4 Karakter One Piece yang Diduga Anak Rocks D Xebec

Apakah Rocks D Xebec punya anak? Simak pembahasan ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 13 November 2022 | 17:13 WIB
One Piece - Rocks D. Xebec. (fandom)

One Piece - Rocks D. Xebec. (fandom)

Hitekno.com - Rocks D Xebec menjadi salah satu bajak laut legendaris di One Piece yang ditakutim pada masanya. Namun belakangan muncul pembahasan siapa anak Rocks D Xebec sebenarnya?

Muncul beberapa teori One Piece yang mengklaim siapa anak Rocks D Xebec sebenarnya. Tidak tanggung-tanggung, beberapa karakter One Piece penting yang disinggung.

Baca Juga: - One Piece: Siapa Ayah dari Shanks? Begini Teorinya - One Piece: Armada Besar Shanks Tak Kalah dari Luffy - One Piece: Mengapa Pemerintah Dunia Memburu The Will of D, Siapa Saja Mereka - Will of D, Teka Teki Arti D dalam Nama Karakter One Piece

Nama Rocks D Xebec memang belum lama dimunculkan di One Piece. Semenjak itu para fans ramai membahas hingga memunculkan teori One Piece soal anak Rocks D Xebec.

Karakter One Piece Rocks D Xebec ini pertama kali muncul di Arc Wano, saat Sengoku menjelaskan tentang situasi di Wano dan juga peristiwa besar yang terjadi di God Valley.

Meski namanya baru muncul, Rocks D Xebec memiliki sejarah panjang sebelumnya. Menurut penjelasan Sengoku, dia adalah sosok bajak laut yang paling mengerikan, jauh sebelum Gol D Roger. 

Berbicara mengenai sosok Rocks D Xebec, ada satu teori One Piece menarik dimana ia mungkin memiliki penerus atau anak. 

Dan ada beberapa karakter One Piece yang diduga sebagai anak dari Rocks D Xebec sebenarnya.

Rockstar

One Piece - Rockstar. (fandom)
One Piece - Rockstar. (fandom)

Dibandingkan dengan nama lain yang muncul di serial One Piece, Rockstar bukanlah bagian dari karakter utama.  Rockstar adalah karakter One Piece yang muncul sebelum era timeskip terjadi. 

Dia adalah bagian dari Bajak Laut Rambut Merah, dan muncul saat mengantarkan surat dari Shanks ke Shirohige. Bountynya sendiri diketahui sebesar 94 juta Belly.

Lalu mengapa Rockstar dianggap sebagai salah satu calon putra Rocks Xebec? Hal ini didasarkan pada desain karakter dan bentuk fisik Rockstar. 

Karakter One Piece ini memiliki bentuk rambut, warna rambut, dan juga wajah yang dianggap mirip dengan Rocks D Xebec. 

Meski kekuatannya masih belum diketahui, namun bagaimana ia menjadi bagian dari grup Shanks berarti Rockstar bukanlah sosok yang sembarangan.

Monkey D Dragon

Karakter One Piece -  Monkey D. Dragon. (fandom)
Karakter One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)

Inilah salah satu kandidat yang mengundang cukup banyak perbincangan di kalangan penggemar. Dalam satu teori One Piece, dijelaskan bahwa Monkey D Dragon mungkin bukan anak Monkey D Garp, melainkan Rocks D Xebec. 

Teori One Pieece ini didasarkan pada panel di chapter 1001, di mana tampak bahwa ada kesamaan penampilan antara Monkey D Dragon dan Rocks Rocks D Xebec. Keduanya juga sama-sama menentang Pemerintah Dunia dan naga langit. 

Serangan batu pada naga langit di Lembah Dewa juga dianggap mirip dengan rencana serangan Naga terhadap naga langit di Mary Geoise selama acara Reverie. Keduanya memiliki metode yang sama, dengan tujuan yang berbeda.

Petunjuk lain juga menyatakan bahwa Monkey D Garp tidak pernah menyebut Monkey D Dragon sebagai anak. Yakni pada kisah Luffy hendak meninggalkan Water 7.

Dari sana muncul prediksi bahwa Monkey D Dragon adalah menantunya, karena Monkey D GARP tidak pernah secara langsung menyebut Dragon sebagai anaknya. GARP menyebut Luffy "putranya anakku" atau sebagai "ayah Luffy". 

