5 Alasan Kenapa Wibu Nolep Harus Nonton Welcome to the NHK

Kamu wibu? Welcome to the NHK jadi salah satu anime wajib kamu tonton. Kenapa? Simak alasannya ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 05 Januari 2023 | 19:04 WIB
Welcome to the NHK. (IMDB)

Welcome to the NHK. (IMDB)

Hitekno.com - Apakah kamu wibu atau penggemar pop kultur Jepang? Sebaiknya kamu menyaksikan anime Welcome to the NHK. Kenapa? Ikuti berikut ini ada lima alasan kenapa wibu nolep harus nonton Welcome to the NHK.

Welcome to the NHK atau NHK ni Youkoso! merupakan sebuah novel karya Tatsuhiko Takemoto dan ilustrator Yoshitoshi Abe. Hingga akhirnya diangkat menjadi anime.

Novel NHK ni Youkoso! ini pertama kali diterbitkan oleh Penerbit Kadokawa pada Januari 2002. Welcome to the NHK juga telah diterbitkan oleh Viz Media kepada para pembaca di Amerika Utara.

Baca Juga: 5 Anime Jadul tapi Keren yang Layak Disaksikan saat Libur Tahun Baru (Plus Link Nonton)

Welcome to the NHK bercerita mengenai Tatsuhiro Sato, seorang hikikomori (orang yang tidak bekerja dan tidak bersosialisasi di dunia luar) yang telah menjadi pengangguran selama 4 tahun.

Anime ini terlihat seperti anime biasa yang mengangkat cerita seorang NEET (Not in Employment, Education or Training), yang ingin disembuhkan dari ‘penyakit’.

Namun Welcome to the NHK dikemas menarik dalam menyelesaikan kasus-kasusnya. Anime Welcome to the NHK populer karena banyaknya muatan budaya populer dan juga beberapa isu sosial yang terjadi di Jepang dan dimunculkan dalam serial ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Anime Chainsaw Man yang Perlu Kamu Ketahui

Berikut ada lima alasan kenapa wibu nolep harus nonton Welcome to the NHK yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Kisah NEET (Wibu)

Welcome to the NHK. (IMDB)
Welcome to the NHK. (IMDB)

Tatsuhiro Sato dulunya adalah remaja muda yang menjanjikan ketika dia pindah ke Tokyo untuk belajar sampai hidupnya mengalami penurunan di tahun terakhir kuliah. Setelah senpainya lulus, Sato mulai berantakan dan, setelah insiden kecil, dia putus sekolah dan menjadi seorang pertapa.

Baca Juga: Sinopsis Welcome to the NHK, Anime Kisah Hikikomori

Sekarang, hampir 4 tahun setelah pengasingannya dari masyarakat, Sato telah mengalami kehancuran sosial dan mental. Takut meninggalkan rumah, cemas tentang setiap panggilan telepon atau ketukan di pintunya, menyia-nyiakan hari-harinya dikelilingi oleh sampah.

Misaki Nakahara yang berusia 18 tahun adalah seorang wanita muda yang menawarkan kontrak kepada Sato.

Dia akan membebaskannya dari hidupnya sebagai NEET, dan mengizinkannya kembali ke masyarakat, semuanya gratis selama dia mengikuti bimbingannya.

2. Visual

Welcome to the NHK. (IMDB)
Welcome to the NHK. (IMDB)

Welcome to the NHK bukanlah pertunjukan yang bagus, tetapi menggunakan visualnya untuk mengilustrasikan kondisi mental Sato dan pandangan yang diambil hidupnya. Saat Sato memanjakan dirinya sendiri dan terjun lebih dalam ke gaya hidup hikikomori, visual anime mengikutinya.

Karakternya terlihat samar dan tidak sesuai model, warnanya sakit-sakitan dan gelap, dan semuanya terlihat dan terasa intens dan tidak nyaman. Bahkan hentai dan anime yang menjadi obsesi Sato terlihat jelek.

Anime terlihat jauh lebih menyenangkan ketika Sato memilih untuk mengatasi masalah dalam hidupnya dan berusaha untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jika kamu menonton acara ini, coba perhatikan animasinya dan bagaimana perubahannya.

3. Membuat Game Hentai

Welcome to the NHK. (IMDB)
Welcome to the NHK. (IMDB)

Ketika Sato akhirnya memutuskan untuk menghadapi tetangganya yang berisik, dia menemukan bahwa sebenarnya itu adalah teman lamanya Kaoru Yamazaki, seorang gamer yang bersekolah di sekolah desain game.

Sato kemudian meminjam beberapa buku Yamazaki untuk meyakinkan Misaki bahwa dia sebenarnya bukan NEET atau wibu.

Tidak tahu apa-apa tentang desain game, Sato meminta bantuan Yamazaki dan terkejut saat mengetahui bahwa membuat game membutuhkan banyak waktu, sumber daya, dan keterampilan. Menimbang pilihan mereka, Yamazaki menjelaskan bahwa satu-satunya game yang layak untuk dibuat hanya dalam sebulan adalah novel visual hentai.

Sato tidak memiliki bakat pemrograman atau seni, sehingga ia dibebani dengan tugas menulis cerita. Upaya kreatif ini adalah pertama kalinya dalam beberapa tahun dia melakukan sesuatu yang mendekati pekerjaan dan dengan demikian akhirnya menjadi inti dari alur karakternya.

Sangat menarik untuk mengikuti perkembangan game, bagaimana hal itu menjerumuskan Sato ke dalam obsesi dengan hentai dan porno, tetapi juga bagaimana hal itu mengembalikan rasa percaya diri kepadanya.

4. Surealisme

Welcome to the NHK. (IMDB)
Welcome to the NHK. (IMDB)

Pertunjukan tersebut tidak hanya bermain dengan warna dan kualitas animasinya ketika kehidupan Sato mengalami penurunan, tetapi juga terjun ke dalam surealisme penuh ketika keadaan menjadi sangat mengerikan dan delusinya mengambil alih. Saat Sato mencurigai NHK adalah untuknya, fantasi dan kenyataan mulai berbaur.

Dia mengambil saran untuk melawan upaya NHK, dia memiliki imajinasi liar tentang pertarungan melawan Men in Black mereka. Itu memberikan humor ke pertunjukan, dengan menggambarkan kejatuhan protagonisnya dengan cara yang konyol. Itu juga membuat terobosan yang bagus dari arah cerita yang realistis.

5. Penggambaran Depresi yang Kuat

Welcome to the NHK. (IMDB)
Welcome to the NHK. (IMDB)

Welcome to the NHK merupakan salah satu yang memiliki cerita menarik. Sato adalah protagonis yang meyakinkan dan pertunjukan itu berhasil menunjukkan bagaimana dia terjebak dalam gaya hidup yang dia ciptakan sendiri.

Dia rasionalisasi perilakunya sendiri, dia menjadi delusi, dan upayanya untuk melarikan diri sering berakhir dengan rasa malu, yang membuatnya harus menyerah begitu saja.

Ada satu bagian di mana dia duduk di kelas percobaan untuk sekolah kejuruan dan kamu melihatnya merasa percaya diri saat dia melakukan sesuatu yang diyakini, tetapi saat gurunya memeriksa pekerjaannya, dia terpaku pada satu hal kecil dan menjadi yakin bahwa guru ini memandang rendah dirinya. Terlepas dari semua itu, itu tidak menggambarkan Sato sebagai orang yang lemah.

Anime melakukan pekerjaan yang bagus untuk membuat penonton memahami betapa menantang cobaan sehari-hari ini di mata protagonisnya dan membuat kamu berempati dengan itu. Kamu melihat kekuatan yang dibutuhkannya untuk bangkit kembali berkali-kali, untuk mengatasi kegagalan dan rasa malu yang berulang kali.

Itulah lima alasan kenapa wibu nolep harus nonton anime Welcome to the NHK. Anime yang menggambarkan dengan baik bagaimana kehidupan wibu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak