Tutup Akun dan Jadi Relawan di Palu, Awkarin Banjir Pujian

Walaupun banyak kontroversi, Awkarin adalah sosok penuh inspirasi untuk millenial.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:00 WIB
Awkarin. (instagram/awkarin)

Awkarin. (instagram/awkarin)

Hitekno.com - Rabu (17/10/2018) lalu, sebuah unggahan dari akun @rlthingy menjadi viral di Twitter. Dalam unggahan tersebut terlihat sosok selebgram kontroversial Awkarin yang sedang menjadi relawan untuk korban gempa dan tsunami di Palu.

''/rlt/ Allah maha membolak balikan hati manusia:')'' tulis 2rlthingy beserta dua unggahan foto Awkarin saat menjadi relawan.

Baca Juga: - Buat Script Ala Katakan Putus, Netizen Twitter Kreatif Abis - YouTube Down, Pengunjung Situs Dewasa Membludak - Minta Edit Foto, Cewek Ini Malah Dikerjain Netizen - Waspada, Netizen Tangkap Modus Pelecehan di Commuterline

Dalam foto tersebut terlihat sosok bernama asli Karin Novilda ini tengah membantu mengangkat satu kotak berwarna pink bertuliskan ''Paket Bantuan Keluarga''.

Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)
Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)

Tanpa make-up berlebihan sambil rambutnya dikucir, Awkarin nampak tersenyum ke kamera dengan masker mulut yang ia turunkan ke bawah dagu.

Mengenakan baju relawan, ia tampak membantu para korban yang ada di Kota Palu ini.

Di foto lainnya, dengan mengenakan kaus berwarna putih dan celana abu-abu, selebgram yang baru saja menutup akunnya ini terlihat memegang piring berwarna putih di tangannya.

''Ada yang tau ini siapa? Sempatkanlah untuk melihat saudara mu yang sedang kesusahan dan bantulah, maka segala urusanmu akan di bantu Allah'' tulis pengunggah serta info lokasi yang berada di Kota Palu.

Unggahan @rlthingy ini langsung mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak yang meninggalkan pujian pada sosok kontroversial satu ini.

Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)
Awkarin jadi relawan di Palu. (twitter/rlthingy)

''Maafkan aku yang telah mengutukmu di waktu kamu pake topeng dan naik kuda.'' tulis akun @xadkitten.

''Gua bukan fans dia, mungkin bnyk org yg mikir dia itu bandel, gk bener, dll, tapi kalo urusan gini dia tuh bikin gua salut, dia baik hati nya gak ketulungan sih, makanya itu alasan gua gk benci dia, karna setiap negatif pasti ada positif'' komentar @Farhan_Pandas.

''Pas liat ini "ini siapa? Masih mikir "ini siapa" pas liat replyan baru tau. Saking ga makeup Samsek karinnya, jadi bikin pangling. Sukses trs.'' tulis akun @Giraffe271.

Sebelumnya, Karin Novilda atau yang terkenal dengan nama Awkarin, pada Jumat (12/10/2018) mengumumkan akan menjual akun Instagram-nya melalui video Instagram Story miliknya.

Akun Instagram dengan 3,7 juta followers dan 4.597 unggahan ini sudah ditinggalkan oleh pemiliknya. Awkarin beralasan ingin menjalani kehidupan layaknya orang normal pada umumnya.

Awkarin. (instagram/awkarin)
Awkarin. (instagram/awkarin)

''Bye bye instagram'' tulisnya dalam kolom bio di akun tersebut.

Pengumuman Awkarin ini sukses membuat banyak orang terkejut tidak percaya. Pasalnya, selebgram satu ini cukup aktif di media sosial yang membuatnya terkenal tersebut.

Usai kabar mengejutkan dari dirinya, kemunculan Awkarin sebagai relawan di Palu tentu sangat mengejutkan netizen.

Unggahan di akun @rlthingy yang viral di Twitter mengenai Awkarin di Palu ini sudah mendapat 7.807 retweets dan 592 balasan dari sesama pengguna.

Berita Terkait

TERKINI

Bot yang berbahaya ada di mana-mana. Saat ini, banyak situs, login, dan aplikasi favorit konsumen yang diserang oleh bot.
internet | 19:03 WIB
Usai bersitegang dengan Twitter, kini Apple diklaim Elon Musk telah kembali memasang iklan ke platform media sosial tersebut.
internet | 18:49 WIB
Usai unggahan foto jadul kawasan Slipi, Jakarta Barat tahun 1997 ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh netizen.
internet | 18:47 WIB
Berikut adalah perubahan UMK 2023 dan cara mengeceknya secara online lewat HP dan Laptop.
internet | 17:54 WIB
Berikut adalah sederet cara, syarat dan jadwal untuk mendaftar seleksi bersama rekrutmen BUMN Online.
internet | 16:23 WIB
Terlepas dari kehidupan artis yang dikenal glamor, Prilly Latuconsina tampil begitu sederhana saat sedang menekuni hobinya.
internet | 14:05 WIB
Video pria nekat beli motor saat mengeluh lelah jogging ini lalu dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen.
internet | 12:10 WIB
Reza Rahadian mengaku jika dirinya tidak tahu harus melakukan apa dengan akun Instagram.
internet | 11:43 WIB
Banyak penipu mengatasnamakan diri sebagai perwakilan dari Google dan menelpon pengusaha kecil untuk meminta sejumlah uang.
internet | 10:13 WIB
Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
Tampilkan lebih banyak