Dari segi desain karakter, Monkey D Dragon sebenarnya tidak memiliki kemiripan dengan Monkey D Garp. Namun, justru Luffy yang memiliki kemiripan dengan Garp.

Shanks

One Piece - Shanks. (IMDB)
One Piece - Shanks. (IMDB)

Shanks merupakan salah satu karakter One Piece yang banyak dispekulasikan sebagai anak dari Rocks D Xebec. Insiden God Valley dianggap sebagai salah satu bukti bahwa Shanks adalah anak dari The Rocks. 

Peristiwa God Valley terjadi sekitar 38 tahun yang lalu, sedangkan Shanks saat ini berusia sekitar 39 tahun. Itu berarti Shanks berusia sekitar satu tahun pada saat peristiwa mengerikan dan mengerikan ini.

Gol D Roger sendiri kemudian mengadopsi Shanks dan membesarkannya sebagai kru, karena ia selalu merasa bahwa anak-anaknya tidak dapat menanggung dosa orang tuanya. 

Dan ini juga didukung oleh fakta dalam buklet Red bahwa Roger dan Rayleigh menemukan Shanks di dalam tong setelah peristiwa God Valley. Dan lagi penampilan juga dianggap sebagai salah satu petunjuk lain yang berhubungan dengan koneksi.

Blackbeard

One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)
One Piece - Marshall D. Teach alias Kurohige atau Blackbeard. (fandom)

Dan karakter One Piece yang paling banyak berspekulasi dan berteori adalah putra Rocks D Xebec adalah Marshal D. Teach alias Blackbeard. 

Sepertinya, teori One Piece ini sangat populer di kalangan penggemar. Ada beberapa petunjuk lain yang dianggap mendukung spekulasi mengenai hal ini. 

Pertama, Eiichiro Oda menampilkan Blackbeard sebagai sosok yang haus akan dominasi dunia. Dan dia akan melakukan apapun untuk mewujudkan keinginannya.

Rocks D Xebec sendiri memang seperti itu, karena sesuai dengan apa yang digambarkan Sengoku tentang sosoknya. 

Menurut Sengoku, The Rocks dikenal sebagai kelompok bajak laut paling kejam yang tidak segan-segan membunuh siapapun. 

Petunjuk kedua, Rocks D Xebec berhasil mengumpulkan seluruh kru bajak lautnya di pulau Beehive. Pulau itu sekarang menjadi wilayah kelompok bajak laut Blackbeard.

Petunjuk lain adalah bahwa kapal Blackbeard adalah Sabre of Xebec, yang memiliki kemiripan dengan nama asli Rocks D Xebec. 

Dengan menggunakan nama "Xebec" di kapalnya dan juga menduduki pulau Sarang Lebah, bisa jadi ini adalah cara Blackbeard untuk menghormati ayahnya yang sudah meninggal. 

Dan melihat semua kesamaan ini, masuk akal jika Blackbeard adalah anak Rocks D Xebec.

Sosok Rocks D Xebec

One Piece - Anak buah Rocks D Xebec - Kru Bajak Laut The Rocks. (fandom)
One Piece - Anak buah Rocks D Xebec - Kru Bajak Laut The Rocks. (fandom)

Karakter Rocks D Xebec merupakan salah satu karakter yang dibutuhkan Eiichiro Oda untuk mempresentasikan kisahnya, mengingat sejarah panjang yang dimilikinya. 

Salah satu kisah Rocks D Xebec yang bisa Eiichiro Oda hadirkan adalah kemungkinan ia akan memiliki anak atau keturunan, yang ternyata pernah ada atau muncul dalam kisahnya. 

Eiichiro Oda sendiri baru-baru ini memberikan kejutan bahwa Kuma adalah ayah dari Bonney, yang berarti bukan tidak mungkin Rocks D Xebec adalah ayah dari salah satu karakter One Piece di atas.

Itulah pembahasan beberapa karakter One Piece yang diduga adalah anak Rocks D Xebec sebenarnya. 

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Bagaimana cara buah iblis awakening yang mengeluarkan kekuatan aslinya?
geek | 15:10 WIB
Mengapa No Face mengikuti Chihiro ke mana ia pergi, bahkan terlihat tertarik dengannya.
geek | 09:24 WIB
Kakashi Hatake vs Itachi Uchiha, siapa yang lebih kuat?
geek | 09:09 WIB
Tidak hanya ada Boruto Uzumaki, ada Sakura yang masuk dalam daftar karakter Naruto paling dibenci fans.
geek | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak