Internet

Pria Korea Selatan Ini Dianggap Induk oleh 21 Anak Itik

Pria ini mendapatkan sertifikat ''father of ducklings'''

Agung Pratnyawan

Ilustrasi anak itik. (unsplash/@kogabor)
Ilustrasi anak itik. (unsplash/@kogabor)

Hitekno.com - Seorang pria asal Korea Selatan telah memelihara dan membesarkan 21 ekor anak itik. Pria ini juga telah dianggap induk oleh 21 ekor anak itik tersebut. Sejak mereka menetas dan membuat semacam ''ikatan'' antara anak dan induk.

Lelaki paruh baya yang tidak diketahui namanya itu terekam dalam sebuah video yang beredar di dunia maya dengan anak-anak itik yang mengikutinya kemana pun dan mendengarkan perintahnya.

Secara alami, itik atau hewan lain akan menganggap yang pertama kali dilihatnya saat menetas sebagai induk mereka. Dan karena lelaki itu juga bertindak sebagai ''ibu'' mereka, anak-anak itik ini mengikutinya kemana-mana.

Lelaki dianggap induk itik. [YouTube/@SBS TVx]
Lelaki dianggap induk itik. (YouTube/@SBS TVx)

 

Namun, lelaki itu menganggap hal ini sebagai pelatihan dan pengkondisian sebelum melepaskan anak itik tersebut ke alam liar.

Meskipun ia ingin sekali memelihara anak-anak itik itu, ia merasa bertindak sebagai ''induk'' tidak akan ideal untuk mereka, sehingga ia memastikan anak-anak itik itu cukup kuat sampai waktunya untuk melepaskan ke alam liar.

Dalam video yang diunggah di akun YouTube, anak-anak itik membuntuti lelaki itu ketika mereka mendaki gunung dan berhenti setiap kali lelaki itu melakukannya, serta menolak untuk mengikuti orang lain.

Anak-anak itik tersebut hanya merespon pada suara lelaki yang dianggap mereka sebagai ''induk''.

Dilansir dari Suara.com, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai pekerjaan lelaki tersebut. Namun, diyakini ia memiliki pengalaman dengan itik atau bebek dan semacamnya, karena lelaki itu memperlihatkan sertifikat ''father of ducklings'' miliknya pada tahun 2005.

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 1,9 juta kali itu menarik perhatian warganet dari seluruh dunia dan menuai beragam komentar.

''Lucu banget! Mereka mengingatkanku pada anjing kecil yang mengikuti pemiliknya,'' tulis akun pinklily.

''Ini manis sekali. Dia memperlakukan mereka seperti bayi manusia dengan membawa mereka ke sebuah perjalanan. Dia laki-laki yang baik hati,'' puji akun Edwina Godwin.

''Laki-laki itu sepertinya baik dan ramah, itulah mengapa mereka sangat menyukainya karena dia merawat mereka dengan baik. Saya juga pecinta bebek, anjing, dan kucing. Bebek juga bisa menjadi hewan peliharaan yang baik,'' tambah Apple Moreno.

Tulisan mengenai pria yang dianggap induk oleh 21 anak itik ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul Menggemaskan! Anak Itik Anggap Lelaki Ini Induknya.

Berita Terkait