Konfirmasi Eiichiro Oda Ungkap Menemukan One Piece Bukan Akhir Cerita

Meski harta karun One Piece sudah ketemu, Eiichiro Oda mengungkap kisah ceritanya masih akan berjalan.

Agung Pratnyawan
Senin, 10 Oktober 2022 | 15:17 WIB
One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (twitter/ Eiichiro_Staff)

One Piece - Bajak Laut Topi Jerami. (twitter/ Eiichiro_Staff)

Hitekno.com - Eiichiro Oda membuat manga One Piece dengan kisah bajak laut dalam pencarian harta karun bernama One Piece. Monkey D Luffy hadir sebagai karakter utama yang membawa kisah cerita ini dalam perjalanan menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta karun One Piece.

Namun dalam laporan terbaru, Eiichiro Oda mengkonfirmasi kalau penemuan One Piece bukan akhir cerita dari manga yang ditulisnya tersebut.

Manga One Piece karya Eiichiro Oda sendiri memang manjadi judul yang fenomenal dengan segudang penggemar. Pertama kali manga ini dirilis di Weekly Shonen Jump pada 1997.

Baca Juga: One Piece: Mengapa Dr Vegapunk Menghormati Zoro dan Robin? Ternyata Ini Sebabnya

Sejak saat itu, One Piece tidak pernah sekali pun mengalami penurunan popularitas. Hingga kini masih menjadi salah satu top manga dengan penggemar jutaan.

Alur cerita yang menarik, karakter yang unik, dan elemen cerita yang berbeda menjadi beberapa alasan serinya masih terus bertahan.

Pada saat ini, One Piece merupakan sebuah seri yang sangat besar di mana ceritanya secara konsisten terus berlanjut selama bertahun-tahun. Tapi, tentunya hal itu memunculkan dua pertanyaan besar, apa itu One Piece dan sampai kapan ceritanya akan selesai? 

Baca Juga: One Piece: Penjelasan Vegapunk yang Punya Banyak Tubuh, Ternyata Begini Ceritanya

Eiichiro Oda sendiri sudah sangat sering memberikan "prediksi" kapan dia akan menyelesaikan serinya. Mangaka ini pun menegaskan bahwa dia sudah mempersiapkan semuanya untuk akhir cerita serinya.

Menurutnya, seri One Piece dijadwalkan berakhir dalam waktu kurang lebih 5 tahun kedepan. Artinya, seri One Piece mungkin akan selesai pada tahun 2027. Tetapi, yang menarik adalah meskipun dia berencana mengakhiri serinya dalam 5 tahun kedepan, dia pribadi berharap serinya akan selesai dalam 3 tahun lagi meskipun sebenarnya dia Tidak yakin akan mampu melakukannya.

Saat ini, Eiichiro Oda sudah memulai Final Saga One Piece untuk serinya. Ia menutup arc Wano di One Piece chapter 1057 kemarin dan memulai cerita selanjutnya sejak chapter 1058. 

Baca Juga: One Piece: 10 Kapten Bajak Laut yang Tak Memiliki Kekuatan Buah Iblis, Tak Bisa Dianggap Remeh!

Pada manga One Piece chapter 1061 kemarin juga kita melihat bagaimana Luffy dan kru Topi Jerami sudah berada di pulau baru untuk kembali melanjutkan petualangannya di pulau baru.

Cerita masih berlanjut meski Monkey D Luffy sudah menemukan harta karun One piece?

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Dalam kolom SBS Volume 97, seorang fans bertanya kepada Eiichiro Oda mengenai kebenaran cerita One Piece yang akan selesai dalam lima tahun kedepan. Fan tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak rela jika One Piece akan selesai dalam lima tahun kedepan.

Baca Juga: One Piece: Apakah Luffy Akan Menghancurkan Pulau EggHead? Lalu bagaimana dengan Dr Vegapunk?

Eiichiro Oda pun kemudian menjawab pertanyaan dari fan tersebut dengan memberikan penjelasan mengenai apa yang dia ucapkan sebelumnya.

Eiichiro Oda mengatakan bahwa akhir cerita yang dia maksud adalah bagian penting dari cerita perjalanan Luffy, yaitu menjawab pertanyaan "apa sebenarnya One Piece?". Setelah berjalan selama empat tahun akhirnya arc Wano Country selesai di chapter 1057.

Dengan Final Saga One Piece ceritanya yang sudah mulai, maka artinya cerita selanjutnya yang akan muncul pasti akan sangat mengguncang dunia.

Cerita tersebut bisa jadi adalah sesuatu yang belum pernah kita baca sebelumnya, salah satu contohnya adalah perang paling besar dalam sejarah One Piece. Eiichiro Oda juga menjelaskan bahwa dia mengatakan apa yang memang harus dia katakan. 

Hal tersebut semata-mata agar para fans bisa mempersiapkan diri. Karena, arc selanjutnya adalah arc yang panjang, dan akan menjadi jembatan untuk menuju garis akhir ceritanya.

Berdasarkan penjelasan dari Eiichiro Oda tersebut, kurang lebih ia mengakui bahwa ceritanya masih akan berlanjut pasca Luffy menemukan harta karun One Piece.

Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apa cerita yang akan terjadi pasca Luffy menemukan One Piece di Laugh Tale. Sejauh ini, hal yang banyak fans spekulasikan adalah Luffy akan bertarung melawan Blackbeard sebagai raja bajak laut.

Tentunya yang terakhir adalah pertempuran besar atau pertempuran puncak. Dalam pertempuran ini Luffy kemungkinan akan bertarung melawan Pemerintah Dunia dan tentunya pertarungan melawan Im Sama. 

Lalu, akan seperti apa akhir cerita dari seri One Piece? Masih harus kita tunggu. Namun, bisa jadi akhirnya nanti adalah bagaimana Luffy akan berhasil membawa perubahan besar terhadap dunia. Dia akan membawa fajar baru bagi orang-orang layaknya Nika sang dewa kebebasan.

Itulah penjelasan Eiichiro Oda, meski sudah mencapai penemuan harta karun One Piece, kisah cerita masih berlanjut. [Depok.suara.com]

Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak