Geek

Mengapa Baju Naruto Berwarna Oranye? Tidak Masuk Akal untuk Seorang Ninja

Ninja yang biasanya sembunyi-sembunyi di kegelapan, kenapa Naruto malah memakai baju berwarna oranye?

Agung Pratnyawan

Naruto Baju Naruto Berwarna Oranye.(HiTekno.com)
Naruto Baju Naruto Berwarna Oranye.(HiTekno.com)

Hitekno.com - Beberapa penggemar tentu bertanya-tanya tentang baju Naruto Uzumaki yang selalu berwarna oranye. Sosok yang dikenal sebagai Ninja atau Shinobi ini mengenakan baju dengan warna mencolok.

Namun jika dilihat, baju Naruto berwarna oranye tersebut tentu tidak masuk akal digunakan oleh seorang  ninja yang biasanya identik dengan warna hitam.

Meskipun mangaka Masashi Kishimoto menjelaskan mengapa dia memilih untuk membuat protagonis utama memakai warna oranye, sebagai seorang ninja, itu tetap tidak masuk akal.

Tapi yang perlu diperhatikan, ada untungnya juga karakter Naruto ini menggunakan warna ini karena dia menjadi salah satu ninja yang berbeda dari yang lain.

Baju Naruto Berwarna Oranye yang Membuatnya Ikonik

Naruto Uzumaki. (fandom)
Naruto Uzumaki. (fandom)

Tidak ada penggemar anime yang dapat menyangkal bahwa pakaian oranye terang Naruto Uzumaki sepenuhnya menentang image Ninja secara keseluruhan. 

Sebab sebagian besar shinobi, termasuk jounin dan karakter berpangkat tinggi lainnya, memilih untuk mengenakan pakaian yang sebagian besar berwarna biru, hijau, biru, dan hitam.

Beberapa karakter, tentu saja, tampak mengenakan warna lain. Akan tetapi mereka memiliki satu kesamaan yakni mengenakan pakaian yang akan membantu mereka berbaur dengan lingkungan mereka. 

Anehnya, bahkan saingan abadi Naruto, Sasuke , tidak menentang kode ninja ini dan tetap memakai warna seperti biru tua dan hitam.

Mengapa hanya Oranye?

Naruto, Rock Lee, & Gaara vs Kimimaro. (Fandom)
Naruto, Rock Lee, & Gaara vs Kimimaro. (Fandom)

Terlepas dari berbagai kritik yang diterima, namun alasan Naruto memakai baju oranye cukup masuk akal.

Dilansir dari Sportskeeda, pakaiannya memiliki makna yang lebih dalam dari sekadar membuatnya menonjol sebagai pahlawan dan fokus utama anime.

Naruto Uzumaki menginginkan perhatian yang datang padanya. Dia ingin menonjol. 

Tentu ini hal wajar sebab dia ingin balas dendam karena saat masih kecil dia disembunyikan dan sama sekali tidak dikenali.

Penduduk desa membencinya karena menjadi jinchuriki dari Rubah Iblis Ekor Sembilan dan memperlakukannya seperti orang buangan. 

Mungkin ini sebabnya dia memutuskan untuk bermain bersama dan mengenakan warna yang unik untuknya, yang akan membuatnya menonjol dari teman-temannya.

Pilihan pakaiannya yang unik juga berkorelasi signifikan dengan Kyuubi. Jika kumis Naruto tidak cukup memperlihatkan jika dia adalah Kyuubi, maka pakaian oranyenya lebih lanjut bertepatan dengan warna Ekor-Sembilan dan chakranya, yang juga oranye.

Terakhir, pakaiannya adalah perpaduan sempurna dari kepribadian orang tua karakter Naruto ini. 

Ayah Naruto, Minato Namikaze, dianggap sebagai 'Kilat Kuning Konoha,' karena kemampuannya untuk melakukan perjalanan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Di sisi lain, rambut merah dan kekuatan bertarung tangan kosong ibunya, Kushina Uzumaki, membuatnya mendapatkan gelar 'Habanero Berdarah Merah.'

Itulah mengapa Naruto memilih warna oranye sebagai bentuk pujian kepada kedua orang tuanya juga.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait