Geek

5 Rekomendasi Film Animasi Karya Anak Bangsa

Cek apa saja rekomendasi film animasi karya anak bangsa berikut ini.

Agung Pratnyawan

Adit dan Sopo Jarwo. (MD Animation)
Adit dan Sopo Jarwo. (MD Animation)

Hitekno.com - Film animasi memang didominasi Jepang dan Amerika Serikat, namun ada lho yang buatan Indonesia. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi film animasi karya anak bangsa yang menarik untuk disimak.

Dikutip dari Suara.com, industri perfilman di Indonesia saat ini kembali bangkit usai dilanda pandemi sejak 2 tahun yang lalu.

Berbagai karya juga mulai dirilis dan beberapa karya film Indonesia masuk nominasi film terbaik di ajang internasional. Lantas apa saja animasi karya anak bangsa yang go international?

Walau belum semasif produksi film biasa, namun beberapa karya animas anak bangsa ini juga tak kalah keren. Bahkan, ada animasi serial dari Indonesia yang dibeli oleh rumah produksi ternama, Warner Bros.

Simak selengkapnya berikut ini rekomendasi film animasi karya anak bangsa yang harus kamu ketahui.

1. The Beachbuds

The Beachbuds (imdb)
The Beachbuds (imdb)

Serial animasi dari Indonesia, The Beachbuds ini baru saja dibeli oleh production house Warner Bros. Animasi yang menceritakan tentang kehidupan berbagai karakter di Resort Zoobak ini memberikan kesan humoris dan kekeluargaan bagi setiap penontonnya.

Serial animasi yang juga tayang di OTT Disney+ Hotstar ini menampilkan beberapa karakter khas Indonesia, seperti Pak Putu yang membawa nama khas Bali ke kancah dunia.

2. Adit dan Sopo Jarwo

Adit dan Sopo Jarwo (wikipedia)
Adit dan Sopo Jarwo (wikipedia)

Animasi legendaris Adit dan Sopo Jarwo juga menjadi jajaran animasi karya anak bangsa yang patut diacungi jempol. Serial animasi karya MD Entertainment ini menceritakan tentang kehidupan seorang anak laki laki bernama Adit.

Ia tinggal di sebuah komplek dan sering bermasalah dengan Sopo dan Jarwo yang diketahui selalu mencari kesempatan demi keuntungan pribadi.

Kelucuan konflik diantara keduanya memberikan banyak pelajara bagi para penonton soal kehidupan dan persatuan yang harus selalu diutamakan.

3. Si Juki

Si Juki Anak Kosan (youtube.com)
Si Juki Anak Kosan (youtube.com)

Film animasi yang awalnya tayang di Webtoon ini juga sempat mencuri perhatian masyarakat.

Juki atau kepanjangan dari Juru Hoki ini digambarkan sebagai seorang anak laki laki yang pemalas dan menyebalkan namun selalu mendapat keberuntungan dengan kehidupan dinamisnya bersama teman temannya.

Serial Si Juki ini juga sempat tayang di Youtube dan mendapatkan hingga jutaan penonton.

4. Keluarga Somat

Keluarga Somat (youtube.com)
Keluarga Somat (youtube.com)

Kehidupan masyarakat Indonesia juga dibuat dalam sebuah animasi berjudul Keluarga Somat.

Animasi yang menceritakan tentang kehidupan seorang bapak bernama Pak Somat dan Bu Inah yang memiliki dua anak yaitu Dudung dan Ninung ini memberikan kesan kekeluargaan dan dinamika kehidupan yang marak terjadi di kehidupan masyarakat Indonesia.

Hiruk pikuk perkotaan juga menjadi latar belakang animasi yang sempat ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta ini. 

5. Nussa dan Rara

Nussa dan Rara (youtube.com)
Nussa dan Rara (youtube.com)

Animasi Nussa dan Rara menjadi salah satu produksi animasi yang didukung oleh banyak pihak, termasuk pemerintah Indonesia.

Animasi yang menceritakan tentang kehidupan islami dari dua kakak beradik, Nussa dan Rara ini memberikan banyak pelajaran tentang makna hidup yang sesungguhnya dari sudut agama Islam.

Namun, penayangan animasi Nussa dan Rara ini harus dihentikan karena dilanda pandemi dan membuat perusahaannya, 4Stripe Production harus melakukan efisiensi demi mempertahankan perusahaan.

Itulah rekomendasi film animasi karya anak bangsa yang harus kamu tonton. (Suara.com/ Dea Nabila).

Berita Terkait