Internet

Jual Siomay Sambil Gendong Anak, Bapak Ini Bikin Netizen Sedih

Netizen bisa bantu penjual siomay ini di akun Kitabisa.com ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Penjual siomay. (twitter/emakokem)
Penjual siomay. (twitter/emakokem)

Hitekno.com - Unggahan akun @emakokem mendadak menjadi viral di Twitter setelah sukses membuat sedih siapa saja yang membaca cuitan tersebut. Dalam cuitannya, terlihat seorang penjual siomay yang bekerja sambil menggendong anaknya.

Penjual siomay busreng dengan nama Jaya Gerobak ini sering berjualan di daerah Jatimulyo, Lampung Selatan.

Ia terpaksa harus bekerja sambil mengurusi sang anak karena istrinya yang baru saja meninggal empat bulan yang lalu.

''Buat yang rumah nya arah jatimulyo or karang anyar,, kalo ketemu bapak ini dibeli ya somay nya.. murah kok cuma seribu.. Kasian si dede harus ikut bapak nya jualan sampe malem,karna si ibu baru meninggal 4 bln yg lalu, dan ga ada yg jagain si dede.. Gerobak nya gak ada lampu nya.. nama nya ''Somay Busreng'''' tulis pengunggah.

Penjual siomay. (twitter/emakokem)
Penjual siomay. (twitter/emakokem)

 

Dalam foto yang diunggah, si bapak penjual siomay ini terlihat melewati jalanan di malam hari yang gelap sambil menggendong anaknya dan mendorong gerobak siomay miliknya.

Potret berikutnya, si bapak penjual siomay yang mengenakan kaus berwarna kuning ini harus melayani pembeli sambil sang anak terlelap tidur di punggungnya.

''Beliau tidak punya rumah. Saat ini tinggal di rumah bos somay. Jl. P. Senopati Tanjung Mulyo, Lampung Selatan (depan toko alza makmur) Istri beliau 4 bulan yang lalu meninggal dunia. Si anak terpaksa dibawa saat berjualan siomay. Selain itu salah satu mata beliau RABUN.'' tulis @emakokem menjelaskan kondisi si penjual siomay ini.

Unggahannya langsung viral di Twitter dan menimbulkan banyak komentar dari netizen yang mengaku ikut sedih dengan apa yang terjadi pada si penjual siomay yang berasal dari Lampung Selatan ini.

Penjual siomay. (Kitabisa.com)
Penjual siomay. (Kitabisa.com)

 

''Ya Allah sedih ya liatnya,,, terimakasih udah share ya,,, semoga banyak orang yang tau dan banyak juga yang beli.'' komentar pemilik akun @Ninahusna8.

''Semoga selalu diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki....Amiin'' tulis @handono_b.

''Lemah akutuh kalo liat beginian. Orang sampe bela belain kaya ginian buat cari uang halal.'' tulis netizen dengan akun @Immelika3.

Karena banyak yang iba dengan si penjual siomay yang harus bekerja sambil mengurus anaknya ini, beberapa netizen lalu membuat akun Kitabisa.com untuk siapa saja yang berniat mengirimkan bantuan dana pada penjual siomay tersebut.

Sejak dibuat, unggahan mengenai penjual siomay yang bekerja sambil menggendong anaknya ini sudah mendapat 5.176 retweets dan 120 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait