Geek

One Piece: Apa Hubungan Crocodile dengan Ratu Amazon Lily? Apakah Dia Wanita?

Kenapa bisa ada hubungan Crocodile dengan Ratu Amazon Lily di One Piece?

Agung Pratnyawan

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Hitekno.com - Jelang perilisan mana One Piece 1060, ada banyak teori baru dari penggemar yang menarik untuk diikuti. Termasuk teori One Piece terbaru soal Crocodile.

Salah satu teori One Piece ini adalah pertanyaan tentang apakah Crocodile sebenarnya punya hubungan dengan Ratu Amazon Lily? Bagaimana bisa ada hubungan Crocodile dengan Ratu Amazon Lily.

Pada manga One Piece 1059, telah diungkap bahwa Shakuyaku (Shakky) merupakan salah satu mantan Ratu Amazon Lily dua generasi sebelumnya.

Meskipun bayangan atau ciri-ciri yang berkaitan dengan karakter One Piece itu hanya sedikit diketahui, namun petunjuknya pasti ada bagi mereka yang cukup tanggap untuk melihatnya di busur Post-Marineford.

Dengan terungkapnya pemerintahan Permaisuri Shakuyaku setelah Gloriosa (juga dikenal sebagai Nenek Nyon), penggemar One Piece mencoba menyatukan siapa yang menjembatani kesenjangan dari Shakky ke Hancock.

Meskipun tidak ada wanita dalam serial ini yang cukup cocok dalam hal usia, asal, dan lokasi, ada satu karakter pria yang sebelumnya diduga adalah seorang wanita oleh para penggemar. Karakter One Piece ini tak lain adalah Crocodile.

Crocodile diduga adalah mantan bangsawan

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Salah satu teori One Piece yang paling populer dan memecah belah di kalangan penggemar adalah teori Croco-Mom.

Singkatnya, teori tersebut mengklaim dua hal. Pertama bahwa Crocodile pernah menjadi seorang wanita, dan kedua bahwa dia adalah ibu Luffy. 

Teori pertama muncul dan sangat berkaitan dengan momen selama busur Impel Down, di mana Ivankov, karakter yang dapat mengubah jenis kelamin orang lain, mengatakan dia tahu rahasia Crocodile.

Ketika Ivankov mengatakan demikian, Crocodile menjadi tampak tertekan dan waswas.

Sementara teori kedua sangat berkaitan dengan beberapa tindakan mencurigakan yang dilakukan Crocodile setelah mengetahui siapa ayah Luffy selama Perang Marineford. 

Bukan hanya seorang perempuan, dulunya Crocodile juga seorang permaisuri.

Mengapa Crocodile bisa jadi mantan permaisuri?

One Piece - Crocodile dalam wujud wanita. (fandom)
One Piece - Crocodile dalam wujud wanita. (fandom)

Jelas jika teori Croco-Mom meyakini jika Crocodile dulunya adalah wanita. Namun kini, penggemar juga sedang ingin membuktikan jika mantan Shichibukai tersebut dulunya adalah seorang Kuja dan mantan Permaisuri.

Meskipun tidak banyak fakta dan poin plot yang mendukung klaim ini, namun beberapa fakta yang dirangkum dari pendapat penggemar bisa dikatakan sangat kuat.

Sebuah teori yang diposting ke subreddit seri ini telah menjadi sangat populer di Twitter, pengguna @ganesh798 yang membagikan postingan tersebut sebagai tweet dengan tagar "#ONEPIECE1060." 

Teori One Piece tersebut menguraikan bahwa Permaisuri saat ini adalah Boa Hancock.

Namun sebelumnya, seorang wanita tak dikenal, Shakuyaku, dan Gloriosa menjadi Permaisuri dari satu, dua, dan tiga generasi sebelumnya.

Mengetahui bahwa Hancock saat ini berusia 31 tahun dan Shakky berusia 64 tahun, penggemar mulai menjelajahi daftar karakter serial untuk seorang wanita berusia sekitar 47 tahun. 

Akan tetapi, penggemar kemudian menyadari bahwa tidak ada wanita dalam seri yang cocok dengan usia ini yang mungkin menjadi mantan Permaisuri.

One Piece - Boa Hancock. (Fandom)
One Piece - Boa Hancock. (Fandom)

Namun perhatian bisa dialihkan kepada Crocodile yang saat ini berusia 46 tahun.

Salah satu argumen utama untuk teori ini adalah rahasia yang disebutkan sebelumnya bahwa Ivankov yang pernah menyebut dia tahu rahasia Crocodile.

Kemungkinan besar, rahasia tersebut berkaitan dengan jenis Crocodile di masa lalu.

Argumen kuat lainnya yang mendukung teori tersebut berkaitan dengan motif Amazon Lily dan aspek desain karakter Crocodile.

Mengenai yang pertama, penggemar telah setuju bahwa simbol Amazon Lily adalah hati, dengan Hancock menggunakannya dengan kekuatannya dan memilikinya di beberapa pakaiannya. 

Shakky, yang sekarang dinyatakan sebagai mantan Permaisuri, juga memiliki logo hati di ikat pinggangnya.

Dan sekarang lihatkan Crocodile. Dia selalu terlihat memiliki cincin di setiap jarinya di setiap tangan di samping satu, yaitu jari manis. 

Secara tradisional, jari manis dikaitkan dengan hati dan bahkan disebut jari hati dalam budaya tertentu di seluruh dunia.

Meski baru sebatas teori One Piece, namun bukankah itu sangat masuk akal? Bisa jadi memang ada hubungan Crocodile dengan Ratu Amazon Lily.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait