Geek

Kemiripan Anya Forger Spy x Family dan Usagi Sailor Moon

Tak banyak yang sadar, ternyata banyak Anya Forger Spy x Family dengan Usagi Sailor Moon.

Agung Pratnyawan

Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)
Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Jika diperhatikan, ternyata ada beberapa kemiripan antara Anya Forger Spy x Family dengan Usagi Sailor Moon.

Dalan anime Spy X Family, Anya Forger  ditampilkan sebagai anak kecil yang memiliki kelebihan. Ia memiliki kemampuan telepati yang baik.

Kemampuannya ini berguna untuk mengintip ke dalam pikiran orang lain dan mengungkapkannya informasi kepada penonton bahwa mereka tidak akan mengetahui rahasia sebaliknya.

Anya Forger Spy x Family ini tipikal anak yang riang, lucu, dan menarik. Namun jika diperhatikan, penampilan dan watak Anya ini hampir mirip dengan Usagi Sailor Moon.

Baik Anya dan Usagi merupakan karakter ceria yang memperjuangkan keadilan. Meski demikian, keduanya digambarkan tidak terlalu pandai dalam hal akademik.

Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)
Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)

Anya Forger Spy x Family selalu belajar dan belajar agar nilai akademiknya membaik. Namun semakin dia belajar, maka dia akan semakin membenci sekolah dan semua mata pelajaran yang ada.

Sejauh ini, kesukaannya hanya menonton acara detektif yang diberi nama "Spy Man".

Namun bagi Anya, memalsukan nilai sekolah bukanlah hal yang sulit. Sebab dia punya kemampuan telepati untuk meniru jawaban dari kawannya yang pintar.

Dia hanya harus memilih anak terpandai di setiap mata pelajaran dan membaca pikiran mereka untuk mendapatkan jawabannya.

Mirip dengan Usagi

Kemiripan Anya Forger Spy x Family dan Usagi Sailor Moon. (HiTekno.com)
Kemiripan Anya Forger Spy x Family dan Usagi Sailor Moon. (HiTekno.com)

Usagi pasti akan menggunakan kemampuan ini setiap hari jika dia memilikinya. Ya, Usagi juga tidak terlalu beruntung dalam hal akademik.

Dia akan lebih memilih menggambar atau membaca manga ketimbang membaca pelajaran sekolah. 

Ini yang membuatnya juga terlihat tidak terlalu menonjol di bidang pendidikan. Namun yang menarik, Anya Forger juga suka membaca manga.

Dalam Episode 11 dari Spy x Family, Anya terlihat membaca manga saat dia seharusnya membantu di rumah sakit.

Bahkan bocah kecil berusia 6 tahun tersebut juga cukup bagus dalam menggambar manga, karyanya tak kalah dari milik Usagi.

Kemiripan Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)
Kemiripan Usagi Sailor Moon dan Anya Forger Spy x Family. (HiTekno.com)

Kesamaan Anya dan Usagi selanjutnya adalah keduanya suka makan. Anya sangat menyukai kacang, sehingga dia memilih mendapat hadiah berupa kacang setelah melakukan kebaikan.

Usagi dikenal menyukai manisan. Selain itu, kue juga terdaftar sebagai makanan favoritnya di manga Sailor Moon.

Anya tergila-gila dengan acara favoritnya "Spy Man" seperti halnya Usagi menyukai video game "Sailor V", keduanya juga memandang karakter masing-masing sebagai pahlawan utama. 

Anya mampu membedakan yang benar dan yang salah dalam situasi kehidupan nyata dengan mengambil banyak petunjuk visual dari Bondman.

Usagi juga belajar dari "Sailor V" untuk berlatih dengan melihat lompatan, tendangan, pukulan, dan orang jahat dikalahkan dalam permainan.

Itulah beberapa persamaan Anya Forger Spy x Family dengan Usagi Sailor Moon. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait