun dari mobilnya.

Unggahan ini lalu mendapat berbagai komentar dari netizen usai menjadi viral di Twitter. Beberapa dibuat heran dengan tingkah driver taksi online satu ini.

''Nah kelakuan driver kayak begini ..bisa bikin indonesia cepat punah ..'' tulis netizen dengan akun @MalikiMarvell.

''kagak profesional banget...'' komentar akun @prast1923.

''Urusan gue sebagai driver dengan penumpang adalah mengantarnya sampai tujuan, itu doang. Mau dia pilihannya siapa aja ya bodo amat, jadi driver kok dibikin pusing wkwk beberapa kali gue dapet pendukung paslon lalu mereka ngajak ngobrol soal pilpres ya gue iyakan saja, ogah debat'' ungkap @IhsanRizki_ berbagi pengalaman.

Sangat disayangkan sikap tidak profesional dari driver taksi online ini. Menghargai pilihan orang lain yang berbeda dari kita sepertinya perlu dilakukan ya, agar tidak terjadi perdebatan atau kejadian seperti ini.

Respon pihak perusahaan ojek online. (twitter/GrabID)
Respon pihak perusahaan ojek online. (twitter/GrabID)

 

Secara khusus, kasus ini sudah mendapat penanganan dari pihak perusahaan aplikasi ojek online tersebut. Pihak perusahaan mengaku sudah menonaktifkan mitra pengemudi yang bersangkutan.

Unggahan mengenai driver taksi online usir customer karena dukung paslon nomor 01 ini sudah mendapat 901 retweets dan 244 balasan dari netizen.

Berita Terkait