One Piece: Siapa yang Menghilangkan Kapal CP0 saat Masuki Egghead

Sebelum rombongan Rob Lucci, ada kapal CP0 lain yang hancur saat memasuki Egghead. Siapa pelakunya?

Agung Pratnyawan
Selasa, 06 Desember 2022 | 16:47 WIB
One Piece - CP0 tiba di Egghead. (Mangaplus Shueisha)

One Piece - CP0 tiba di Egghead. (Mangaplus Shueisha)

Hitekno.com - Kemunculan Chiper Pol 0 atau CP0 di pulai Egghead mendadak mengagetkan Dr Vegapunk dan Bajak Laut Topi Jerami. Hal ini terungkap dalam manga One Piece chapter terbaru.

Kehadiran CP0 ke pulau Egghead tersebut memiliki tujuan untuk menghabisis Dr Vegapunk. Yang saat itu sedang bersama dengan Luffy dan teman-temannya.

Namun sebelum itu, Rob Lucci mengungkap kalau sudah ada tiga kapal CP0 yang hancur tidak kembali saat dikirimg ke pulau Egghead. Hal ini juga memuci penasaran penggemar One Piece.

Baca Juga: One Piece: Akankah Dr Vegapunk Menjadi Nakama Luffy?

Terlebih tidak diketahui siapa yang menghancurkan sederet kapal milik CP0 yang berlayar ke pulau Egghead tersebut. 

Dalam manga One Piece, Shaka pernah menuturkan kalau semua kapal telah tercatat dan berhasil keluar dari pulau Egghead.

Meski begitu ada beberapa sosok yang diduga menghancurkan kapal-kapal tersebut saat meninggalkan lokasi seperti dikutip tim HiTekno.com dari Depok.suara.com

Baca Juga: One Piece: Kisah di Balik Cedera Mata Silvers Rayleigh, Siapa Pelakunya?

Siapa yang merusak kapal CP0 yang dikirmkan ke Pulau Egghead tempat Dr Vegapunk bersembunyi ini? Simak teori One Piece soal sosok-sosk yang dianggap bertanggungjawab.

Robot

One Piece - Enam satelit Dr Vegapunk. (Mangaplus Shueisha)
One Piece - Enam satelit Dr Vegapunk. (Mangaplus Shueisha)

Pelaku pertama yang berkemungkinan menghancurkan kapal yang dikirim CP0 adalah robot ciptaan Dr Vegapunk. Pada Chapter kemarin, kita mengetahui bahwa Dr Vegapunk menciptakan berbagai macam alat. Mulai dari hal yang sepele seperti lightsaber, sampai naga dan robot yang canggih. 

Baca Juga: One Piece: Tak Banyak yang Tahu, Ini Senjata Anti-Buah Iblis yang Kuat Parah

Contohnya pada chapter 1061 lalu. Pada chapter tersebut, kita diperlihatkan robot hiu yang berada di pulau Egghead. Selain itu, kelompok Topi Jerami hampir hancur dimakan oleh robot tersebut.

Namun, salah satu kloning Vegapunk, Lilith dengan robot lainnya yaitu Vega-Force 1, berhasil menyelamatkan kapten kita beserta nakamanya. Berdasarkan spekulasi inilah, alasan robot ciptaan Dr Vegapunk yang menghancurkan kapal yang dikirim CP0 masuk akal.

Terlebih, menurut Lillith, robot hiu tersebut masih belum diprogram dengan baik. Sehingga robot yang awalnya digunakan dengan tujuan sebagai sistem pertahanan itu justru banyak menyerang kapal-kapal lain. Selain robot hiu rakasasa, yang juga bisa jadi kemungkinnan adalah monster laut ciptaan Vegapunk. 

Baca Juga: Teori One Piece: Monkey D Garp dan Rocks D Xebec Bersaudara?

