Internet

Lagi, Netizen Bagikan Kisah Pelecehan yang Dilakukan Driver Ojol

Stay save, everyone!

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Terjadi lagi, netizen kembali bagikan kisah pelecehan yang dilakukan oleh driver ojol. Kisah ini lalu dibagikan oleh akun @rlthingy2 yang langsung viral di Twitter.

Penumpang ini menggunakan ojek online untuk perjalanannya pulang dari rumah temannya. Saat pertama kali bertemu, ia mengaku driver ojol tersebut melihatnya dari atas hingga bawah.

''Dari awal, dia nanya ''s***ia ya?'' gue jawab iya. Terus dia ngeliatin dari atas sampe bawah senyum-senyum. Terus gue naik. Pas naik, dia nanya udah atau belum, gue jawab udah.'' tulisnya.

Si driver lalu membanjirinya dengan berbagai pertanyaan sehingga membuatnya merasa tidak nyaman. Si driver juga mulai bertanya mengenai beberapa hal pribadi padanya. Mencoba menjaga privasinya, ia lalu berbohong mengenai beberapa hal yang ditanyakan.

Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)
Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)

''Dia nanya ''dari mana mba malem2?'' gue jawab ''rumah orangtua'' (padahal abis main)'' tulisnya.

Tidak hanya itu, si driver ojol juga mulai bertanya mengenai profesinya. Menjawab jujur, iamengaku sudah bekerja sebagai seorang guru di sebuah SMA negeri.

Pertanyaan makin mendalam, si driver malah bertanya mengenai status hubungannya. Tidak dijawab, si driver ojol malah bercerita mengenai pengalamannya 'menyewa' wanita di depan salah satu restoran cepat saji.

''Terus dia ngomong lagi ''waktu itu si masih murah, orang cewenya gitu doang'' Gue diem aja. Terus dia ngomong lagi ''mbanya lagi sariawan ya? Kok diem aja diajak ngomong? Jangan sombong2 mba, nanti nasibnya sama kaya perempuan yang barusan saya ceritain'' tulisnya melanjutkan.

Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)
Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)

Masih tidak ditanggapi, si driver ojol malah terus memberikan pertanyaan. Ia lalu bertanya mengenai umurnya, lebih parah, ia mengaku menyukainya. Menurut si driver, ia belum pernah mendapat penumpang muda yang cantik dari dalam. Pengakuan si driver ojol ditanggapi diam oleh penumpang ini.

Saat keduanya sudah berada di depan kompleks perumahannya, si driver ojol malah terus melaju dengan motornya, padahal arah rumahnya harus belok ke kiri.

Ternyata si driver ojol memintanya untuk menemani dirinya ke villa. ia lalu mengancam si driver dengan menggunakan penggaris besi kecil. Merasa diancam, si driver lalu putar balik menuju arah rumahnya.

Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)
Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)

''Terus pas gue turun betis gue dipegang terus gue pelototin gue kasih uangnya, tangan gue dipegang sambil ngambil uangnya,'' ungkapnya melanjutkan.

Ia lalu mengambil tindakan keras dengan memberikan bintang 1 dan langsung melaporkan driver tersebut ke pihak perusahaan ojek online.

Menanggapi kisah pelecehan oleh driver ojol yang diunggah akun Twitter @rlthingy2 ini, netizen lalu banyak meninggalkan komentarnya.

''Tolong dong, pelayanan dan etika kesopanan dari pekerjanya ditindak lanjuti. Malu seharusnya, nama perusahaan sudah naik daun tetapi masih dipekerjakan yang seperti itu,'' tulis @dorayakiduguen.

Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)
Kisah pelecehan. (twitter/rlthingy2)

''Jadi kesian sama driver yang niatnya emang nyari rezeki, gara gara orang ga guna gitu, orang orang jadi takut buat pake grab,'' cuit netizen dengan akun @enwayss.

''Nah, gitu jadi cewe yg agak sengklek dan bener2 gak takut sama apa2. Kalau bisa olengin aja motornya. Biar sama2 jatuh terus usahain berdiri injek2 dah tuh supir sambil tendang2. Mampus. Jgn lemah2. Pengen ngajak tawur ama org begituan. Smsm bonyok gpp. Seru,'' tulis @annisameylana.

Di akhir kisahnya, penumpang ini memberi saran untuk penumpang ojek online yang perempuan agar selalu menggunakan pakaian tertutup dan masker.

Kisah pelecehan yang dilakukan driver ojol yang diunggah @rlthingy2 dan viral di Twitter ini sudah mendapat 6.189 retweets dan 321 balasan.

Berita Terkait