Geek

One Punch Man: Bagaimana Genos Menjadi Cyborg?

Bagaimana kisah Genos sampai bisa menjadi Cyborg di One Punch Man?

Agung Pratnyawan

One Punch Man - Genos. (fandom)
One Punch Man - Genos. (fandom)

Hitekno.com - Penggemar One Punch Man tentu dibuat penasaran dengan karakter bernama Genos. Salah satunya adalah bagaimana prosesnya hingga Genos bisa menjadi CyborgBagaimana Genos menjadi Cyborg seperti sekarang?

Di anime One Punch Man, Genos digambarkan sebagai cyborg berusia 19 tahun yang akan segera menjadi pahlawan S-Class.

Meskipun ditempatkan di puncak sistem hierarki pahlawan, dia masih mengikuti Saitama (pahlawan Kelas-B Peringkat 7) dan menganggap dirinya sebagai muridnya. 

Namun, Genos sejak awal bukanlah cyborg, alur cerita membuat dia akhirnya menjadi cyborg. Satu hal lagi yang menarik dari Genos adalah masa lalunya agak menyedihkan.

Sebelum jadi Cyborg, Genos adalah manusia 

One Punch Man - Genos menjadi Cyborg. (fandom)
One Punch Man - Genos menjadi Cyborg. (fandom)

Sebelum berubah menjadi cyborg lengkap, Genos adalah manusia yang hidup bahagia bersama keluarganya. Lalu bagaimana Genos menjadi Cyborg seperti sekarang?

Suatu hari, cyborg yang tidak stabil, yang mendatangkan malapetaka di sekitar kampung halamannya, menghancurkan rumah Genos dan membunuh seluruh keluarganya.

Untungnya, Genos entah bagaimana berhasil bertahan, tetapi dia bisa mati jika bukan karena Dr. Kuseno, yang mengejar Cyborg Gila ini.

Genos tidak ingin mati dan memohon kepada Dr. Kuseno untuk mengubahnya menjadi cyborg lengkap agar memiliki kemampuan super.

Dr. Kuseno menyetujui permintaan tersebut karena merasa kasihan kepada Genos yang kehilangan keluarganya.

Dr. Kuseno melakukan operasi kompleks pada Genos dan memodifikasi seluruh tubuhnya.

One Punch Man - Genos. (fandom)
One Punch Man - Genos. (fandom)

Genos berjanji pada Dr. Kuseno bahwa dia akan menemukan Mad Cyborg dan membunuhnya dengan tangan kosong.

Empat tahun berikutnya, Genos mengembara dari satu tempat ke tempat lain mencari keberadaan Mad Cyborg tetapi tidak berhasil dalam pencariannya.

Namun, dalam perjalanannya, dia menghadapi beberapa monster yang menakutkan dan mematikan.

Beruntung Genos sudah menjadi cyborg, sebab setiap musuh berhasil dikalahkan dengan sempurna berkat kekuatan dari tubuh cyborgnya.

Selain itu, Genos juga mempelajari banyak kemampuan bertarung saat menghadapi lawan yang kuat. Ini memberinya pengalaman.

Pertemuan Genos dengan Saitama

One Punch Man - Saitama dan Genos . (fandom)
One Punch Man - Saitama dan Genos . (fandom)

Setelah Genos bertemu Saitama, dia tercengang dengan kekuatan yang dimiliki oleh Saitama.

Pada awalnya, Genos mengira Saitama adalah warga sipil biasa, tetapi setelah yang terakhir melenyapkan Gadis Nyamuk di One Punch Man dengan satu pukulan, Genos  kemudian memohon pada Saitama untuk menjadikannya murid.

Genos bahkan menantang Saitama untuk menguji kemampuannya sendiri, tetapi setelah menyaksikan kekuatan mengerikan Saitama, dia ketakutan dan kagum.

Saitama tidak menyadari banyak hal karena dia hanya seorang pahlawan untuk bersenang-senang dan tidak berkewajiban untuk melakukan apapun atas kehendak bebasnya.

Namun, Genos membujuk Saitama dan memintanya untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan.

One Punch Man - Genos. (fandom)
One Punch Man - Genos. (fandom)

Meskipun dia tidak menunjukkan minat pada pekerjaan itu, setelah mendengar tentang fasilitas dan pengakuan, dia setuju dengan ide itu dan mendaftarkan dirinya ke Asosiasi Pahlawan.

Itulah latar belakang bagaimana Genos menjadi cyborg. Meski kuat, namun dia masih menganggap dirinya lebih rendah dari Saitama.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait