Geek

One Punch Man: Akankah Saitama Mendapatkan Rambutnya Kembali?

Kepala Saitama botak bukan tanpa sebab, semua terkait bagaimana kekuatannya.

Agung Pratnyawan

One Punch Man - Saitama setelah botak dan saat masih berambut. (HiTekno.com)
One Punch Man - Saitama setelah botak dan saat masih berambut. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Saitama merupakan karakter utama di anime One Punch Man yang dikenal karena kepala plontosnya. Akankah Saitama kembali mendapatkan rambut seperti dulu lagi?

Kepala Saitama botak karena dia melakukan latihan super keras untuk mendapatkan kekuatan hebatnya dalam seri tersebut.

Menurut pengakuan Saitama, kekuatan luar biasanya tersebut diperoleh dengan melakukan 100 push up, 100 sit up, 100 squat, dan lari 10 kilometer setiap hari.

Akibat rutinitas latihan yang melelahkan ini, Saitama kehilangan semua rambutnya dan belum tumbuh lagi hingga sekarang. Berujung kepala Saitama botak seperti yang kita kenal.

Apakah rambut Saitama akan kembali?

One Punch Man - Saitama saat masih berambut. (fandom)
One Punch Man - Saitama saat masih berambut. (fandom)

Sebelum kita masuk ke topik, penting untuk memahami konsep limiter. Konsep ini diketahui dari percakapan terjadi antara Dr Genus dan Zombieman. 

Sang ilmuwan menjelaskan sebuah konsep pembatas antara manusia dengan Tuhan. Menurut Dr. Genus,Tuhan sendiri telah menempatkan pembatas pada manusia agar manusia tidak pernah kehilangan tujuan selama hidupnya.

Namun, seseorang mungkin dapat mematahkan pembatas ini. Mereka yang bisa melampaui pembatas tersebut akan memiliki kekuatan yang tak terukur.

Dalam salah satu chapter terbaru One Punch Man, narator menjelaskan poin-poin penting yang memberikan gambaran sekilas tentang potensi Saitama kepada para penggemar.

Menurut narator, Saitama memiliki potensi yang tidak terbatas. Selain itu, Garou juga menyebutkan bahwa karakter One Punch Man ini akan terus berkembang. 

Garou pertama kali bertemu Saitama di musim kedua One Punch Man, dan dia telah berkembang pesat sejak saat itu.

Dengan pertumbuhan konstan dan potensinya yang tak terbatas, Saitama bisa menjadi karakter terkuat di seluruh seri. 

One Punch Man - Saitama. (fandom)
One Punch Man - Saitama. (fandom)

Inilah yang menjadi hasil dari kesuksesan Saitama melampaui pembatas antara manusia dan Tuhan seperti yang disebutkan sebelumnya.

Namun, masih belum jelas bagaimana Saitama bisa mematahkan pembatasnya karena rutinitas latihannya cukup standar, dan tidak masuk akal baginya untuk memiliki kekuatan seperti itu.

Mengingat seberapa kuat Saitama dalam One Punch Man, ketika ada manusia yang melanggar batas ini, tentu ada konsekuensi yang harus diterima.

Konsekuensi yang diterima bisa berbeda tiap-tiap orang. Namun, dalam kasus Saitama, dia kehilangan rambutnya dan mungkin dia tidak akan pernah mendapatkan rambutnya kembali.

Jika rambut Saitama tumbuh lagi, itu mungkin akan membingungkan pembaca dan bisa menambah kebingungan yang ada tentang konsep limiter.

Inilah mengapa Saitama kemungkinan besar tidak akan mendapatkan kembali rambutnya di seri ini. Kita tetap akan melihat kepala Saitama botak seperti sekarang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait