Internet

Tutup Akun dan Jadi Relawan di Palu, Awkarin Banjir Pujian

Walaupun banyak kontroversi, Awkarin adalah sosok penuh inspirasi untuk millenial.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Awkarin. (instagram/awkarin)
Awkarin. (instagram/awkarin)

Hitekno.com - Rabu (17/10/2018) lalu, sebuah unggahan dari akun @rlthingy menjadi viral di Twitter. Dalam unggahan tersebut terlihat sosok selebgram kontroversial Awkarin yang sedang menjadi relawan untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

''/rlt/ Allah maha membolak balikan hati manusia:')'' tulis 2rlthingy beserta dua unggahan foto Awkarin saat menjadi relawan.

Dalam foto tersebut terlihat sosok bernama asli Karin Novilda ini tengah membantu mengangkat satu kotak berwarna pink bertuliskan ''Paket Bantuan Keluarga''.

Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)
Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)

 

Tanpa make-up berlebihan sambil rambutnya dikucir, Awkarin nampak tersenyum ke kamera dengan masker mulut yang ia turunkan ke bawah dagu.

Mengenakan baju relawan, ia tampak membantu para korban yang ada di Kota Palu ini.

Di foto lainnya, dengan mengenakan kaus berwarna putih dan celana abu-abu, selebgram yang baru saja menutup akunnya ini terlihat memegang piring berwarna putih di tangannya.

''Ada yang tau ini siapa? Sempatkanlah untuk melihat saudara mu yang sedang kesusahan dan bantulah, maka segala urusanmu akan di bantu Allah'' tulis pengunggah serta info lokasi yang berada di Kota Palu.

Unggahan @rlthingy ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang meninggalkan pujian pada sosok kontroversial satu ini.

Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)
Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)

 

''Maafkan aku yang telah mengutukmu di waktu kamu pake topeng dan naik kuda.'' tulis akun @xadkitten.

''Gua bukan fans dia, mungkin bnyk org yg mikir dia itu bandel, gk bener, dll, tapi kalo urusan gini dia tuh bikin gua salut, dia baik hati nya gak ketulungan sih, makanya itu alasan gua gk benci dia, karna setiap negatif pasti ada positif'' komentar @Farhan_Pandas.

''Pas liat ini "ini siapa? Masih mikir "ini siapa" pas liat replyan baru tau. Saking ga makeup Samsek karinnya, jadi bikin pangling. Sukses trs.'' tulis akun @Giraffe271.

Sebelumnya, Karin Novilda atau yang terkenal dengan nama Awkarin, pada Jumat (12/10/2018) mengumumkan akan menjual akun Instagram-nya melalui video Instagram Story miliknya.

Akun Instagram dengan 3,7 juta followers dan 4.597 unggahan ini sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Awkarin beralasan ingin menjalani kehidupan layaknya orang normal pada umumnya.

Awkarin. (instagram/awkarin)
Awkarin. (instagram/awkarin)

 

''Bye bye instagram'' tulisnya dalam kolom bio di akun tersebut.

Pengumuman Awkarin ini sukses membuat banyak orang terkejut tidak percaya. Pasalnya, selebgram satu ini cukup aktif di media sosial yang membuatnya terkenal tersebut.

Usai kabar mengejutkan dari dirinya, kemunculan Awkarin sebagai relawan di Palu tentu sangat mengejutkan netizen.

Unggahan di akun @rlthingy yang viral di Twitter mengenai Awkarin di Palu ini sudah mendapat 7.807 retweets dan 592 balasan dari sesama pengguna.

Berita Terkait