Internet

Ngaku Manager Blackpink, Oknum Ini Minta Foto Seksi Korbannya

Sebarkan ya, agar tidak ada lagi korban dari penipuan dengan modus ngaku manager Blackpink ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)
Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)

Hitekno.com - Aksi penipuan kembali terjadi dan marak di media sosial. Kali ini oknum tidak bertanggung jawab ini mengaku sebagai manager Blackpink, sebuah idol grup dari Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung, oknum ini meminta foto seksi dari korban-korbannya yang masih di bawah umur.

Modus penipuan ini dibongkar dalam sebuah cuitan yang dibuat oleh @rlthingy pada Senin (04/02/2019).

''/rlt/ Tolong sebar ya, kasian anak kecil yg udah kena tipu'' tulis caption dalam unggahan @rlthingy yang menjadi viral ini.

Dalam cuitan beserta unggahan screenshot ini, terlihat sebuah percakapan WhatsApp yang diunggah ke akun Facebook bernama 'BLACKPINK grup for BLINK'.

Postingan itu mencoba menjanjikan penggemar Blackpink untuk bisa mendapatkan nomor WhatsApp dari member Blackpink yang bernama Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose ini.

Caranya cukup mudah, para penggemar hanya perlu menghubungi oknum bernama Om Budi yang mengaku sebagai manager Blackpink.

Modus penipuan yang mengaku member Blackpink. (twitter/rlthingy)
Modus penipuan yang mengaku member Blackpink. (twitter/rlthingy)

 

Selanjutnya, penggemar hanya perlu mengikuti syarat yang diberikan oleh Om Budi tersebut dan alhasil para penggemar sudah bisa melakukan video call dengan member Blackpink.

Bersama dengan unggahan ini juga ada screenshot dari percakapan seorang penggemar dengan Om Budi.

Dalam percakapan tersebut, penggemar yang masih duduk di bangku SMA ini setuju untuk menerima syarat yang disarankan oleh Om Budi untuk bisa melakukan video call dengan member Blackpink.

Syarat yang diberikan cukup menantang. Pasalnya, para penggemar muda ini diminta untuk mengirimkan foto seksi  dengan tujuan yang tidak jelas ke Om Budi.

''Oke kamu kirim foto sexsi seperti member lainnya om kirim kan contoh bukti'' tulis oknum bernama Om Budi ini dalam balasannya.

Aksi penipuan ini rupanya sudah sukses mendapatkan korbannya yang rata-rata masih sangat bocah dan duduk di bangku sekolah.

Modus penipuan yang mengaku member Blackpink. (twitter/rlthingy)
Modus penipuan yang mengaku member Blackpink. (twitter/rlthingy)

 

Dalam waktu sekejap, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen pengguna Twitter.

''oh jadi nama managernya blackpink kim budi ya'' tulis netizen dengan akun @sichengblooms.

''orang mau bikin kejahatan ada aja akalnya. giliran disuruh nyelesein masalah akalnya ga jalan'' komentar netizen dengan akun @pinkeubanana.

''ada ada aja modus penipuan di negara +62 ini hafffff'' komentar @hulaaahoop.

Hingga saat ini, beberapa netizen mencoba untuk menghubungi nomor tersebut. Sayangnya, beberapa percakapan tersebut tidak dibalas dan diacuhkan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang bernama Om Budi ini.

Unggahan mengenai modus penipuan yang mengaku sebagai member Blackpink ini sudah mendapat 6.685 retweets dan 828 komentar netizen. Sebarkan ya, agar tidak ada lagi korban dari penipuan ini.

Berita Terkait