Internet

Netizen Kesal, Suami Larang Istrinya Melahirkan Karena Hal Sepele Ini

Protes boleh, tapi tergantung situasi dan masalah ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi. (pixabay/Parentingupstream)
Ilustrasi. (pixabay/Parentingupstream)

Hitekno.com - Sebuah unggahan dari akun @BearHugKaos menjadi viral di Twitter. Dalam unggahan tersebut, netizen ini mengunggah screenshot postingan Facebook dari Agatha Danastri mengenai seorang suami yang larang istrinya untuk melahirkan karena hal sepele ini.

''Bravo ke mbaknya'' tulis @BeahHugKaos pada unggahan Senin (31/12/2018).

Dalam screenshot Facebook tersebut, Agatha Danastri yang sedang berada di sebuah Rumah Sakit tiba-tiba bertemu dengan seseorang yang ia sebut 'super ajaib'.

Sedang ada janji dengan seorang dokter, dirinya lalu menghabiskan waktu dengan berjalan berkeliling di Rumah Sakit.

Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)
Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)

Tiba di lantai khusus persalinan, ia tiba-tiba mendengar pertengkaran alot antara dokter dan seorang pria.

Setelah dirinya mencoba untuk mendengar duduk masalah tersebut, rupanya pria ini adalah seorang suami yang melarang istrinya untuk melahirkan. Alasannya sangat sederhana, suami ini hanya tidak ingin agar istrinya ditangani oleh dokter laki-laki.

Ia marah pada si dokter dan adik iparnya. Menurutnya, istrinya hanya perlu ditangani oleh seorang bidan wanita seperti saat pertama kali melakukan pemeriksaan berkala kehamilan.

Tertarik dengan perdebatan serius ini, Agatha Danastri lalu duduk tidak jauh dari si suami dan dokter yang bertengkar ini. Kehadirannya rupanya membuat si suami semakin kelas dan langsung menegurnya marah.

Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)
Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)

''Mbak ngeliatin apa?'' ucap si suami pada dirinya. Tanpa takut, dirinya langsung mengaku jika ia sedang melihat aksi suami tersebut.

Makin dibuat kesal, suaminya ini malah memarahi dirinya dan menyebut bahwa permasalahan ini bukanlah urusannya. Ia juga meminta agar Agatha Danastri untuk segera pergi.

''Ini juga bukan ring tinju, bukan tempat bertengkar. Ini rumah sakit. Saya mau check-up. Sekarang, siapa yang layak diusir? Anda ngabisin waktu hanya untuk bertengkar, sedangkan istrinya lagi sakratul maut di dalem. Egonya dikasih makan aja terus, pak'' ucapnya santai.

Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)
Suami larang istri melahirkan. (twitter/BearHugKaos)

Singkat cerita, sang suami akhirnya bersedia agar istrinya segera dapat melahirkan dan ditangani oleh dokter laki-laki tersebut.

Unggahan ini lalu menarik perhatian netizen yang ternyata ikut dibuat kesal oleh aksi suami yang protes mengenai dokter laki-laki ini.

''kalo gamau istrinya ditolong laki2 lain dulu2nya sekolah kek jadi dokter kandungan biar bisa tolong istri sendiri dan ga cemburu or idk whats on his mind'' tulis netizen dengan akun @pacarnyabiasku.

''And then the whole hospital gave a standing ovation'' tulis @chromos7thasis.

''Harusnya lebih garang...si suami disuruh buat rumah sakit sendiri dulu.'' komentar @koko_dhoni.

Sejak pertama kali dibuat, cuitan mengenai suami yang larang istrinya melahirkan karena hal sepele ini sudah mendapat 8.614 retweets dan 142 komentar.

Berita Terkait