6 Fakta Menarik Joseph Joestar, Pendekar Kuat Bersenjata Lato Lato

Tahukah kamu kalau Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure memakai senjata lato lato?

Agung Pratnyawan
Kamis, 05 Januari 2023 | 19:21 WIB
Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)

Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)

Hitekno.com - Apa yang kamu ketahui soal Joseph Joestar dari JoJos Bizarre Adventure? Karakter kuat dengan senjata lato lato ini memang sangat ikonik. Simak ada beberapa fakta menarik Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure.

JoJo's Bizarre Adventure adalah franchise yang sudah berjalan lama dengan pemeran karakter yang sangat beragam yang memiliki kepribadian unik.

Baik itu pahlawan atau penjahat, ada penggemar dari hampir setiap karakter berkat betapa istimewanya mereka dan sebagian besar dari fokus itu tertuju pada keluarga Joestar.

Baca Juga: 4 Fakta Lato-Lato yang Dijadikan Senjata di Jojo's Bizarre Adventure oleh Joseph Joestar

Sementara beberapa protagonis hanya muncul sekali dalam alur ceritanya masing-masing dan tidak pernah kembali bahkan jika mereka masih hidup. Ada juga beberapa protagonis Joestar yang muncul berkali-kali.

Joseph Joestar adalah protagonis kedua yang paling sering muncul dalam serial JoJos Bizarre Adventure dan dikenal memiliki salah satu kepribadian paling lucu dari semua orang.

Dengan kepribadian yang unik dan menyenangkan, wajar jika karakter tersebut kembali berkali-kali dan memiliki banyak penggemar di fandom JoJo. Dan tentu saja, ketika seseorang disukai sampai tingkat ini, orang ingin tahu lebih banyak tentang karakter favorit mereka.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui

Berikut deretan fakta menarik Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Joseph Masih Hidup di Samudera Batu

Meskipun absen dari Vento Aureo dan Stone Ocean, pembuat serial Hirohiko Araki berusaha keras untuk memastikan para penggemar tahu bahwa Joseph tidak meninggal dunia setelah peristiwa Diamond is Unbreakable. Mempertimbangkan kehilangan ingatan dan usia tuanya, masuk akal jika dia akhirnya meninggal.

Baca Juga: Avatar: 8 Fakta Menarik Planet Pandora, Indah dan Penuh Misteri

Namun tidak demikian. Ini menempatkan Joseph pada usia sekitar 91 tahun pada akhir Lautan Batu. Tentu saja, Bagian 6 tidak berakhir dengan menyenangkan bagi para Joestars, dan meskipun Joseph mungkin telah bertahan sampai usia lanjut, kecil kemungkinannya dia berhasil keluar dari akselerasi Made in Heaven dalam keadaan utuh.

Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)
Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)

2. JoJo Pertama yang Muncul di Lebih dari Satu Bagian

Sementara Jonathan Joestar mungkin adalah nenek moyang serial ini, Joseph adalah JoJo yang akhirnya menjadi fondasi bagi protagonis masa depan. Tak hanya langsung merebut peran Jonathan sebagai protagonis, ia juga benar-benar berhasil menjadi pelengkap utama jalan cerita selama tiga bagian berturut-turut: Battle Tendency, Stardust Crusaders, dan Diamond is Unbreakable.

Meski perannya di Bagian IV umumnya minim, dia adalah karakter utama Bagian II dan salah satu karakter utama di Bagian III. Hanya Jotaro yang memberi Joseph kesempatan untuk mendapatkan uangnya, muncul di setiap busur utama dari Bagian III hingga akhir Bagian VI.

3. Joseph Bisa Mengalahkan DIO dalam Keadaan Normal

DIO akhirnya membunuh Joseph agak cepat selama pertempuran terakhir di Stardust Crusaders, yang sejujurnya merupakan satu-satunya cara pertarungan itu bisa berjalan. Dalam duel langsung, Joseph secara realistis akan mengalahkan DIO. Tidak hanya Joseph yang sangat licik, tetapi dia juga merupakan pengguna Hamon terkuat di seluruh waralaba.

Sial baginya, Stand menghalangi, dan Hermit Purple hanya bisa melakukan begitu banyak ofensif. Dengan Hermit Purple dan Hamon, dia bisa mengalahkan DIO dengan cukup mudah, tetapi karena DIO memiliki tubuh Jonathan, Hamon tidak bekerja dengan baik melawan vampir.

4. Joseph Telah Muncul dalam Adaptasi Terbanyak (Untuk Saat Ini)

Alasan lain Joseph adalah salah satu JoJo yang lebih populer adalah fakta bahwa dia muncul di beberapa adaptasi anime. Sejauh penampilannya, dia terikat dengan Jotaro saat ini. Di mana Jotaro muncul di OVA dan season dua hingga empat, Joseph muncul di OVA bersamaan dengan season 1 hingga 3 (bukan Bagian, pikiran).

Tentu saja, Jotaro akan mengalahkan Joseph karena musim 5 akan mencakup Lautan Batu, yang muncul dengan cukup menonjol. Tetapi Joseph masih memiliki beberapa tahun sebelum dia kehilangan posisinya untuk tempat pertama. Ke depan, kecil kemungkinan penggemar akan melihat animasi Joseph lagi.

Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)
Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure. (fandom)

5. Satu-Satunya JoJo yang Melawan Ketiga Ancaman Utama

Ada tiga ancaman utama yang menentukan JoJos Bizarre Adventure—Vampir, Pillar Men, dan Stand Users dan Joseph Joestar telah melawan ketiganya. Dia melawan Straizo si vampir di awal Battle Tendency; empat Pria Pilar sepanjang sisa Bagian II; dan beberapa Pengguna Stand di Bagian III.

Saat Jotaro melawan vampir dan Pengguna Stand, dia tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu Pillar Men mana pun. Faktanya, Joseph adalah satu-satunya karakter utama yang benar-benar melawan Manusia Pilar. Dua karakter lain yang melawan Pillar Men adalah Caesar dan Lisa Lisa, keduanya hanya karakter pendukung.

6. Joseph Adalah Satu-Satunya Karakter yang Bisa Menggunakan Hamon & Stand

Joseph adalah karakter yang sangat menarik mengingat dia diperkenalkan sebagai protagonis sebelum Stand dibuat sebagai sebuah konsep, namun masih cukup relevan untuk memainkan peran begitu mereka akhirnya dibawa ke dalam seri. Akibatnya, dia akhirnya menjadi satu-satunya karakter dalam waralaba yang dapat menggunakan Hamon dan Stand.

Tentu saja, Stardust Crusaders memprioritaskan Stand berarti bahwa Hamon-nya tidak berarti banyak selama Bagian III, tetapi detail menarik tentang Joseph yang membuat seri ini tetap berakar. Bagian IV menjadi penampilan terakhir Joseph juga berarti bahwa ini terakhir kali Hamon direferensikan secara langsung dalam seri pra-Steel Ball Run.

Anime JoJo's Bizarre Adventure bisa ditonton secara resmi dan legal dengan kualitas HD melalui platform YouTube Muse Indonesia melalui link dibawah ini: https://www.youtube.com/watch?v=cTr64AEUEYE 

Itulah enam fakta menarik Joseph Joestar JoJo's Bizarre Adventure, pendekar kuat bersenjata lato lato. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak