One Piece: Bartholomew Kuma Bukan Ras Lunaria, Ternyata Ini Asal-usulnya

Siapa Bartholomew Kuma, dari mana asal-usulnya? Apakah benar dia ayah JewelryBonney?

Agung Pratnyawan
Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:36 WIB
Bartholomew Kuma. (Fandom)

Bartholomew Kuma. (Fandom)

Hitekno.com - Bartholomew Kuma menjadi karakter One Piece yang mendapatkan sorotan dalam manga chapter 1064 kemarin. Di mana Jewelry Bonney mengungkap indentitas sebenarnya Bartholomew Kuma.

Dalam manga One Piece 1064, disebutkan kalau Jewelry Bonney mengatakan Bartholomew Kuma sebenarnya adalah ayahnya.

Fakta tersebut mengejutkan para penggemar sekaligus muncul pertanyaan baru. Siapa Bartholomew Kuma sebenarnya.

Baca Juga: One Piece: 5 Fakta Mengejutkan Bartholomew Kuma yang Bakal Bikin Kamu Penasaran

Terlebih, pada manga One Piece chapter tersebut, Bartholomew Kuma juga menyebutkan bahwa dirinya merupakan ras "spesial" di dunia One Piece.

Namun, karakter One Piece ini tidak mengatakan dari ras spesial mana Kuma berasal. Meskipun begitu, para fans sendiri sepertinya memiliki petunjuk terkait hal ini.

Bahkan, ini juga yang membuatnya harus menerima hukuman berat yaitu dipenjara seumur hidup. Kuma dipenjara karena dia dianggap berbeda dari yang lain.

Baca Juga: One Piece: Jadi Misteri, Ini Alasan Law Bekerja untuk Pemerintah Dunia

Teori One Piece menarik muncul yang mana menyebutkan jika ada kemungkinan Bartholomew Kuma adalah bagian dari suku ras mata tiga. Bukan Lunarian yang selama ini disangka-sangka para penggemar.

Kondisi Fisik Kuma

Bartholomew Kuma dan Jewelry Bonney. (HiTekno.com)
Bartholomew Kuma dan Jewelry Bonney. (HiTekno.com)

Bartholomew Kuma adalah sosok yang menarik sekaligus juga misterius. Sejak pertama kali kemunculannya di arc Sabaody, para fans sendiri sudah sangat penasaran dengan masa lalunya. Kuma sendiri memiliki kondisi fisik yang unik, di mana tubuhnya mirip ras raksasa.

Baca Juga: One Piece: 3 Tanda Jika Dr Vegapunk adalah Ibu Luffy

Namun, dalam teori One Piece ini dijelaskan jika ada hal menarik yang muncul dari kondisi fisik karakter One Piece tersebut.

Jika kamu perhatikan, sosok Kuma tidak pernah memperlihatkan bagian dahi atau jidatnya. Dia selalu mengenakan topi, yang sudah menjadi ciri khasnya.

Hal ini menjadi salah satu petunjuk yang memunculkan teori One Piece bahwa kemungkinan ada mata ketiga yang Kuma sengaja sembunyikan. Hal ini mirip dengan sosok Pudding, yang selalu menyembunyikan mata ketiganya.

Baca Juga: One Piece: Eiichiro Oda Akhirnya Bongkar Rahasia Dr Vegapunk

Selain hal tersebut, petunjuk lainnya adalah mata putih yang dia miliki. Teori One Piece ini menyebutkan jika mata putih yang Kuma miliki kemungkinan adalah efek atau hasil dari awakening dari kekuatan mata ketiga yang sudah dia lakukan.

Selama ini, Oda Sensei selalu memberikan petunjuk bahwa suku mata tiga mampu memiliki kekuatan dahsyat ketika mereka berhasil membangkitkan kekuatannya.

Pudding sendiri masih nampak normal, karena dia belum berhasil membangkitkan kekuatan tersebut. Dia pun nampak tidak yakin jika sebenarnya suku mata tiga memiliki kemampuan dahsyat awakening tersebut.

Hal ini berlainan dengan Kuma, yang sudah berhasil membangkitkannya dan bahkan mungkin sudah berhasil menguasainya. Karena itulah matanya berwarna putih.

Menjadi Anggota Pasukan Revolusioner

One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)
One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)

Teori One Piece ini juga menyebutkan bahwa kemampuan dahsyat mata tiga inilah yang mungkin jadi alasan Kuma bergabung dengan Pasukan Revolusi di One Piece.

Seperti yang kita ketahui, ketika seorang ras mata tiga berhasil awakening maka dia akan mampu membaca Poneglyph dan memiliki kemampuan yang mirip Voice of All Things. Kuma sudah berhasil membangkitkan kekuatannya.

Ini artinya dia sudah bisa membaca Poneglyph dan menerjemahkannya. Kuma mengalami hal yang kurang menyenangkan dalam hidupnya, dan dia belajar tentang Pemerintah Dunia.

Dengan bergabung bersama Pasukan Revolusi, Kuma ingin mengetahui siapa tiran yang sebenarnya. Kemampuan membaca Poneglyph tersebut tentunya akan sangat berguna bagi Pasukan Revolusi, ketika mereka memiliki salinannya.

Bahkan, bisa jadi jika mereka dan Nico Robin belajar banyak hal tentang sejarah dan Pemerintah Dunia berdasarkan terjemahan dari Kuma. Mereka mungkin memiliki banyak salinan Rio Poneglyph, dan Kuma yang kemudian menerjemahkannya.

Hal inilah yang membuat mereka meneruskan perjuangan dan berusaha untuk menumbangkan Pemerintah Dunia serta kaum naga langit.

Memiliki Koneksi Dengan Pudding?

One Piece - Charlotte Pudding. (fandom)
One Piece - Charlotte Pudding. (fandom)

Koneksi dalam artian di sini adalah bagaimana Bartholomew Kuma dan Pudding muncul di momen yang bersamaan. Seperti yang kita ketahui, Pudding menjadi salah satu sorotan utama cerita setelah dia muncul di cerita sampul.

Kemudian, di manga One Piece 1064 terungkap bahwa Blackbeard dan kelompoknya berhasil menculik salah satu anak Big Mom tersebut. Blackbeard sengaja mengincar Pudding karena kekuatan yang dia miliki, meski belum masuk ke tahap awalening.

Secara kebetulan, rahasia Kuma juga perlahan mulai terungkap. Dalam teori One Piece ini disebutkan jika hal ini tentu bisa jadi bukanlah sebuah kebetulan. Ada kemungkinan Oda memang menghadirkan koneksi dari keduanya, artinya kemungkinan jika Kuma juga merupakan bagian dari ras mata tiga.

Jika, kemudian Bartholomew Kuma adalah bagian dari ras mata tiga bagaimana dengan Jewelry Bonney?

Memang, Jewelry Bonney bukanlah bagian dari suku tesebut. Namun, bisa jadi jika dia bukanlah anak kandung dari Kuma. Seperti halnya Uta dalam cerita One Piece Film: Red atau pun Nami dan Nojiko, ada kemungkinan jika Jewelry Bonney merupakan anak angkat dari Kuma.

Bila teori One Piece ini terbukti, maka rasanya masuk akal jika kemudian Vegapunk begitu menginginkan sosok Kuma untuk menjadi subyek penelitiannya.

Itulah teori One Piece yang membahas asal muasal Bartholomew Kuma, apakah benar dia ayah Jewelry Bonney atau seperti pnjelasan di atas yang menybeutkan kalau karakter One Piece ini bukan Lunarian. Tapi keturunan suku mata tiga. (Depok.suara.com )

Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak