Geek

Haikyuu: Kenalan dengan 8 Pemain Terbaik Karasuno

Simak siapa saja bintang SMA Karasuno. Berikut ini daftar pemain terbaik Karasuno di Haikyuu.

Agung Pratnyawan

Haikyuu - Tobio Kageyama dan Shoyo Hinata. (fandom)
Haikyuu - Tobio Kageyama dan Shoyo Hinata. (fandom)

Hitekno.com - Hitekno.com akan mengajak kamu kenalan dengan 8 pemain terbaik Karasuno yang kece abis. Deretan karakter Haikyuu ini pastinya menampilkan permainan yang mengakumkan.

SMA Karasuno adalah sekolah utama yang ditampilkan di Haikyuu!!. Serial Haikyuu ini berkisah di sekitar klub bola voli putra di sekolah.

Secara umum, semua anggota tim tenty menyumbangkan sesuatu untuk tim. Namun, beberapa karakter tidak diragukan lagi lebih penting untuk kesuksesan tim daripada yang lain.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah delapan pemain terbaik Karasuno yang mungkin perlu kamu tahu:

8. Koshi Sugawara

Haikyuu - Koshi Sugawara. (fandom)
Haikyuu - Koshi Sugawara. (fandom)

Tobio Kageyama mengungguli Koshi Sugawara sejauh setter umum di Haikyuu!!. Meski begitu karakter Haikyuu ini tidak bisa diremehkan.

Namun, kontribusi Sugawara kepada tim tidak dapat diabaikan, bahkan jika mereka terutama di luar lapangan.

Sugawara adalah wakil kapten tim voli putra SMA Karasuno di Haikyu!!. Pada dasarnya, ia bertindak seperti orang tua yang baik bagi anggota tim lainnya, sering kali mendukung pertumbuhan mereka sebagai pemain.

Di awal Haikyuu!! , Sugawara membantu memotivasi Shy Hinata dan berlatih bersamanya ketika Kageyama tidak.

7. Ryunosuke Tanaka

Haikyuu - Ryunosuke Tanaka. (fandom)
Haikyuu - Ryunosuke Tanaka. (fandom)

Rynosuke Tanaka adalah pemain solid di tim SMA Karasuno. Dia mungkin tidak sekuat Asahi Azumane atau secepat Shy Hinata, tapi dia masih bisa melakukan spike dengan cukup baik di berbagai game di Haikyuu!! .

Tanaka adalah pemain reguler di tim dan melakukan apa pun yang diminta darinya. 

Dia juga jauh lebih baik daripada karakter yang lebih kecil yang hampir tidak mendapatkan screentime (yaitu, Kinoshita, Ennoshita dan Narita).

6. Kei Tsukishima

Haikyuu - Middle Blocker - Kei Tsukishima. (fandom)
Haikyuu - Middle Blocker - Kei Tsukishima. (fandom)

Kei Tsukishima dan kemampuan memblokir yang luar biasa adalah keuntungan besar bagi timnya di Haikyuu!!.

Dia adalah anggota tertinggi dari tim SMA Karasuno, yang sangat penting dalam olahraga seperti bola voli.

Setiap kali Karasuno melawan tim pembangkit tenaga listrik, Haikyuu!! penggemar dapat mengandalkan melihat setidaknya satu contoh Tsukishima memblokir beberapa pukulan.

Secara ofensif, Tsukishima juga mampu menggunakan tipuan, yang merupakan sesuatu yang dia lakukan beberapa kali dalam seri untuk memberi Karasuno beberapa poin yang sangat dibutuhkan.

Keterampilan permainannya yang lain agak kurang dibandingkan dengan rekan satu timnya, itulah sebabnya mereka berperingkat lebih tinggi darinya di sini.

5. Yu Nishinoya

Haikyuu - Yu Nishinoya. (fandom)
Haikyuu - Yu Nishinoya. (fandom)

Kemampuan bertahan SMA Karasuno terkadang bisa sedikit kurang. Ergo, memiliki seseorang seperti Y Nishinoya sebagai libero sangat penting.

Kecepatan dan refleksnya yang mengesankan telah menyelamatkan tim berkali-kali di Haikyuu!! (seperti melawan Date Tech). 

Tanpa seseorang sebagus dia di tim, tidak ada keraguan bahwa Karasuno akan kehilangan beberapa pertandingan penting.

Selain peran liberonya yang krusial, Nishinoya juga mampu melakukan libero toss saat tim mencoba melakukan serangan yang tersinkronisasi.

4. Daichi Sawamura

Haikyuu - Daichi Sawamura. (fandom)
Haikyuu - Daichi Sawamura. (fandom)

Meskipun Daichi Sawamura bukan karakter paling mencolok di tim voli pria SMA Karasuno, dia jelas salah satu pemain terbaik mereka.

Dia adalah perekat yang menyatukan tim (terutama dalam bertahan), dan perannya sebagai kapten jelas membuatnya penting bagi kesuksesan tim.

Daichi adalah pemain pendukung yang hebat yang memungkinkan karakter seperti Shy Hinata dan Asahi Azumane untuk menyerang, terutama karena penerimaannya yang luar biasa.

3. Shoyo Hinata

Haikyuu - Shoyo Hinata. (fandom)
Haikyuu - Shoyo Hinata. (fandom)

Seorang pemain voli pendek dengan statistik yang kurang bersemangat secara mengejutkan jadi pemain terbaik di SMA Karasuno.

Kecepatan Shy Hinata dan kemampuan melompat yang mengesankan membuatnya menjadi pemain yang sangat hebat, terutama ketika dia bermain dengan Tobio Kageyama di tim yang sama.

Namun, perlu dicatat bahwa kelemahannya seringkali signifikan. Kontribusinya pada permainan penting tidak dapat diabaikan, tetapi orang juga harus mempertimbangkan bahwa banyak poin juga telah dicetak melawannya karena kekurangannya.

Tim tidak akan sebaik mereka tanpa dia, tetapi ada beberapa pemain yang berkontribusi lebih besar terhadap kesuksesan tim secara keseluruhan.

2. Asahi Azumane

Haikyuu - Asahi Azumane. (fandom)
Haikyuu - Asahi Azumane. (fandom)

Asahi Azumane memiliki kekuatan paling besar dari siapa pun di tim voli SMA Karasuno. Hal ini sering membantunya mencetak gol melawan tim defensif terbaik di Haikyuu!! .

Aces bertanggung jawab untuk mencetak poin terbanyak di tim. Cukup jelas bahwa Asahi menawarkan banyak hal kepada tim, bahkan jika dia bukan karakter utama yang mendapatkan screentime paling banyak.

Asahi tidak secepat Hinata, tetapi kekuatannya secara keseluruhan dan statistik yang lebih baik membuatnya menjadi pemain serba bisa yang lebih baik untuk tim ini.

Asahi tidak sebagus ace dibandingkan dengan ace lain di Jepang, tapi karakter berikutnya pasti salah satu yang terbaik dalam perannya di negara ini.

1. Tobio Kageyama

Haikyuu - Tobio Kageyama. (fandom)
Haikyuu - Tobio Kageyama. (fandom)

Tobio Kageyama adalah pemain terbaik di serial Haikyuu!! secara keseluruhan. Karakter Haikyuu ini memang jadi salah satu bintang sejak awal.

Dia adalah penentu tim, tetapi statistik keseluruhannya sangat tinggi (statistik resmi memiliki total 27/30).

Serial ini juga memperjelas bahwa dia adalah pemain hebat yang bisa bermain untuk tim yang lebih baik daripada SMA Karasuno.

Dia bekerja bersama Shy Hinata. Kemitraan mereka menciptakan serangan cepat terkenal yang telah memberi tim banyak poin penting. Faktanya, dia adalah alasan utama Hinata sebaik dia.

SMA Karasuno kemungkinan besar akan kesulitan tanpa pemain sekompeten Kageyama.

Itulah delapan pemain terbaik Karasuno di Haikyuu!! menurut Sportskeeda. Adakah karakter Haikyuu dari SMA Karasuno yang kamu idolakan?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait