Ranking Hokage Paling Disukai di Naruto, Siapa yang di Peringkat Pertama?

Tentu saja bukan Hiruzen Sarutobi di peringkat pertama Hokage paling disukai di Naruto.

Agung Pratnyawan
Selasa, 13 Juni 2023 | 10:54 WIB
Hokage di Naruto. (HiTekno.com)

Hokage di Naruto. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Setiap shinobi di Naruto yang pernah menjadi Hokage pasti sangatlah kuat. Siapa Hokage paling disukai di Naruto dari pertama hingga terakhir?

Popularitas saja tidak membuat seorang ninja dianugerahi gelar Hokage menjadi spesial. Mereka juga harus menjaga dan memelihara kesejahteraan warga desanya.

Ada tujuh Hokage terkenal dalam serial ini, masing-masing sangat berpengaruh dan sangat dicintai oleh para warga kota. Hokage adalah Kage dari Konohagakure, gelar yang diberikan kepada pemimpin desa.

Baca Juga: Naruto: 4 Alasan Konohamaru Sarutobi Cocok Jadi Hokage Kedelapan

Hokage umumnya dianggap sebagai shinobi terkuat di desa. Konohagakure adalah desa shinobi pertama yang didirikan oleh Hashirama Senju dan Madara Uchiha. Lalu siapa Hokage terfavorit? Berikut ranking Hokage paling disukai di Naruto yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Hashirama Senju

Naruto - Hashirama Senju. (fandom)
Naruto - Hashirama Senju. (fandom)

Hashirama Senju mungkin adalah Shinobi paling kuat pada masanya, selangkah lebih maju dari Madara Uchiha, yang mengalahkan Lima Kage bahkan tanpa mengeluarkan kemampuannya yang sebenarnya untuk melawan mereka.

Baca Juga: Naruto: 4 Karakter yang Bisa Menyaingi Hashirama Senju, Hokage Terkuat!

Hokage pertama bisa menyamai master seperti Hiruzen di Taijutsu, dan dia bisa menggunakan Genjutsu untuk menjaga target dalam kegelapan yang tak berkesudahan selama tekniknya. Hashirama juga telah menunjukkan kemampuannya untuk melampaui Ekor-Sembilan.

Hashirama Senju adalah orang yang baik hati, meskipun dia adalah dewa Shinobi. Dia seorang diri menciptakan Desa Daun Tersembunyi, dan tidak ada perang global saat dia memerintah Konoha.

2. Naruto Uzumaki

Baca Juga: 5 Jutsu Maut dari Shikamaru yang Bikin Ia Diam-Diam Disegani, Pantesan Ditunjuk Jadi Wakil Hokage

Naruto Uzumaki. (fandom)
Naruto Uzumaki. (fandom)

Naruto mengalahkan dirinya sendiri sepanjang seri, mendorong sampai dia menjadi kage desa yang sangat dia cintai dan mendapatkan kekaguman dari orang-orang di sekitarnya.

Keinginan Naruto Uzumaki akhirnya menjadi kenyataan setelah semua kesedihan dan penderitaan yang dialami dalam perjalanannya.

Sementara menjadi saluran untuk rubah yang menakutkan menyebabkan dia dibenci oleh ninja lain, dia dapat mempelajari teknik yang luar biasa karenanya, menjadikannya salah satu Kage yang paling dicintai dalam sejarah Naruto.

Baca Juga: 7 Karakter Boruto yang Cocok Menggantikan Naruto Sebagai Hokage

3. Minato Namikaze

Naruto - Minato Namikaze. (fandom)
Naruto - Minato Namikaze. (fandom)

Minato, yang lebih dikenal sebagai Yellow Flash, telah mengalahkan ribuan shinobi biasa seperti Chunin dan Jonin dengan kekuatan dan kekuatannya yang luar biasa. Minato menduduki puncak Akademi, dan nilainya kemudian disamai oleh Itachi Uchiha.

Minato, yang membangun dirinya sendiri sebagai Hokage dan hanya dinominasikan berdasarkan keahliannya, dianggap sebagai yang terpilih dan di antara para pahlawan perang ninja ketiga.

Dia menunjukkan kekuatan dan kecemerlangannya dengan menyelamatkan Kushina dari ninja Kumo dan memberikan hidupnya untuk desa.

4. Hiruzen Sarutobi

Naruto - Hiruzen Sarutobi. (HiTekno.com)
Naruto - Hiruzen Sarutobi. (HiTekno.com)

Di masa jayanya, Hiruzen dianggap sama kuatnya dengan Hashirama. Dia telah menguasai setiap Jutsu Konohagakure dan bisa memanipulasi semua 5 sifat chakra.

Bahkan di usia tuanya, setelah dia pensiun secara resmi, dia dapat dengan mudah mengalahkan Orochimaru dan Hokage Edo, yang dianggap sebagai prajurit setingkat Kage oleh ANBU.

5. Kakashi Hatake

Kakashi saat membaca buku. (Reddit)
Kakashi saat membaca buku. (Reddit)

Kakashi memiliki serangkaian kemampuan unik, yang membedakannya. Dia seorang ninja yang terampil dan pejuang gerilya yang juga bisa bertahan dalam pertempuran langsung. Kakashi juga memiliki pikiran yang cemerlang dan merupakan salah satu orang paling tajam dalam serial ini.

Sebagai pemimpin, dia mencari celah dan memanfaatkannya untuk menguntungkan timnya sendiri. Dia juga ahli dalam penipuan, menipu lawan dengan kecerdasannya.

Dia adalah pemikir yang cepat dan pemecah masalah yang sangat baik, yang membantunya untuk melawan musuh dengan cepat sebagai Hokage.

6. Tsunade Senju

Hokage kelima - Tsunade. (fandom)
Hokage kelima - Tsunade. (fandom)

Sebagai Hokage kelima, Tsunade tidak diragukan lagi adalah salah satu ninja paling kuat di Konoha, selain menjadi Sannin legendaris. Tsunade termasuk di antara kunoichi paling tangguh dalam sejarah dunia Naruto yang penuh gejolak.

Bahkan Madara Uchiha pernah mengakui bahwa Tsunade cocok dan layak menyandang gelar Hokage. Tsunade tidak pernah dipilih menjadi Hokage meskipun dia adalah seorang ninja medis yang luar biasa dan telah mencapai banyak hal dalam keahliannya.

Sebelum dia dipilih untuk posisi itu, Jiraya dipertimbangkan, dan beberapa keadaan ini memperlambat kenaikannya ke puncak. Dari segi kekuatan, dia bisa menjadi salah satu Hokage yang lebih lemah.

7. Tobirama Senju

Naruto - Tobirama Senju. (fandom)
Naruto - Tobirama Senju. (fandom)

Tobirama dinobatkan sebagai yang terhebat dan diperhitungkan di antara para kage paling tangguh pada masanya, bahkan musuh-musuhnya pun bertepuk tangan untuknya. Kekuatan Tobirama tak tertandingi selama masa jabatannya sebagai Hokage, menurut Danzo Shimura.

Dia melembagakan beberapa perubahan sambil mempertahankan pengaruh Daun Tersembunyi. Penunjukan Hiruzen sebagai Kage oleh Tobirama memiliki peran penting dalam perkembangan Perang Besar Ninja.

Namun, keputusannya untuk mengisolasi Klan Uchiha dari sisa desa menandai titik balik yang signifikan bagi generasi masa depan kota. Tobirama adalah ninja yang fantastis dan pemimpin yang hebat, tetapi karena dia hanya pernah melihat pertempuran sebagai seorang anak, dia memiliki sifat berhati-hati dan keras yang membuat banyak penggemar serial ini menentangnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak