Internet

Ala Telenovela, Begini Imajinasi Liar Netizen untuk Foto Jokowi

Dari Lupita hingga Ferguso.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Telenovela foto Jokowi. (twitter/ernestprakasa)
Telenovela foto Jokowi. (twitter/ernestprakasa)

Hitekno.com - Pada Senin (19/11/2018) Ernest Prakasa membuat cuitan kocak dengan menggunakan foto Jokowi saat sedang bertemu dengan beberapa warga di Lamongan, Jawa Timur. Yang menarik perhatian dari foto tersebut adalah munculnya seorang wanita yang mengenakan jilbab berwarna merah, sambil tersenyum ala telenovela. Foto ini lalu viral di Twitter dan sukses memancing imajinasi liar netizen.

Dalam foto yang sedang ramai dengan paspampres hingga wartawan dan warga sekitar ini, terlihat seorang ibu memeluk Jokowi sambil menangis histeris. Di sisi kanan foto tersebut, wanita yang mengenakan jilbab merah terlihat tersenyum ke arah Presiden lengkap dengan wajah sinis ala telenovela.

Wajah senyum ala telenovela ini langsung menjadi meme di media sosial. Ernest Prakasa tidak ketinggalan, lengkap dengan skenario percakapannya lho. Cuitan Ernest langsung menarik perhatian netizen hingga beberapa bahkan ikut berimajinasi liar.

''Bapak Presiden ini senyum2 saja. Dia tidak tahu, sudah aku pelet anak bungsunya.... KAU AKAN JADI MERTUAKU! HA HA HA HA HA HA!'' tulis @ernestprakasa.

Telenovela foto Jokowi. (twitter/ernestprakasa)
Telenovela foto Jokowi. (twitter/ernestprakasa)

 

Ada banyak momen dalam satu foto, potret Jokowi ini langsung menjad meme dengan berbagai skenario cerita.

Netizen Twitter yang super kreatif lalu membagikan hasil karyanya di kolom komentar cuitan Ernest Prakasa tersebut.

Ikut meramaikan, netizen dengan akun @silviaastari ikut membuat meme dari foto senyum ala telenovela milik wanita di foto Jokowi ini. Tidak ketinggalan, skenario percakapan dengan nama telenovela seperti Ferguso dan kawan-kawan disematkan.

''Dia tidak tahu bahwa aku telah menaruh racun di kopinya semalam . Rasakan itu Ferguso!'' tulisnya lengkap dengan potret wanita yang tidak diketahui identitasnya ini.

Telenovela foto Jokowi. (twitter/silviaastari)
Telenovela foto Jokowi. (twitter/silviaastari)

 

Melanjutkan skenario drama dari foto senyum ala telenovela yang diunggah Ernest Prakasa, netizen dengan akun @andiiIAM juga mengunggah skenarionya dengan menggunakan sosok ibu yang menangis sambil memeluk Jokowi tersebut.

''TIDAAAAAAKKK! Kejam sekali kau Lupita! Dia milikku satu satunya yg tersisa...'' tulis @andiiIAM dalam unggahannya.

Telenovela foto Jokowi. (twitter/andiilAM)
Telenovela foto Jokowi. (twitter/andiilAM)

 

Sekilas, foto wajah wanita yang tersenyum ala telenovela ini memang memeable. Netizen dengan akun @WacucalKFC juga akhirnya ikut membuat skenarionya.

''Hmm kurasa rencanaku sebentar lagi berhasil..'' tulis @WacucalKFC.

Telenovela foto Jokowi. (twitter/WacucalKFC)
Telenovela foto Jokowi. (twitter/WacucalKFC)

 

Sejak diunggah pada Senin (19/11/2018), cuitan mengenai imajinasi liar netizen pada foto wajah tersenyum ala telenovela yang diunggah @ernestprakasa ini sudah mendapat 3.252 retweets dan 194 balasan dari netizen.

Hingga saat ini, cuitan ini juga masih dibanjiri dengan berbagai skenario dari imajinasi liar netizen. Netizen Twitter memang selalu kreatif.

Berita Terkait