Spoiler One Piece 1086: Terungkap Misteri Im Sama dan Gorosei

Misteri Im Sama dan kelima Gorosei akan diungkap dalam manga One Piece chapter mendatang.

Agung Pratnyawan

Posted: Rabu, 07 Juni 2023 | 19:08 WIB
One Piece - Pemimpin Pemerintah Dunia - Im Sama dan Gorosei. (HiTekno.com)

One Piece - Pemimpin Pemerintah Dunia - Im Sama dan Gorosei. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1086 sudah beredar di kalangan fans. Terbaru, diklaim kalau chapter selanjutnya akan mengungkap rahasia Im Sama dan kelima Gorosei di manga One Piee.

Sebelumnya para fans telah dibuat tercengang dengan manga One Piece chapter 1085, di mana Eiichiro Oda memberikan kejutan dengan membuka beberapa rahasia penting.

Karena itu pula, kelanjutan chapter selanjutnya telah dinanti-nantikan para fans. Terlebih mengetahui akan ada rahasia lebih besar yang akan dibuka seperti diklaim spoiler One Piece 1086 terbaru.

Baca Juga: One Piece: Im Sama dan Lili Kru Joy Boy? Rahasia Besar Terungkap?

Berdasarkan spoiler One Piece 1086 yang telah bocor di internet, misteri tentang 5 Gorosei dan Im Sama bakal terungkap. Sebagaimana diketahui, pada bab kemarin, spot utamanya tertuju pada karakter petinggi Pemerintah Dunia tersebut.

Bahkan nyawa Nefertari Cobra juga tak terselamatkan setelah bertemu dengan Gorosei dan Im Sama di markas mereka. Para kepala Pemerintah Dunia ini juga memperlihatkan transformasi kekuatannya dalam berbagai bentuk monster yang juga mengindikasikan mereka pemakan buah iblis.

Dalam manga One Piece chapter terbaru yang bakal rilis 11 Juni 2023 nanti, Oda sudah membuat kejutan selanjutnya. Bakal terungkap nama-nama asli 5 Gorosei dan Im Sama.

Baca Juga: One Piece: Im Sama dan Gorosei Mantan Bajak Laut, Ada Buktinya!

Spoiler One Piece 1086

Dikutip dari sportskeeda, judul chapter 1086 adalah "Five Elders". Nah, alih-alih langsung menampilkan gambaran asli dari siluet 5 monster Gorosei yang dilawan Sabo saat menyelamatkan Nefertari Cobra, Oda justru hanya menjelaskan nama asli petinggi Pemerintah Dunia tersebut.

Dengan membuka sedikit teka-teki Gorosei dan Im Sama, Oda bisa meningkatkan intens fans lebih tinggi. Sebab, manga One Piece bakal rehat sebulan setelah chapter 1086 rilis.

Baca Juga: One Piece: Alasan Im Sama Takut dengan Joy Boy

Oda dikabarkan akan istirahat dan baru merilis One Piece chapter 1087 pada Senin, 10 Juli. Atau mungkin juga bisa rilis resmi tentatif pada Senin, 17 Juli 2023.

Kembali ke nama-nama asli Gorosei dan Im Sama. Mereka masing-masing memilik nama gelar dewa prajurit, yaitu:

  • Jupiter. Si pirang Gorosei dikenal sebagai Saint Ju Peter, Prajurit Dewa Pertanian.
  • Saturnus. Prajurit Dewa Pertahanan Ilmiah.
  • Venus. Si kakek botak pemegang pedang berkacamata bernama Saint Ethanbaron V. Nasujuro, Prajurit Dewa Keuangan
  • Merkurius. Saint Topman Valkyrie, Prajurit Dewa Urusan Hukum. Gorosei dengan kumis besar.
  • Mars. Gorosei tinggi dengan rambut panjang dan kumis bernama Saint Marcus Mars. Prajurit Dewa Urusan Lingkungan.

Baca Juga: Teori One Piece: Im Sama adalah Ibu Luffy? Simak Bukti-buktinya

Rahasia Im Sama

Bagaimana dengan Im Sama? Saint Imu disebutkan berasal dari "keluarga Nerona". Benar, ia adalah salah satu dari 20 pendiri Pemerintah Dunia.

Plot lain yang telah bocor juga menyinggung hancurnya Lulusia, yang ternyata akibat senjata buatan Vegapunk.

Selain itu, Saint Donquixote Mjosgard dijatuhi hukuman mati oleh para Holy Knights. Kemungkinan besar karena dia menyetujui serangan terhadap Saint Charlos.

Rupanya, isu tersebut berakhir dengan terungkapnya pemimpin Holy Knights, yang diduga berasal dari keluarga Figarland. Spekulasi pun muncul bahwa pemimpin Holy Knights berkaitan dengan sosok Shanks.

Mungkinkan Shanks adalah pemimpin Holy Knights? Ataukah ayah daru Shanks adalah ketuanya? Atau mungkin Shanks punya saudara yang menjadi pemimpin Holy Knights?

Temukan jawabannya dalam One Piece 1086 yang rilis akhir pekan ini. Kalian dapat membaca manga One Piece chapter terbaru ini di situs resmi yaitu Mangaplus.

Itulah spoiler One Piece 1086 yang sudah beredar. Kita nantikan di manga One Piece selanjutnya, apakah kejutan besar akan diungkap Eiichiro Oda mengenai Gorosei dan Im Sama. (Suara.com/ Rifan Aditya)

Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB