Pamer Foto, DJ Soda Jadi Rebutan Netizen Indonesia dan Malaysia

DJ Soda pun jadi rebutan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Senin, 15 Oktober 2018 | 16:00 WIB
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

Hitekno.com - Netizen Indonesia dan Malaysia sepertinya tidak habis berdebat dalam segala hal. Belum lama ini, DJ seksi asal Korea Selatan, DJ Soda, menjadi rebutan dua negara yang bertetangga ini.

Hal ini bermula dari unggahan DJ Soda di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, dirinya menggunakan kebaya sambil berfoto di depan Menara Petronas yang berada di Malaysia.

Foto yang diunggah dua hari yang lalu ini langsung menjadi viral dan menimbulkan banyak komentar dari netizen, baik Indonesia maupun Malaysia.

Baca Juga: Siap Perang, Ini Tips Masak Anti Nyiprat yang Bikin Heboh Netizen

Mengenakan kebaya berwarna kuning, DJ Soda duduk sambil tersenyum ke arah kamera. Tepat di belakangnya, ada Menara Petronas yang terlihat indah dengan lampu terang menghiasi seluruh gedung.

''Aku membeli dua lensa fisheye seharga 20 dolar disini. Dan ini sangat berfungsi seperti ini,'' tulisnya dalam bahasa Korea.

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

Sontak, unggahannya ini langsung mendapat 82.739 likes dan 1.979 komentar yang menghebohkan. Netizen Indonesia dan Malaysia saling klaim dengan foto DJ Soda ini.

Baca Juga: Tulisan di Helm Driver Ojol Ini Bikin Netizen Terharu

Tidak diketahui asal muasal perdebatan ini, namun sebagian besar komentar di unggahan DJ Soda ini berisi perdebatan serius dan saling klaim antar dua negara.

Dilansir dari AsiaOne (15/10/2018), beberapa netizen di Instagram mengklaim bahwa menara kembar Petronas dan kebaya yang dikenakan oleh DJ Soda adalah milik Indonesia.

Tidak terima, beberapa netizen asal Malaysia mengklaim bahwa menara kembar Petronas adalah kepunyaannya.

Baca Juga: Bikin Geger, Smart TV Restoran Diretas untuk Putar Video Panas

''Thanxs @deejaysoda for promoting Malaysia and fyi KEBAYA originally from MALAYSIA not from indon #doneclaim'' komentar akun @ajibjaja.

''Terima kasih @deejaysoda untuk promosi Malaysia dan untuk kamu ketahui KEBAYA berasal dari MALAYSIA bukan dari Indonesia'' tulisnya.

''Ye batik dari indonesia rendang dari indonesia wayang kulit dari indonesia klcc dari indonesia america dari indonesia deejay soda dari indonesia wayang kulit dari indonesia mobile legend dari indonesia apa lagi dari indonesia? Oh lupa jerebu pon dari indonesia'' cuit akun @isha.hirah.

Baca Juga: Heboh, Biawak Ikut Nongkrong di Restoran Cepat Saji

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

DJ Soda berada di Malaysia dalam rangka event Samsung Galaxy A Event. Selain mengunjungi Menara Petronas, ia juga berkunjung ke Batu Caves dan berfoto disana dengan menggunakan kebaya kuning tersebut.

Hingga saat ini, kolom komentar DJ Soda masih ramai dengan netizen Indonesia dan Malaysia yang saling rebutan. Kita nantikan usainya perdebatan serius ini ya.

Berita Terkait
TERKINI

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB

Pasar generatif AI dan cloud di Indonesia diprediksi terus tumbuh....

internet | 14:44 WIB
Tampilkan lebih banyak