Internet

Pamer Foto, DJ Soda Jadi Rebutan Netizen Indonesia dan Malaysia

DJ Soda pun jadi rebutan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

Hitekno.com - Netizen Indonesia dan Malaysia sepertinya tidak habis berdebat dalam segala hal. Belum lama ini, DJ seksi asal Korea Selatan, DJ Soda, menjadi rebutan dua negara yang bertetangga ini.

Hal ini bermula dari unggahan DJ Soda di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut, dirinya menggunakan kebaya sambil berfoto di depan Menara Petronas yang berada di Malaysia.

Foto yang diunggah dua hari yang lalu ini langsung menjadi viral dan menimbulkan banyak komentar dari netizen, baik Indonesia maupun Malaysia.

Mengenakan kebaya berwarna kuning, DJ Soda duduk sambil tersenyum ke arah kamera. Tepat di belakangnya, ada Menara Petronas yang terlihat indah dengan lampu terang menghiasi seluruh gedung.

''Aku membeli dua lensa fisheye seharga 20 dolar disini. Dan ini sangat berfungsi seperti ini,'' tulisnya dalam bahasa Korea.

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

 

Sontak, unggahannya ini langsung mendapat 82.739 likes dan 1.979 komentar yang menghebohkan. Netizen Indonesia dan Malaysia saling klaim dengan foto DJ Soda ini.

Tidak diketahui asal muasal perdebatan ini, namun sebagian besar komentar di unggahan DJ Soda ini berisi perdebatan serius dan saling klaim antar dua negara.

Dilansir dari AsiaOne (15/10/2018), beberapa netizen di Instagram mengklaim bahwa menara kembar Petronas dan kebaya yang dikenakan oleh DJ Soda adalah milik Indonesia.

Tidak terima, beberapa netizen asal Malaysia mengklaim bahwa menara kembar Petronas adalah kepunyaannya.

''Thanxs @deejaysoda for promoting Malaysia and fyi KEBAYA originally from MALAYSIA not from indon #doneclaim'' komentar akun @ajibjaja.

''Terima kasih @deejaysoda untuk promosi Malaysia dan untuk kamu ketahui KEBAYA berasal dari MALAYSIA bukan dari Indonesia'' tulisnya.

''Ye batik dari indonesia rendang dari indonesia wayang kulit dari indonesia klcc dari indonesia america dari indonesia deejay soda dari indonesia wayang kulit dari indonesia mobile legend dari indonesia apa lagi dari indonesia? Oh lupa jerebu pon dari indonesia'' cuit akun @isha.hirah.

DJ Soda. (instagram/deejaysoda)
DJ Soda. (instagram/deejaysoda)

 

DJ Soda berada di Malaysia dalam rangka event Samsung Galaxy A Event. Selain mengunjungi Menara Petronas, ia juga berkunjung ke Batu Caves dan berfoto disana dengan menggunakan kebaya kuning tersebut.

Hingga saat ini, kolom komentar DJ Soda masih ramai dengan netizen Indonesia dan Malaysia yang saling rebutan. Kita nantikan usainya perdebatan serius ini ya.

Berita Terkait