Netizen Ini Cari Driver Ojol yang Bawa Kabur Sepatu Seharga Rp 9 Juta

Untungnya kasus ini sudah mendapat respon dari Gojek Indonesia.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Rabu, 16 Januari 2019 | 12:00 WIB
Ilustrasi sepatu. (Amazon)

Ilustrasi sepatu. (Amazon)

Hitekno.com - Belum lama ini, seorang netizen dengan akun @dutaindomie mencoba mencari seorang driver ojol yang membawa kabur sepatu seharga Rp 9 juta milik kakaknya. Thread panjangnya lalu menjadi viral di Twitter dan mencuri perhatian sesama pengguna media sosial ini.

Thread ini dimulai dari unggahan @dutaindomie pada Rabu (09/01/2019). Dalam unggahannya, netizen ini meminta bantuan netizen Twitter untuk menemukan oknum ini. Tidak ketinggalan, dirinya juga menandai akun @gojekindonesia sebagai perusahaan aplikasi ojek online yang ia gunakan.

''Tolong dicari driver satu ini, ngebawa sepatu seharga 9 juta lebih. Ditelp nggak aktif, orderan udh diselesain padahal barang nggak diterima. Tapi respon dari @gojekindonesia tidak memuaskan. Kasian abang w pusing drtd, duitnya mo dipake bikin usaha'' tulis cuitan @dutaindomie tersebut.

Baca Juga: Diusir Setelah Buat Kampanye Beberes, Ini Jawaban Jleb Admin KFC

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)
Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

Dalam cuitannya, netizen ini menjelaskan bahwa kakaknya ini membeli sepatu dari temannya seharga Rp 9 juta untuk kemudian ia jual lagi. Sayangnya, sepatu ini tidak kunjung sampai ke lokasi tujuan.

Padahal dalam pemberitahuan di aplikasi, dilaporkan bahwa paket tersebut sudah sampai dan diterima dengan baik. Setelah dihubungi, nomor driver ojol tersebut malah tidak aktif.

Setelah mengirim laporan ke pihak Gojek Indonesia, netizen ini mengaku tidak mendapat solusi dari masalah yang ia laporkan.

Baca Juga: Jago Banget, Karikatur Ini Dibuat dari Stiker Snapgram

Sebagai customer Gojek, dirinya mengaku baru pertama kali menemukan kejadian seperti ini. Pasalnya, sang kakak dan temannya sudah cukup sering melakukan pengiriman barang dengan menggunakan aplikasi ojek online ini.

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)
Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

''Abangku itu penerima, bukan pengirim. Jd, si pengirim nulis keterangan barang dgn lengkap itu supaya pas klaim asuransi nggak diribetin. Buat jaga2 aja katanya. Dan, abangku (maupun temennya) ini tiap hari pake gosend utk kirim sepatu jutaan tapi gak bermasalah.'' tulisnya dalam cuitan berikutnya.

Menjadi viral di Twitter hingga menarik perhatian akun @gojekindonesia, akhirnya pihak perusahaan ojek online ini memberikan kepastian untuk bertanggung jawab serta melakukan ganti rugi pada kasus ini.

Baca Juga: Tak Mau Kalah, 8 Artis Indonesia Juga Ikutan 10yearschallenge

Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)
Driver ojol bawa kabur sepatu Rp 9 juta. (twitter/dutaindomie)

Terlanjur viral, unggahan ini lalu mendapat komentar beragam dari netizen Twitter yang ikut membantu @dutaindomie menemukan driver ojol yang membawa kabur sepatu seharga Rp 9 juta tersebut.

''harus ada pembaruan app nih, harusnya yg menentukan barang sudah di drop atau belum ya costumer nya. jd driver ga seenaknya gini. semoga cepat terselesaikan kasusnyaaa'' tulis netizen dengan akun @fathiannisaa.

''Besok lagi pake Grab aja kak, fitur Grabexpress lebih canggih dan safety krn customer yg nentuin barang udah sampe atau belum dan harus difoto pula barang yg udah sampe. Kalo dibawa kabur pasti langsung keliatan kan di appnya. Anyway, semoga kasusnya cepet kelar ya kak'' komentar @saudagarkayu memberi saran.

Baca Juga: Asik Goyang Malah Diperlakukan Begini, Biduan Dangdut Ini Ngambek

''Mgkn bs nyumbang tips, dlu pernah go send laptop kantor yg harganya mayan mahal & byk data confidential. Wkt itu sblm dikirim, saya (minta) foto KTP mas gojeknya. syukur barangnya smp dg selamat. Smg cepet ktmu driver & sneakersnya'' tulis netizen dengan akun @mardianawidia.

Sejak dibuat, unggahan mengenai netizen cari driver ojol yang bawa kabur sepatu seharga Rp 9 juta ini sudah mendapat 8.204 retweets dan 249 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak