Internet

Ngaku Ibunya Meninggal, Customer Ini Jadi Korban Penipuan Driver Ojol

Jangan sampai tertipu ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol angkut penumpang. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Pada akhir November 2018, netizen dibuat sedih dengan sebuah kisah mengharukan yang dibagikan oleh @_adeaditya. Sayangnya, pada cuitannya Rabu (30/01/2019), customer ojek online ini mengaku bahwa dirinya adalah korban penipuan driver ojol dengan modus 'ngaku ibunya meninggal' tersebut.

Dalam thread yang ia buat Rabu (21/11/2018) lalu, netizen dengan akun Twitter @_adeaditya ini mengaku bertemu seorang driver ojol yang tiba-tiba mendapat kabar duka cita mengenai ibunya yang meninggal. Thread yang @_adeaditya bagikan ini langsung membuat netizen prihatin dan sedih sehingga dalam waktu singkat kisahnya menjadi viral di Twitter.

Namun, hal mengejutkan baru saja @_adeaditya bagikan melalui akun Twitter miliknya lagi. Ia menyebutkan bahwa si driver ojol yang mengaku ibunya meninggal ini merupakan modus penipuan untuk mendapatkan lebih banyak tip dari penumpang.

Driver ojol dapat kabar duka cita. (twitter/_adeaditya)
Driver ojol dapat kabar duka cita. (twitter/_adeaditya)

 

Hal ini diketahuinya usai banyak korban dari driver ojol tersebut yang ikut mengirimkan pesan padanya dan mengaku bahwa mengalami hal yang sama. Ketika ditelusuri, rupanya oknum driver ojol tersebut sama dengan yang dimaksud.

''Guys, masih inget twit gue yang rame ini? Hati-hati, tampaknya ini adalah sebuah modus penipuan utk dapetin tipping lebih dari penumpang! Korban-korbannya udah pada dm gue & bahkan yg terakhir ada yg ngasih bukti capture & foto motornya. Dan sama persis driver yg dimaksud'' tulis @_adeaditya.

Ia lalu menyarankan bagi para pengguna aplikasi ojek online yang berada di daerah Jakarta Selatan untuk berhati-hati dan agar tidak tertipu dengan kisah palsu yang dibagikan oleh si driver ojol.

Driver ojol dan modus penipuan baru. (twitter/_adeaditya)
Driver ojol dan modus penipuan baru. (twitter/_adeaditya)

 

''Modusnya begini amat buat duit.....'' ungkap pemilik akun @ridzkysntyn.

''Paling sebel banget dah kalo udh menyalahgunakan hati nurani orang buat keuntungan pribadi. Ga heran banyak org punya trust issue atau second thought kalo mau bantu orang lain (aplg yg ga dikenal kek gini)'' tulis @karikask.

''Sedih juga yak,seorang ibu dijadiin alat penipuan kek gini,apalagi bilangnya meninggal. Driver2 kek gini harusnya 'disentil' sama tuhan.'' komentar pemilik akun @peceltahu.

Driver ojol dan modus penipuan baru. (twitter/_adeaditya)
Driver ojol dan modus penipuan baru. (twitter/_adeaditya)

 

Menambahkan di akhir thread, @_adeaditya mengaku jika nama dan foto driver ojol tersebut sangat berbeda dengan kenyataannya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa hal ini sudah ia laporkan pada pihak perusahaan aplikasi ojek online, namun masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak tersebut.

Usai dibuat dan menjadi viral di Twitter lagi, thread mengenai customer ditipu driver ojol yang mengaku ibunya meninggal ini sudah mendapat 5.592 retweets dan 163 balasan. Jangan sampai tertipu ya.

Berita Terkait