Dalam chapter 1068 kita melihat bagaimana dahsyatnya para monster tersebut. Rob Lucci sendiri memutuskan untuk melakukan teleportasi daripada harus bertarung dengan mereka. 

Artinya, jika Lucci yang notabene adalah anggota CP0 memutuskan untuk menghindari mereka. Maka tidak heran jika para Cipher Pol lain hancur akibat serangan para monster laut tersebut. Para Cipher Pol yang hancur itu bukanlah bagian dari CP9 atau CP0, sehingga level kekuatannya berada di bawah Lucci.

Dr Vegapunk

One Piece - Dr Vegapunk. (HiTekno.com)
One Piece - Dr Vegapunk. (HiTekno.com)

Sosok Dr Vegapunk memang bukanlah seseorang yang mengedepankan kekuatan fisik atau otot dalam cerita One Piece. Dia bukan petarung, melainkan ilmuwan yang memanfaatkan kekuatan pikiran dan otak serta kecerdasannya untuk menghadapi semua hal.

Ini juga yang sedang terjadi sekarang di pulau Egghead, di mana dia mengerahkan semua satelit dan juga monster ciptaanya untuk menghadapi CP0.

Sisi lainnya, Dr Vegapunk mungkin adalah sosok yang menyerang dan menghancurkan kapal-kapal Cipher Pol tersebut. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memanfaatkan sistem pertahanan yang dia ciptakan. 

Dalam chapter 1068, terungkap jika pulau Egghead memiliki sebuah sistem pertahanan bernama “Frontier Dome” yaitu sebuah jebakan laser yang akan menyerang penyusup.

Mungkin, Vegapunk memiliki sistem di sekitar pulau Egghead yang sistemnya sama dengan Frontier Dome, yaitu menghancurkan musuh yang sudah melewati laser atau garis pertahanan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Seperti yang Stussy ungkapkan di chapternya, Vegapunk merupakan sosok ilmuwan yang tidak bisa diremehkan meskipun dalam hal seperti ini. Karena, bisa jadi dia sudah mempersiapkan semuanya.

Tentara Revolusi

One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)
One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)

Kemungkinan terakhir yang mungkin jadi pihak yang menghancurkan kapal Cipher Pol adalah pihak lain yang tidak berasal dari pulau Egghead. Dalam hal ini, mungkin ada pihak-pihak luar yang coba untuk membantu melindungi Dr Vegapunk. 

Dalam spekulasi ini, pihak luar yang paling masuk akal terkait hal ini tidak lain adalah Tentara Revolusi. Karena Dr Vegapunk memiliki sejarah dengan pasukan tersebut. 

Seperti yang kita ketahui, Vegapunk memiliki koneksi mendalam dengan Monkey D Dragon. Dr Vegapunk juga sangat mengenal apa misi dan tujuan dari Dragon. Bahkan, mendukung upaya Dragon untuk membalas dendam atas apa yang terjadi dalam peristiwa Ohara. 

Berdasarkan hal tersebut, Dr Vegapunk sadar bahwa dia berada dalam bahaya. Apalagi setelah dia mencoba untuk mencari tahu sumber energi misterius yang selama ini dirahasiakan oleh pihak World Government.

Dan di chapter sebelumnya pun, ketika Shaka menghubungi Dragon dan mengatakan jika nyawanya mungkin tidak lama lagi, Dragon marah dan mengatakan untuk tidak bercanda dengan hal yang sama. Artinya, Dragon tahu dan sadar jika nyawa Vegapunk berada dalam bahaya. 

Berdasarkan percakapan tersebut, bisa jadi dia mengirimkan pasukannya untuk melindungi pulau Egghead dari serangan World Government. Namun, kita nantikan pembuktiannya dari chapter berikutnya. 

Itulah teori One Piece yang membahas siapa sosok di balik rusaknya kapal CP0 yang dikirimkan ke pulau Egghead sebelumnya. (Depok.suara.com)

Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak