Apakah Uta Mati? Penjelasan Ending One Piece Red

Apa yang terjadi pada ending One Piece Red, bagaimana nasib Uta?

Agung Pratnyawan
Senin, 14 November 2022 | 11:36 WIB
One Piece - Uta. (fandom)

One Piece - Uta. (fandom)

Hitekno.com - Hitekno.com telah merangkum penjelasan ending One Piece Red yang sebelumnya menampilkan Uta mati. Tapi apakah Uta benar-benar akan mati?

Film One Piece: Red membuat penggemar mengalami entri epik terbaru ke dalam filmografi waralaba. Akibatnya, semakin banyak ulasan bintang bermunculan di mana-mana secara online, dari situs ulasan formal seperti RottenTomatoes hingga diskusi media sosial di Twitter, Reddit, dan banyak lagi.

Baca Juga: - One Piece Red Pecahkan Rekor Box Office di Jepang - One Piece Red Dapat Review Buruk di Jepang, Bahkan sampai Rating Bintang 1 - One Piece Red Akan Mengungkap Kekuatan Shanks yang Sebenarnya - 7 Alasan Kenapa Harus Menonton One Piece Red, Diungkap Banyak Hal soal Shanks

Secara garis besar, penggemar merasa puas dengan kisah yang ditampilkan di One Piece Red. Meski demikian, banyak yang tampaknya bingung dengan status ambigu Uta di akhir film. 

Bagaimana tidak, di ending One Piece Red tersebut ditampilkan jika seolah-olah Uta mati. Penggemar-pun bertanya-tanya, apakah Uta akan benar-benar mati?

Apakah Uta Benar-Benar Mati?

One Piece - Uta, putri Shanks. (fandom)
One Piece - Uta, putri Shanks. (fandom)

Seperti diketahui, One Piece Red berpusat di sekitar karakter baru Uta, yang dibuat khusus untuk acara film yang berfungsi sebagai antagonisnya. 

Dia diperkenalkan sebagai penyanyi paling populer di dunia serial. Namun pada akhirnya terungkap jika dia adalah teman masa kecil Luffy dan putri Shanks. Karena berprofesi sebagai penyanyi, Uta kerap membuat konser, dengan misi tertentu tentunya. 

Saat konser berlangsung, detail hubungan mereka terungkap, menggambarkan mereka sebagai teman yang sangat dekat.

Namun, dia menjadi antagonis saat menyadari Luffy telah menjadi pemimpin kru bajak laut jahat dan memintanya untuk menyerah. Tentu saja Uta menolak permintaan Luffy tersebut.

Sejak saat momen tersebut, ia secara masif mulai mengungkap rencana besarnya, yaitu menangkap semua orang yang menonton konsernya menjadi realitas fiksi yang diciptakan oleh Sing-Sing Fruit-nya. 

Dia juga menjebak Topi Jerami selain Luffy, dan beberapa bajak laut lain yang hadir dalam prosesnya.

Saat film berlangsung, terungkap bahwa dendamnya terhadap bajak laut berasal dari Bajak Laut Rambut Merah yang meninggalkannya di Elegia setelah menghancurkan negara tersebut. 

Uta kemudian menghabiskan seluruh film untuk berperang melawan jenis bajak laut, menjadi sangat populer di kalangan warga sipil di dunia yang juga menyimpan sentimen anti-bajak laut.

Ketika salah satu konsernya dimulai, Uta menyaksikan mereka yang hadir tertidur seperti orang lain di dunia yang menonton melalui Transponder Snail. 

Dengan ini, One Piece Red melihatnya mulai memakan Wake-shroom, dijelaskan Wake-shroom dapat membuat seseorang tetap terjaga tanpa batas dengan memakannya.

One Piece - Uta. (fandom)
One Piece - Uta. (fandom)

Ini diperlukan untuk Uta karena kekuatannya akan hilang saat dia tertidur. Akibatnya, dia berencana untuk memakan jamur Wake sampai sebanyak mungkin orang dibawa ke dunia Buah Sing-Sing fiksinya. 

Namun, One Piece Red mengungkapkan bahwa Wake-shrooms dan kekuatannya akan mengorbankan nyawa seseorang begitu mereka berhenti memakannya. Inilah yang membuat penggemar menduga Uta mati.

Syukurlah, ketika Shanks muncul, dia menemukan obat yang mampu menghilangkan efek mengerikan saat memakan jamur Wake ini. 

Namun diberikan obat, Uta menolak obat itu dan malah menghancurkan botolnya dan menumpahkan isinya ke mana-mana. Saat Shanks melihat dengan tidak percaya, dia menjelaskan bahwa dia harus bernyanyi sekarang untuk membebaskan semua orang dari dunia Buah Bernyanyi.

Seperti yang diharapkan, Uta memang bernyanyi, memainkan peran utama dalam keselamatan akhirnya semua orang yang terjebak di dunia Sing-Sing Fruit. Film One Piece Red.

Adegan terakhir film One Piece Red melihat Bajak Laut Rambut Merah berlayar menjauh, dikelilingi oleh peti mati dengan bendera tersampir di atasnya. Ini memang peti mati Uta, dengan penyanyi tercinta meninggal secara tragis akibat menolak obat yang ditawarkan Shanks padanya.

Meskipun demikian, franchise One Piece terkenal karena sering memalsukan kematian dan mengembalikan karakter, seperti Sabo, Pell, Kin'emon, Kurozumi Orochi, dan banyak lagi.

Ya, memang, di akhir film tampak ada peti mati Uta. Namun tidak benar-benar diketahui siapa yang akan di dalam peti mati tersebut.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak