Internet

Viral, Gendang Telinga Pria Ini Pecah Usai Dicium Kekasihnya

Tolong jangan kasar ya, nanti malah seperti ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi sepasang kekasih. (Life 'N' Lesson)
Ilustrasi sepasang kekasih. (Life 'N' Lesson)

Hitekno.com - Seorang pria asal Cina, baru-baru ini menjadi viral karena dilaporkan mengalami pecah pada gendang telinga setelah dicium oleh kekasihnya.

Berciuman atau berpelukan dalam hubungan asmara adalah hal yang wajar sebagai bentuk interaksi dan ungkapan rasa sayang antar keduanya.

Namun, sangat aneh jika ungkapan rasa sayang ini malah membuat salah satu di antara keduanya malah mengalami sakit.

Dilansir dari World Of Buzz, sepasang kekasih datang ke rumah sakit di Changsha, Hunan setelah pria tersebut mengeluh menderita sakit telinga yang cukup serius.

Saat tim dokter bertanya mengenai penyebab rasa sakit tersebut, keduanya sempat malu untuk memberi tahu mengenai apa yang sebenarnya terjadi.

Pria pecah gendang telinga. (World of Buzz)
Pria pecah gendang telinga. (World of Buzz)

Setelah bertanya lebih lanjut, keduanya lalu mengungkapkan bahwa rasa sakit itu datang tepat setelah sang wanita mencium telinga si pria secara agresif.

Tim dokter percaya jika ciuman tersebut yang menyebabkan pecahnya gendang telinga si pria.

Lebih jauh, tim dokter menjelaskan bahwa gendang telinga hanya memiliki tebal 0,1 milimeter. Karena itu, pasangan kekasih perlu ekstra hati-hati dan hindari untuk melakukan ciuman telinga terlalu keras.

Pecah pada gendang telinga atau secara medis dikenal sebagai perforasi membran timpani adalah kondisi di mana terjadi robekan di bagian tengah saluran telinga yang disebut dengan membran timpani.

Membran timpani ini adalah lapisan yang berfungsi untuk mendeteksi suara dan mengubahnya menjadi getaran yang nantinya akan diterima oleh tulang tengah telinga. Getaran ini yang akan diubah menjadi sinyal untuk nantinya akan dikirim ke otak.

Pria pecah gendang telinga. (World of Buzz)
Pria pecah gendang telinga. (World of Buzz)

Pecah pada gendang telinga ini dapat menyebabkan seseorang mengalami kehilangan pendengaran, dan dapat berpotensi terjadi infeksi atau cedera pada telinga tengah.

Si pria yang tidak diketahui identitasnya ini lalu mendapat perawatan dalam waktu kurang dari beberapa minggu untuk mengatasi pecah pada gendang telinganya tersebut.

Pelajaran untuk kamu yang sedang menjalin hubungan asmara, jangan terlalu kasar saat melakukan ciuman ya apalagi di daerah telinga. Jangan sampai mengalami pecah pada gendang telinga seperti pria asal Cina ini.

Berita Terkait