Cerita Netizen Soal #CrazyRichSurabayan yang Trending di Twitter

Sobat misquen can't relate!

Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia
Jum'at, 14 September 2018 | 14:45 WIB
#CrazyRichSurabayan. (imdb)

#CrazyRichSurabayan. (imdb)

Hitekno.com - Jika netizen dunia sedang heboh dengan film Crazy Rich Asian yang sedang merajai bioskop dalam dan luar negeri, baru-baru netizen Indonesia malah dibuat heboh dengan thread cerita salah satu netizen mengenai #CrazyRichSurabayan yang langsung menjadi viral dan trending di Twitter.

Crazy Rich Asian bercerita mengenai dua orang profesor yang menjalin asmara di Amerika Serikat. Tanpa diketahui oleh si wanita, pria ganteng yang ia pacari adalah salah satu orang terkaya di Asia.

Sebagai orang terkaya di Asia, keluarga si pria tentu terbiasa dengan hidup mewah yang tidak dapat dinikmati oleh orang pada umumnya.

Baca Juga: Video Viral Jenazah Jatuh Ke Kolam Ini Sukses Gemparkan Netizen

Jika Crazy Rich Asian memiliki setting tempat di Singapura, Indonesia juga tidak mau kalah nih. Baru-baru ini, sebuah thread dengan tagar #CrazyRichSurabayan menjadi viral di Twitter.

Thread ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @btari_durga pada Kamis (13/09/2018). Btari diketahui merupakan mantan guru TK di Surabaya. Ia lalu membagikan kisah dari orangtua murid yang ia sebut sebagai #CrazyRichSurabayan.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

Sama halnya seperti orang kaya pada umumnya yang hidup mewah, orangtua murid yang Btari ceritakan ini sukses buat netizen iri.

Baca Juga: Ada Penampakan Naga di Luar Angkasa, Ini Kata Ilmuwan

Dokter pribadi dari salah satu muridnya yang sakit bahkan meminta ijin anaknya untuk bisa melakukan pemeriksaan dokter. Bukan di Indonesia, tidak tanggung-tanggung, pemeriksaan dokter akan dilakukan di Jepang.

Selain ceritanya di atas mengenai salah satu #CrazyRichSurabayan, berikut beberapa kisah Btari yang ia unggah dalam thread-nya.

1. Gimana ceritanya Bukittinggi di Sumatera Barat lebih jauh jika dibandingkan dengan Jerman?

Baca Juga: Huawei Maimang 7 Resmi Diluncurkan, Bawa 4 Kamera

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

2. Goodie bag di pesta ulang tahun anak-anak biasanya berisi permen, cemilan, cokelat. Kalau #CrazyRichSurabayan yang satu ini, malah menyediakan iPod sebagai isinya lho.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

3. Anak-anak yang sedang main di mall, biasanya akan merengek meminta dibelikan jajanan atau mainan. Berbeda dari anak #CrazyRichSurabayan yang satu ini, ia malah merengek meminta piano yang langsung dibelikan.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

4. Gimbot dan iPad itu sangat berbeda ya bu. Harganya tentu juga berbeda jauh. Duh.

Baca Juga: Huawei Mengejek Apple, Seri Mate 20 Lebih Baik

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

5. Nggak tanggung-tanggung, seorang pengusaha yang masuk sebagai #CrazyRichSurabayan ini bahkan mau membeli komplek SMA yang ada di daerah rumahnya, padahal komplek tersebut milik pemerintah lho.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

6. Kisah lain dari @btari_durga nih. Saat dirinya meminta muridnya untuk membawa tanaman di pot. Keesokan harinya, si murid malah membawa sebuah pohon. Wow.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

7. Tipe #CrazyRichSurabayan yang satu ini bahkan mengundang penyanyi terkenal Rossa untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk anaknya lho.

#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)
#CrazyRichSurabayan. (twitter/btari_durga)

Menanggapi thread @btari_durga mengenai #CrazyRichSurabayan ini langsung menarik perhatian netizen yang ikut meninggalkan komentar dan berbagi kisah mengenai aksi orang kaya lainnya.

''Temen gue ada yang versi kuliahannya anak-anak tk ini. *lagi goler-goler di kasur sambil main game* Her: eh ke maldives yuk. Me: ha? Her: *book pesawat saat itu juga* bosen gue. capek internship. Sobat miskin cannot relate.'' tulis @cheesycorncob.

''Sweet 17 yg super megah meriah. Venue JW Marriott. Undang DJ & mc terkenal. Foto presweet17 di Bali. Dekorasi & wardrobe total abis. Ada pertunjukan dramanya. Tak lupa penyerahan hadiah mobil dari papa mama di akhir acara. Mobilnya dikasi pita kek gebyar bca #CrazyRichSurabayan'' tulis @BernadaApi.

''pernah punya murid les rumahnya di kertajaya. anaknya yg pertama pengen pesta sweet 17 di kapal pesiar. mamanya bingung cari sewa kapal pesiar dimana. Ga lama papanya telpon "wes ta'tukokno, ma. tapi ga gede yo. cukuplah lek diisi wong seket" ku terhura :')))'' komentar @chaxsf.

Sejak diunggah, thread ini sudah mendapat 7.220 retweets dan 166 balasan. Tagar #CrazyRichSurabayan juga langsung menempati urutan kedua di Trending Topik Indonesia. Kamu punya kisah lain saat bertemu dengan #CrazyRichSurabayan?

Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak